iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Husqvarna baru-baru ini merilis motor barunya untuk market Malaysia dengan label Norden 901 versi 2022. Motor ini hadir dengan perawakan jangkung serta fitur canggih yang dapat diandalkan oleh para biker. Selain itu, Husqvarna Norden 901 merupakan motor adventure-bike yang memang ditujukan untuk biker penyuka petualangan. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Pada awal perilisannya, Husqvarna menjelaskan bahwa Norden 901 terinspirasi dari motor petarung Rally yang bisa diunggulkan dari segi performa dan kecepatan, handling, dan unggul dalam perjalanan jarak jauh. Selain itu, motor ini memiliki jarak sumbu roda 1.513 mm + 15 mm, ground clearance 252 mm, dan tinggi jok opsional 854 mm dan 874 mm. Tentu spek yang berhubungan dengan ergonomi itu sangat mendukung cak untuk keperluan adventure. Kemudian Norden 901 mengadopsi sasis yang terbilang ringan mengingat sasis motor ini bermaterial Chromium-molybdenum yang kuat dan tetap kokoh meski harus membawa beban berat.

Untuk mesinnya sendiri, Norden 901 dibekali dengan mesin berkubikasi 899cc dua silinder segaris yang mampu memuntahkan tenaga hingga 105 Hp pada 8000 Rpm dan torsi maksimal diangka 100 Nm di 6500 Rpm. Husqvarna mengklaim bahwa mesin ini memiliki bobot ringan cak yakni sekitar 53 kg mengingat mereka menggunakan material yang ringan pada bagian mesinnya. Lalu, getaran mesinnya pun termasuk halus karena sudah tersemat komponen balancer shaft.

iklan iwb

Last… Pada bagian kaki-kakinya cak, Norden 901 mengadopsi suspensi depan WP Apex 43mm yang memiliki travel 200mm, sedangkan pada bagian belakang mengadopsi swingarm dengan tarvel 215mm. Sementara pada bagian roda memakai pelk 22 inch yang dibalut ban 90/90-21 untuk bagian depan dan roda belakang memakai pelk 18 inch dengan ban 150/70-18. Lalu untuk fiturnya, Husqvarna Norden 901 sudah dibekali dengan sistem pencahayaan full LED, panel speedometer full digital, soket USB untuk mengisi daya ponsel, hingga cruise control. Sementara untuk banderolnya kangbro, motor ini resmi dirilis untuk market Malaysia dengan banderol 98,800 ringgit atau jika dirupiahkan sekitar 331 jutaan….(iwb)

8 COMMENTS

  1. Bagi yang menganggap motor ini ganteng silahkan pergi ke Dr Mata mungkin anda Katarak wakakakakakakakakakakak

  2. Motor touring yang sangat mantapp,,, menurut saya cuma harganya yang jauh dari bayangan, mungkin karena motor dengan material yang mumpuni, yang semua orang awam tidak tahu

  3. Juossss Guandossss sekali ini auto indent dua biji wat halan-halan sole ma bini ejek-ejek disawa

Comments are closed.