iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) sukses meraih kemenangan pada MotoGP Silverstone 2022. Dengan begitu, doi telah mengumpulkan empat kemenangan di musim ini cak. Pecco mengaku senang dengan pencapaiannya tersebut karena telah memilih kombinasi ban yang tepat. Selain itu, ia mampu bertahan dari serangan Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang mencoba menyalipnya?

?Aku sangat senang dengan balapan ini, aku ingin menghitungnya diantara yang terbaik yang pernah aku miliki. Karena aku berjuang sepanjang akhir pekan, aku tidak kompetitif seperti yang aku harapkan. Kemarin, aku sudah puas dengan hasil 5 teratas. Aku tahu akan sangat sulit untuk menang. Tapi pada minggu pagi kami menemukan sesuatu dengan ban belakang hard dan ban depan medium untuk balapan. Di bagian akhir balapan, aku sama sekali tidak memiliki grip ban belakang, jadi aku mulai mengerem dengan sangat keras. Itulah satu-satunya kesempatanku untuk mempertahankan posisi,” ujar Francesco Bagnaia via speedweek. Pecco sendiri secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Valentino Rossi dan Stoner yang membantunya di Silverstone. Lhoo kok ?

Ya, aku banyak ngobrol dengan Vale pekan ini. Dia mengatakan paham betul kesulitanku karena performaku kurang bagus saat latihan bebas. Dia banyak membantuku memberikan masukan tentang penggunaan ban, memahami temperatur aspal dan ban. Dia memberikan dukungan moral, ini betul-betul membantuku. Termasuk Casey…aku sempat menelponnya. Aku tanya apa yang bisa kulakukan agar kompetitif di sini. Dan paginya dia mengirimku pesan, beberapa poin pengalamannya masa lalu dan. Mungkin beda ban tapi hal ini tetap membantuku. Dan ternyata sarannya berguna dalam balapan….” serunya gembira….

iklan iwb

Meski menjuarai race Silverstone, doi tidak mematok target tinggi untuk meraih gelar juara dunia?

“Aku sangat senang. Tidak seperti Assen yang di mana aku mengendalikan keunggulan, tapi aku memberikan segalanya di setiap lap. Karena aku tahu di akhir balapan akan sulit. Semuanya berjalan dengan baik, kemenangan ini membuatku sangat bahagia. Aku sudah pasti mengumpulkan banyak poin dalam dua balapan terakhir. Tapi aku belum ingin memikirkan gelar juara, kami masih punya waktu untuk itu. Pertama pergi ke Austria, di mana aku akan mencoba untuk lebih kompetitif,? tambahnya. Selain itu, pada balapan kali ini, Pecco mengaku mendapatkan banyak bantuan untuk menang cak?

?Hari ini sangat penting untuk memanfaatkan long lap penalty Fabio, itu kuncinya. Fabio kehilangan waktu dengan hukuman tersebut. Dia memulai dengan ban belakang medium dan jika dia berada di depan, aku pikir dia akan membuat gap, karena dia sangat kompetitif. Tapi Zarco menutupnya dan Quartararo kemudian kehilangan banyak posisi. Dengan ban medium, dia tentu tidak dalam posisi terbaik. Selain itu, Aleix Espargaro mengalami kecelakaan di FP4, kalau tidak dia akan kompetitif seperti Maverick. Aku mendapat banyak bantuan untuk menang, jadi aku tidak ingin berbicara tentang gelar juara. Tapi yang terpenting adalah menang. Karena aku berjuang dan untuk pertama kalinya di tahun ini, aku menang dalam situasi yang sulit. Aku sangat senang…….” tutup Francesco Bagnaia….(RA iwb)

4 COMMENTS

  1. Yahampasss kembali jadi samVah dengan jatah 1 gelar yang diberi Sultan Hnd feat Marc
    Mueeeehehehehhehehe ?

  2. sama stoner dinasehati cara menang dengan ducati.
    sama rosi dinasehati cara zonk dengan ducati.

  3. Padahal dimana2 nyebut peco niru style dan data water hamer (lorenzo), tapi kok malah gak minta petunjuk LORENZO ya

Comments are closed.