iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) harus puas finis ke delapan pada MotoGP Silverstone 2022, setelah pada awal balapan ia sempat berada di urutan kedua. Kemudian Fabio disalip rider lain ditambah harus menjalani long lap penalti. Meski begitu, doi mengungkapkan bahwa hukuman tersebut bukan penyebab penurunan performanya. Namun Quartararo bermasalah dengan ban belakangnya cak?

Fabio tampil menderita di Silverstone. Kendati mendapatkan ganjaran penalty, namun karena lay out long lap yang menguntungkan mengingat posisinya masuk slow corner….Fabio mengaku tidak banyak kehilangan waktu. Jadi pasca menjalani long lap penalty Fabio hanya kehilangan 1,5 detik. Dan menurutnya justru yang menjadi biang masalah adalah ban…

? Aku tidak gembira dengan hasil ini. Aku juga tidak bisa menikmati balapan. Aku pikir long lap penalti akan membuatku kehilangan lebih banyak waktu, tapi ternyata tidak terlalu buruk. Dan masalah terbesarku bukan itu namun Feeling ban belakangku sangat buruk sehingga membuatku kesulitan ketika berada di belakang rider lain. Bagi kami hal ini adalah mimpi buruk. Tidak masalah ketika ada satu motor di depanku, tetapi begitu lebih dari satu, ban belakang menjadi sangat panas dan kehilangan performanya….

iklan iwb

” Kami balapan dengan cara yang sama sekali berbeda dari yang lain dan menyalip pembalap lain seperti biasa menjadi mimpi buruk bagi kami. Kami belum mencoba ban hard dan menggunakan ban belakang medium di Silverstone adalah keputusan kami. Kami membuat kesalahan dengan tidak berusaha memilih tipe keras. Itulah masalahnya dan dalam kondisi ini sangat penting untuk menggunakan ban ini,? ujar Fabio Quartararo via speedweek.

Sementara di lain hal, Fabio Quartararo meyakini bahwa dirinya mampu memenangkan race Silverstone jika ban belakangnya tidak bermasalah. Doi menegaskan gap dengan rider di depannya bukan sebuah masalah. Namun kendala utamanya yakni pada ban belakang yang aus dan menyebabkan performanya menurun. Dengan begitu, Quartararo berasumsi akan lebih baik jika menggunakan ban belakang hard di Silverstone…

?Sebenarnya aku bisa memenangkan balapan karena masalah kita bukanlah jarak. Kami memang kehilangan satu setengah detik, tapi itu tidak buruk. Jika aku kehilangan 1,5 detik di belakang rider lain, itu akan baik-baik saja jika semua normal. Tapi saat aku di belakang motor lain, ban belakangku sangat panas, kami kehilangan performa dan ban menjadi aus. Akan lebih baik dengan kompon hard, tapi pada akhirnya kamu selalu lebih pintar setelah balapan selesai. Aku tidak bermasalah dengan ban depan, biasanya aku benci ban soft, tapi ban tersebut bekerja dengan baik di trek ini,? tutup Fabio Quartararo….(RA iwb)

26 COMMENTS

    • numpang nanya cak, kemaren ngundah ikut balap tidak cak? serius nanya

      thiancung dan tak ada yang bisa monggo komentarnya

      ekekekek

      ????

      • hahah kalo di warung nya wak haji udah dikick nih orang yangkyak gini..
        disimah bebas berkeliaran.. mau koment apa aja bebas..
        disini mah semuanya pada bocil.. atau buzzer..
        beda dengan warung wak haji, penuh dengan sharing yang baca wawasannya luas semuanya.. mantap emng..

          • hahah kunaon didinya teh rada gelo sugan ? geura ah kaditu rada di obatan heula.. meh rada cenghar jeung waras boskuee.

            karunya urang mah ningalina.

      • ga salah nih fbh suruh nyebar brosur, kalo nyebar brosur bukanya buat motor yang banyak didealer yah? yang laku 4 juta suruh sebar brosur, apa kabar yang 1 jutaan masa ga d suruh sebar brosur?
        ngalamak bisa sampai 5 juta..
        yang biasa tebar brosur aja cuman laku 1 jutaan..

        • mohon maaf nih, ditempat saya honda juga sebar brosur. kadang 1 tempat sama yamaha. habis nyebar langsung ngopi bareng hehe

    • @thailancung, M1 lemot, tapi bisa nyalip motor Kunyit,

      yang blo on sapa nih??? hondgay atau Pensboi nya???

  1. Udahlah , memang Nasib mu punya dan hanya dapat 1 gelar juara Dunia dengan berSyarat .
    Mueeeehehehehhehehe ?

  2. Sultan Hnd bagi2 give Away 1 gelar juara Dunia buat tiap Pabrikan kasta bawah
    Mueeeehehehehhehehe ?

  3. Marc juga bisa juara dunia musim ini , cukup dari hasil balapan seri esok hingga akhir
    Mueeeehehehehhehehe ?

  4. RCV gak mampu balap mongtor lemot,,, katanya kenceng???

    untuk Quatrok, lu bego salah pilih ban wkwkkwk

    • Hondah kemarin iikut balapan, Ridernya Thailancung sama Tak ada yang bisa,

      lomba tarkam pake mbit mberrr duar duar

Comments are closed.