iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kekhawatiran menghinggapi kubu Aprilia mengingat rider utamanya, Aleix Espargaro mengeluhkan rasa sakit yang makin parah pada kaki kanannya. Perlu diketahui, Aleix crash pada sesi latihan bebas keempat (FP4) dan mengakibatkan kaki kanannya cedera. Pada awalnya, doi mengira kakinya akan baik-baik saja mengingat rasa sakitnya yang tidak terlalu parah. Namun beberapa waktu berlalu, rasa sakit pada kakinya terus meningkat cak. Dengan begitu, doi terancam absen pada race Silverstone yang akan digelar pada hari Minggu ini?

Aleix Espargaro menjalani akhir pekan Silverstone dengan lancar hingga mencapai lap time terbaiknya pada sesi latihan bebas ketiga (FP3). Namun sayangnya, pada FP4 doi mengalami kemunduran karena mengalami highside yang cukup keras. Aleix terlempar dari motornya saat memasuki tikungan ke-12 di lap ketiga trek Silverstone. Ketika itu, ia menggunakan ban kompon hard pada roda belakangnya cak. Setelah crash, Aleix dilarikan ke Medical Center dan dokter menyatakan cedera pada pergelangan kaki kanannya. Namun untungnya cak, pihak medis tidak menemukan adanya patah tulang pada kaki kanannya. Dengan begitu, ia berpeluang besar untuk pulih dan bisa menjalani balapan di Silverstone.

Setelah dinyatakan aman oleh dokter, dengan tertatih-tatih Aleix Espargaro kembali ke trek untuk menjalani sesi Q2 dan tampil heroik dengan mencetak lap time terbaik pertama pada lap kedua. Hingga akhirnya, doi mengakhiri sesi kualifikasi di urutan keenam dan hanya selisih dua grid dari pemimpin klasemen Fabio Quartararo yang berada di posisi keempat, yang harus menjalani long lap penalty pada race nanti. Usai sesi kualifikasi, Aleix mengeluhkan rasa sakitnya yang makin parah sehingga tim sepakat agar ridernya tersebut beristirahat. Jika kondisinya membaik, maka doi akan balapan pada race Silverstone?

iklan iwb

?Crash tentu tidak menguntungkan. Aku merasa baik di atas motor, aku ngepush hingga akhirnya highside cukup parah. Rasa sakitnya parah dan meningkat, dengan tim dan dokter kami memutuskan untuk beristirahat sampai besok dan menilai situasi setelah sesi pemanasan. Tentu saja aku akan melakukan segalanya untuk bisa balapan, tetapi karena itu adalah bagian tubuh yang membutuhkan banyak tekanan saat balapan, jadi kami harus melihat kemungkinan untuk balapan,” papar Aleix Espargaro via speedweek….(RA iwb)

6 COMMENTS

  1. Sepertinya pihak mishellin mulai menyebar ban buosokk untuk merugikan para pesaing dari pembalap yg mrk dukung.. Pihak dorna harus menyelidiki insiden ini sampai tuntas

  2. Tenag cak ESPARGARO
    Kamu akan baik2 saja dan bahkan meraih jurdun MotoGP 2022 ini dg mudah
    ????

  3. Btw FQ long lap penalty bebas kapan diambil atau harus diawal race (mungkin diambil di lap2 terakhir setelah dipack terdepan dan unggul jauh)

Comments are closed.