iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Hari kedua putaran kedua belas MotoGP Silverstone, Inggris berakhir. Johann Zarco Keluar sebagai pole position menyingkirkan para pembalap lain. Dan dari semua yang mengejutkan adalah Maverick Vinales…ediann kii makin ngacirrr cakkk !!

Tiga pabrikan berbeda berhasil menjadi yang tercepat di Free Practice 1 hingga Free Practice 3. Johann Zarco (Pramac Racing), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

iklan iwb

Ketiga pembalap bergantian menjadi penguasa di setiap sesi, bahkan Aleix Espargaro nyaris mematahkan lap rekor Silverstone milik Marc Marquez (Repsol Honda Team) di tahun 2019 silam.

Hari ini berlanjut sesi Free Practice 4 yang dimulai pukul 13.30 hingga 14.00 waktu setempat. Sesi ini di khususkan pemantaban Set up dan juga melakukan simulasi balap dengan ban tertentu yang sudah dipilih cakkk.

Setelah flying lap, Marco Bezzecchi langsung memimpin dengan catatan waktu 2 menit 01.492 detik. Beberapa saat kemudian Aleix Espargaro naik keposisi pertama dengan catatan waktu 2 menit 00.024 detik diikuti Fabio Quartararo, Luca Marini, Franco Morbidelli dan Jack Miller.

Dua puluh tiga menit waktu tersisa, lima besar ditempati Aleix Espargaro, Fabio Quartararo dan Luca Marini. Selang sesaat Miguel Oliveira rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 59.297 detik. Disusul Jack Miller, Maverick Vinales, Aleix Espargaro dan Alex Rins. Di saat itu juga Aleix Espargaro dlosorr di tikungan 12 dan ia ditandu keluar trek.

Delapan belas menit waktu tersisa, Jack Miller rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 59.106 detik diikuti Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, Brad Binder dan Maverick Vinales.

Dua belas menit waktu tersisa, lima besar ditempati Jack Miller, Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, Marco Bezzecchi dan Brad Binder. Tidak lama kemudian Johann Zarco naik keposisi empat.

Enam menit waktu tersisa, Jack Miller masih memimpin disusul Miguek Oliveira, Fabio Quartararo, Johann Zarco dan Maverick Vinales. Kurang dari satu menit Maverick Vinales naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 59.055 detik.

Tiga menit waktu tersisa, Johann Zarco sodok ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 59.005 detik. Diikuti Maverick Vinales, Jack Miller, Miguel Oliveira dan Fabio Quartararo. Beberapa pembalap mulai mencoba menekan cakkk..

Hingga finish, Johann Zarco (Prima Pramac Racing) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59.005 detik

Posisi kedua ditempati Maverick Vinales (Aprilia Racing) dengan catatan waktu 1 menit 59.055 detik.

Posisi ketiga ditempati Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 59.106 detik

Posisi keempat ditempati Miguel Oliveira (Redbull KTM Factory) dengan catatan waktu 1 menit 59.297 detik

Melengkapi lima besar adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 59.332 detik

Sesi kemudian dilanjutkan ke Qualifying 1 dimana akan ada 14 pembalap yang siap memperebutkan 2 ticket untuk melaju Qualifying 2. Sesi dimulai pukul 14.10 hingga 14.25 waktu setempat.

Setelah flying lap, Franco Morbidelli langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 59.415 detik. Beberapa saat kemudian Marco Bezzecchi naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 59.392 detik. Franco Morbidelli, Brad Binder, Remy Gardner dan Fabio Di Giannantonio melengkapi lima besar.

Delapan menit waktu tersisa, Franco Morbidelli rebut kembali posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 59.390 detik. Beberapa saat kemudian giliran Enea Bastianini naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 58.804 detik dan Miguel Oliveira naik keposisi dua.

Tujuh menit waktu tersisa, lima besar ditempati Enea Bastianini, Miguel Oliviera, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi dan Brad Binder. Para pembalap kini bergegas ke pit untuk mengganti ban fresh cakkk.

Tiga menit waktu tersisa, para pembalap telah berada di trek dan bersiap melakukan time attack cakk. Selang dua menit Brad Binder naik ke posisi dua dan seluruh pembalap mulai mempush kang mas..

Hingga finish, Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 58.609 detik dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 58.756 detik. Keduanya akan melanjutkan perjuangan di Qualifying 2 cakkk.

Sesi pamungkas berlanjut ke Qualifying 2 dimana 12 pembalap akan memperebutkan pole position. Sesi dimulai pukul 14.35 hingga 14.50 waktu setempat.

Setelah flying lap, Jorge Martin langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 58.377 detik disusul Marco Bezzecchi Enea Bastianini Joan Mir dan Jack Miller. Beberapa saat kemudian Johann Zarco sodok ke posisi dua dan Maverick Vinales naik ke posisi tiga.

Delapan menit waktu tersisa, Fabio Quartararo naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 58.259 detik diikuti Jack Miller, Jorge Martin, Johann Zarco dan Francesco Bagnaia. Beberapa saat kemudian Maverick Vinales naik keposisi tiga.

Lima menit waktu tersisa, lima besar ditempati Fabio Quartararo, Jack Miller, Maverick Vinales, Jorge Martin dan Johann Zarco. Sejauh ini para pembalap telah berada di pit untuk mengganti ban baru agar top cerr saat time attack cakkk.

Satu menit terakhir, Aleix Espargaro yang sempat dlosor di FP4 kini memimpin sesi dengan catatan waktu 1 menit 57.966 detik. Edannn. Beberapa saat kemudian Jack Miller naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 57.931 detik. Time attack terus berlanjut cakk

Hingga finish, Johann Zarco (Prima Pramac Racing) sabet Pole position dengan catatan waktu 1 menit 57.767 detik. Ini merupakan lap time rekor baru di Silverstone cakkk.

Posisi kedua ditempati Maverick Vinales (Aprilia Racing) dengan catatan waktu 1 menit 57.865 detik

Posisi ketiga ditempati Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 57.931 detik

Posisi keempat ditempati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 57.938 detik

Melengkapi lima besar adalah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 57.961 detik…(CB iwb)

BRITISH MOTOGP, SILVERSTONE – FULL QUALIFYING RESULTS

1 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
2 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
3 Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)
4 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
5 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)
6 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
7 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)*
8 Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21)
9 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
10 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
11 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
12 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
13 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
14 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
15 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP21)*
16 Remy Gardner AUS KTM Tech3 (RC16)*
17 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
18 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
19 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
20 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
21 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
22 Raul Fernandez SPA KTM Tech3 (RC16)*
23 Darryn Binder RSA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)*
24 Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. numpang nanya cak, tadi ngundah ikut kualifikasi tidak cak? serius nanya

    thilancung dan tak ada yang bisa monggo komentarnya

    ekekekek

    🤣🤣🤣🤣

  2. Hahahaha siap-siap juara halu wkwkwkwkwkkkkk kesian deh luh 😂 podium angkat kemochenk

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama