iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk… Siapa menyangka ternyata Pecco Bagnaia memberikan kritikan keras atas keputusan FIM Steward menjatuhkan hukuman Long Lap Penalty pada Fabio Quartararo. Menurut pembalap duka tersebut tidak seharusnya hukuman itu dijatuhkan mengingat hampir semua pembalap melakukan manuver serupa. Bahkan secara khusus Pecco menyebut bahwa penalty tsb sulit dimengerti…” Penalti semacam itu sulit aku pahami…” tukasnya. Waahh pedesss kiieee…

Dalam konferensi pers secara khusus Pecco Bagnaia menyoroti hukuman penalti yang diberikan FIM Steward pada Fabio Quartararo. Hukuman yang memaksa pembalap Yamaha harus melakukan long lap penalti tsb menurutnya kurang “proper” dan membingungkan. FIM Steward membuat semuanya menjadi “gamang” sehingga pembalap mengetahui mana yang berpotensi dijatuhi penalti atau tidak. Karena sekarang ini menurutnya hukuman penalti yang diberikan pada Fabio Quartararo sulit dimengerti….

“Penalti semacam ini tentu sulit untuk kami pahami. Di Qatar, aku melakukan sesuatu yang sangat mirip dan tidak mendapatkan penalti. Tidak hanya itu kalau kita ingat pada saat race Barcelona kami melihat kecelakaan besar – dan menurut kami itu benar-benar ‘gaya mengemudi yang tidak bertanggung jawab’, tetapi ternyata Taka tidak mendapatkan penalti. Jelas Ini menyulitkan kami untuk memahami mana yang boleh atau tidak boleh. Jujur aku secara pribadi aku tidak setuju dengan hukuman untuk Fabio….” serunya…

iklan iwb

Dengan keputusan tersebut Pecco mengakui bahwa mereka diuntungkan karena jelas hukuman penalti bakal sedikit menyulitkan Fabio Quartararo ketika race Silverstone. Apalagi sekarang posisi Pecco cukup jauh yakni 66 poin dibelakang Fabio. Tapi tetap itu bukanlah poin utama karena menurutnya hukuman yang diberikan tetaplah kurang sesuai dan membingungkan…

” Memang betul, Jelas bahwa kami mengambil keuntungan dari situasi ini. Karena dia kudu menjalani long lap penalty, jadi kami harus kompetitif untuk mencoba menebusnya. Tapi tetap hal itu tidak merubah opini aku bahwa aku tidak setuju dengan hukuman tsb. Karena menurutku justru hukuman tsb membingungkan semua pembalap. Menurutku hukuman yang dijatuhkan pada Fabio membingungkan dan sulit dipahami…” tutup Pecco. Btw… Hingga detik ini hukuman tidak berubah sehingga pembalap Yamaha harus menjalaninya. Strategi Fabio jelas, doi terus melakukan kualifikasi bagus jika harus meminimalis  kerusakan poin akibat Penalty….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

  1. Makin bnyk aturan yg gak jelas..mungkin ini salah satu penyebab makin bnyk penggemar yg kurang suka dgn motogp modern..

  2. Mending meweq di paddock kek gigi emas ekekekek Kiki after diseruduk Remy garden ner dari mburiii 😄🙏

  3. Mungkin pembalap ngondah yg tdk merasa terbantu, soalnya tak ada pengaruhnya… tetap setia nguber amfas dibelakang… hua..ha..ha..
    Monggo ta ada yang bisa & thailancung komennya ditunngu. Wkwkkwk

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama