iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Putaran kedua belas MotoGP musim 2022 berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris. Sesi pembuka hari ini menempatkan Johann Zarco sebagai yang tercepat. Francesco Bagnaia dan Alex Rins menutup tiga besar….

Paruh musim kedua telah dimulai cakkk dan Silverstone akan menjadi balapan pembuka di paruh kedua ini. Trek Silverstone merupakan salah satu trek terpanjang dalam kalender MotoGP dimana panjangnya mencapai 5.9 kilometer dan memiliki 18 tikungan secara keseluruhan (10 ke kanan dan 8 ke kiri).

Bicara Silverstone, trek ini sejatinya memiliki keunikan dimana sejak tahun 2013 selalu menghadirkan pemenang berbeda di setiap tahunnya. Lantas siapakah yang akan menjadi pemenang musim ini?

iklan iwb

Pertama-tama kita akan pantau Free Practice 1 terlebih dahulu cakkk yang dimulai pukul 09.55 hingga 10.40 waktu setempat.

Setelah flying lap, Joan Mir langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 05.637 detik. Beberapa saat kemudian Johann Zarco naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 2 menit 03.905 detik dan selang satu lap Fabio Quartararo rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 03.631 detik.

Tiga puluh delapan menit waktu tersisa, Franco Morbidelli ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 2 menit 03.010 detik. Beberapa saat kemudian Alex Rins sodok ke posisi pertama dengan catatan waktu 2 menit 02.252 detik disusul Jack Miller, Francesco Bagnaia, Johann Zarco dan Takaaki Nakagami.

Tiga puluh lima menit waktu tersisa, Jack Miller ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 2 menit 01.432 detik diikuti Johann Zarco dan Maverick Vinales. Beberapa pembalap kini mulai masuk pit untuk mengobrol dengan para kru setelah first impression terhadap trek cakk.

Dua puluh lima menit waktu tersisa, Maverick Vinales kini memimpin sesi sementara dengan catatan waktu 2 menit 00.827 detik diikuti Alex Rins, Takaaki Nakagami, Aleix Espargaro dan Rookie Marco Bezzecchi.

Sembilan belas menit waktu tersisa, Alex Rins rebut posisi pertama dengan catatan waktu 2 menit 00.728 detik. Satu lap kemudian, Fabio Quartararo yang motornya sempat mogok di awal sesi naik keposisi dua menggeser Maverick Vinales.

Lima belas menit waktu tersisa, Alex Rins kembali perbaiki catatan waktunya menjadi 2 menit 00.527 detik. Diikuti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Aleix Espargaro dan Takaaki Nakagami. Posisi ini bertahan hingga delapan menit kedepan cakkk.

Lima menit waktu tersisa, lima besar saat ini ditempati Alex Rins, Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Takaaki Nakagami. Time attackpun dimulai cakk. Satu menit terakhir Fabio Quartararo sodok posisi pertama dan langsung direbut kembali oleh Alex Rins. Johann Zarco kemudian merebut posisi pertama di detik akhir sesi dengan catatan waktu 1 menit 59.893 detik

Hingga finish, Johann Zarco (Prima Pramac Racing) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59.893 detik.

Posisi kedua ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 59.920 detik

Posisi ketiga ditempati Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 2 menit 00.220 detik

Posisi keempat ditempati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 2 menit 00.438 detik.

Melengkapi lima besar adalah Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dengan catatan waktu 2 menit 00.448 detik….(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama