iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Andrea Dovizioso (WithU RNF Yamaha MotoGP Team) akan pensiun setelah GP Misano, San Marino musim ini. Test rider Yamaha, Cal Crutchlow akan menggantikan posisi Dovi hingga akhir musim cakkk…

Jelang putaran ke dua belas MotoGP Silverstone, Inggris kabar mengejutkan dari pembalap kawakan MotoGP, Andrea Dovizioso yang menyatakan bahwa ia akan menutup musim 2022 lebih awal alias pensiun pasca balapan kandang terakhirnya di GP Misano, San Marino mendatang.

Beberapa waktu yang lalu, Andrea Dovizioso sejatinya telah mengungkapkan bahwa doi tidak akan membalap di MotoGP untuk musim 2023 dan berjanji akan tampil lebih baik lagi di sisa balapan musim ini. Namun keputusan lain telah dibuat sang Runner Up MotoGP 2017 – 2019 tersebut cakkk.

iklan iwb

Hasil yang tak kunjung membaik di paruh musim pertama disinyalir menjadi alasan Dovizioso untuk cabut dari MotoGP lebih awal, ditambah lagi YZR-M1 sudah tidak cocok lagi bagi pembalap Italia yang bersusah payah adaptasi di sepanjang 11 balapan musim ini.

Dalam paruh musim pertama 2022, Dovizioso tercatat hanya empat kali mencetak poin dengan hasil terbaik finish diposisi ke-11 pada GP Portimao, Portugal. Kini doi berada di peringkat 22 dengan raihan 10 poin.

Mundurnya Dovizioso membuat RNF mengambil langkah lain dengan menanggil Test Rider Yamaha, Cal Crutchlow untuk mengisi kursi kekosongan tersebut dan Cal akan berduet dengan Rookie, Darryn Binder mulai seri Aragon, Spanyol hingga Ricardo Tormo, Valencia.

“Pada 2012, pengalaman dengan pabrikan Iwata di MotoGP sangat positif bagiku dan sejak itu aki selalu berpikir, cepat atau lambat Aku ingin memiliki kontrak resmi dengan Yamaha. Kemungkinan ini muncul dengan sendirinya dengan cara yang agak berani, selama tahun 2021. Kemudian aku memutuskan untuk mencobanya karena Aku sangat percaya pada proyek ini dan kemungkinan berhasil dengan baik.” ucap Dovizioso yang menceritakan awal mula hubungannya dengan Yamaha terjadi.

“Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir MotoGP telah banyak berubah. Situasinya sangat berbeda sejak saat itu. Aku tidak pernah merasa nyaman dengan motor dan aku belum bisa memaksimalkan potensinya meskipun ada bantuan yang berharga dan berkelanjutan dari tim dan seluruh Yamaha. Hasilnya memang negatif, tapi di luar itu, aku tetap menganggapnya sebagai pengalaman hidup yang sangat penting. Ketika ada begitu banyak kesulitan, kami harus memiliki kemampuan untuk mengelola situasi dan emosi dengan baik,”

“Kami tidak mencapai tujuan yang diinginkan, tetapi konsultasi dengan teknisi Yamaha dan tim selalu positif dan konstruktif, baik untuk mereka maupun untukku. Hubungan itu tetap setia dan menarik secara profesional bahkan di saat-saat paling kritis: tidak begitu jelas bahwa itu akan terjadi.”

“Untuk semua ini dan atas dukungan mereka, aku berterima kasih kepada Yamaha, tim RNF, WithU, dan sponsor lain yang terlibat dalam proyek ini. Itu tidak berjalan seperti yang kami harapkan, tetapi itu benar untuk dicoba. Petualanganku akan berakhir di Misano, tetapi hubungan dengan semua orang yang terlibat dalam tantangan ini akan tetap utuh selamanya. Terima kasih semua.” tutup Dovizioso. Yup…habis sudah pembalap era lama dalam line up Motogp modern cak…sedih juga euy…(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

  1. Mottogp sekrang terlalu banyak dibantu elektronik, udh gak seru lagi. Gk ada aksi salip menyalip. Ditambah pakai ecu gak jelas. Seolah2 motor pabrikan eropa dimanja, dan motor pabrikan jepang dijorokin biar kalah. makanya rider mottogp pd pensiun. Bukti Kendaraan eropa letoy/lemah dibandingkan kendaraan buatan asal jepang

  2. Wajar sih si Dovi nyerah, toh dia sudah Tua dan motor yg dipakainya sekarang Power mesinnya cuma setara dgn mesin parut kelapa..jadi bisa dimaklumi

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama