iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…ediann emang KAWI, pabrikan kawasaki selalu memiliki jalannya sendiri dan tidak peduli dengan pabrikan lain. Setelah mereka meluncurkan motor seperempat liter empat Silinder, market yang sama sekali tidak dilirik oleh pabrikan roda dua lain….. Mereka diam-diam ternyata sudah melakukan registrasi ZX4R, motor yang digadang-gadang sebagai versi 400 cc dari setiap ZX25R. Bukan hanya isu atau rumor bahkan kini ter Deteksi Kawasaki termonitor sudah melakukan registrasi pada VIN 2023 U.S. National Highway Traffic Safety Administration yakni ZX400PP dan ZX400SP. Ediannya cak….prediksi mengatakan bahwa motor ini bakal memiliki ledakan tenaga hingga 60PS. Wowww…

Seperti yang sudah IWB post sebelumnya….dirumorkan Kawasaki ZX-4R akan memulai debutnya pada tahun 2023. Namun semuanya baru berupa prediksi hingga pada akhirnya seminggu yang lalu kita menemukan adanya registrasi yang dilakukan oleh Kawasaki Amerika terhadap produk baru mereka tahun depan. Registrasi yang memastikan bahwa mereka akan meluncurkan produk Anyar yang tidak ada di line up tahun ini. Bocoran VIN USA secara jelas menangkap sebuah kode produk yang diduga sebagai ZX4R….

Jejer bersama dengan Ninja 400 yang mengusung kode EX400GP….sampeyan akan menemukan kode ZX400PP dan ZX400SP. Kode ini jelas menjadi pertanda bahwa Kawasaki sudah menggodok ZX4R sesuai dengan yang pernah kita bahas. Hadirnya dua kode kemungkinan besar menjadi pertanda bahwa KAWI akan merilis dalam dua varian yakni ABS dan non ABS. Waaahh iki makin gamblang cak. Terus piye soal desain dll ?

iklan iwb

Dari Trawangan pribadi secara garis besar, desain motor ini akan menyerupai ZX-25R dan dimensinya tidak akan berbeda jauh cak. Perlu diketahui, kabarnya ZX-25R sejatinya adalah motor bermesin 400cc namun kubikasinya diturunkan jadi 250cc. Dengan begitu, ZX-4R kemungkinan menggunakan basis mesin sasis ZX-25R dan untuk bobotnya sendiri akan sedikit lebih berat. Sedangkan untuk output powernya diprediksi lebih dari 60PS sehingga ledakannya pasti menyenangkan puolll…

Perbedaan lain lagi adalah sistem pengereman. ZX4R akan berbeda dengan ZX-25R mengingat isunya akan menganut dual discbrake. Kemudian pada sistem pembuangan tidak akan menggunakan knalpot kompak seperti ZX-25R, namun ZX-4R dikabarkan akan menggunakan silincer utuh yang lebih besar. Lalu pada bagian roda akan menggunakan ban tapak lebar dengan ukuran yang lebih besar sehingga mampu menopang output power yang dihasilkan dari mesin 4 silindernya. Yup, tentunya penampakan ZX-4R akan sangat ditunggu kehadirannya pada penghujung tahun ini, mengingat rumornya akan diumumkan di Jepang pada November mendatang…..atau Indonesia tahun depan ? terbuka demikian cak….bakal ramai kieee (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

  1. β€’ 51ps : 250cc = 0,204 ps/cc
    β€’ 60ps : 400cc = 0,15 ps/cc

    Bisa ga sih di itung ky gitu?
    Klo bisa, output powernya lbh besar zx25r dong brti?

    • Pinter kalo ngehalu,,, pantes jualan lariss , jualan speedometer ngibul, consumtion meter juga ngibul,

      wkkwkwkwkwk
      fansboynya doyan ngibul.
      inget dosa ya tong

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama