iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang diketahui, dirilisnya Kawasaki ZX-25R sempat menggemparkan dunia mengingat pabrikan geng ijo menghidupkan kembali mesin 250cc 4 silinder. Dengan dirilisnya motor tersebut, belakangan ini beredar rumor bahwa Kawasaki akan meluncurkan kakaknya dengan label Kawasaki ZX-4R, yang tentunya mengadopsi konfigurasi mesin 400cc 4 silinder cak. Menariknya kangbro, rumor terbaru menyebutkan bahwa Kawasaki akan memperkenalkan ZX-4R pada November mendatang…

Menurut rumor hangat dari media Jepang, setelah diperkenalkan pada penghujung tahun ini, Kawasaki ZX-4R akan memulai debutnya pada tahun 2023. Secara garis besar, desain motor ini akan menyerupai ZX-25R dan dimensinya tidak akan berbeda jauh cak. Perlu diketahui, kabarnya ZX-25R adalah motor bermesin 400cc namun kubikasinya diturunkan jadi 250cc. Dengan begitu, ZX-4R memiliki kemungkinan menggunakan mesin sasis ZX-25R dan untuk bobotnya sendiri akan sedikit lebih berat. Sedangkan untuk output powernya diprediksi lebih dari 60PS sehingga memiliki kemampuan bermanuver yang lebih bringas cak.

Lebih lanjut, untuk sistem pengereman akan berbeda dengan ZX-25R mengingat akan menganut dual discbrake. Kemudian pada sistem pembuangan tidak akan menggunakan knalpot kompak seperti ZX-25R, namun ZX-4R dikabarkan akan menggunakan silincer terpisah. Lalu pada bagian roda akan menggunakan ban tapak lebar dengan ukuran yang lebih besar sehingga mampu menopang output power yang dihasilkan dari mesin 4 silindernya. Yup, tentunya penampakan ZX-4R akan sangat ditunggu kehadirannya pada penghujung tahun ini, mengingat rumornya akan diumumkan di Jepang pada November mendatang.

iklan iwb

Last… Kawasaki memang selalu menjadi pioneer untuk segmen motornya, mengingat pabrikan Jepang lainnya tidak berani merilis motor berkonfigurasi 4 silinder dengan kubikasi 250cc. Bahkan pada awal perilisannya, ZX-25R disambut dengan istimewa oleh para biker mengingat Kawasaki tidak melenceng dari tagline-nya, Lead Don’t Follow. Praktis, ZX-25R jadi pusat perhatian dunia cak. Maka dari itu, Kawasaki dirumorkan akan merilis motor baru bermesin 400cc 4 silinder. Tentunya bukan tanpa sebab cak, karena di masa lalu Kawasaki memiliki ZXR250 yang disuntik mati, lalu dihidupkan kembali dengan label ZX-25R. Sementara Kawasaki ZX-4R akan jadi penerus ZXR400 yang rilis pada 1990-an….(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama