iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. Sampeyan pasti berfikir bahwa Tim satelit dan pabrikan memiliki perbedaan yang sangat besar di MotoGP. Memang tidak salah mindset tersebut karena pasti ada perbedaan yang cukup mendasar antara Tim satelit melawan pabrikan. Akan tetapi ternyataaaa…. Andrea Dovizioso membeberkan poin yang cukup penting perbedaan antara Tim pabrikan dan satelit yang ternyataaaa….opoooo kuwii ? simak detilnya dibawah ini….

Soal pengalaman tidak ada yang meragukan Andrea Dovizioso. Dovi sudah pernah bergabung di tim pabrikan ataupun satelit.  Karirnya di Motogp sudah 15 tahun….berawal gabung dengan tim Scot Honda pada tahun 2008, kemudian menghabiskan tiga musim di Repsol Honda. Lalu Dovi kembali ke status Satelit dengan Tech3 Yamaha pada tahun 2012, sebelum delapan tahun sebagai pebalap pabrikan Ducati, di mana ia menjadi runner-up gelar dari 2017-2019.

Dan setelah absen pada paruh pertama 2021, Dovizioso kembali ke paddock dengan M1, menggantikan Franco Morbidelli di SRT. Dovi lalu beralih ke tim spesifikasi Pabrikan dalam proyek RNF Yamaha pada tahun 2022. Dari sanalah Dovi bisa menuturkan perbedaan antara Tim satelit melawan pabrikan yang ternyata menurutnya tidak terlalu banyak perbedaan dengan beberapa catatan yakni memang harus disupport pabrikan full…

iklan iwb

“ Aku rasa jika kamu memiliki kesempatan untuk memulai [di MotoGP] dengan tim Pabrikan, jelas itu selalu lebih baik. Tetapi saat ini untuk memulai dengan tim Satelit dengan dukungan Pabrikan juga tidak ada yang berbeda.  Menurut pendapatku, MotoGP telah banyak berubah dalam hal ini dan sekarang jika kamu berada di tim [Satelit] yang bagus dengan insinyur yang bagus pula, aku rasa sekarang tidak masalah jika kamu memiliki kontrak Pabrikan dan dukungan Pabrikan….

“ Karena mereka bisa memberimu spek yang sama persis [dengan pembalap Resmi]. Perbedaannya, jika kamu berada di tim Pabrikan, nilai kontrakmu lebih besar…. Diajak berpergian ke mana-mana serta banyak dilibatkan dalam aktivitas merk tsb. Untuk tim satelit…Jika spek motornya sama, dan jika kamu mendapat dukungan Pabrikan, para insinyurnya juga sama. Para insinyur mengambil bagian dalam pertemuan yang sama. Mereka melakukan segalanya bersama-sama. Selalu hal yang sama. Itulah kenapa menurutku tidak banyak perbedaan spesifikasi antara Tim pabrikan dan satelit selama disuport penuh oleh Tim pabrikan…”” tukasnya. Terus apa yang dirasakan doi sekarang pada saat bersama Yamaha mengingat Performa antara Tim satelit dan Faktory terasa cukup Jomblang ??

“ Aku rasa dukungan Yamaha cukup baik, aku tidak punya masalah dengan Yamaha. Aku yakin Yamaha bisa membuat motor yang lebih baik secara keseluruhan…” tutup Dovi. Pembalap mantan Ducati tersebut memang cukup terpuruk bersama Yamaha. Tidak hanya Dovi karena Morbidelli sebagai Tim pabrikan juga merasakan nasib serupa yakni sulit nunggang M1 2022. Ini artinya dengan segala penuturan dari mantan pembalap Ducati tersebut bisa kita simpulkan bahwa ternyata Fabio Quartararo yang istimewa cak. Lhaaa piye…spek wis sama tapi hasil berbeda…iyo oraaa (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

  1. Perbedaan yang dipikul cuma 2 Cak
    Hebat atau terpurux
    Laris kipas2 Dollar atau
    mendem d gudang kipas2 kamocheng

    Mueeeehehehehhehehe 😂

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama