iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakk…. Memasuki awal Agustus 2022 Suzuki menggebrak dunia dengan meluncurkan generasi terbaru Avenis 125 versi 2022. Generasi yang ternyata cukup garang cak, looksnya agresif dan memang Avenis yang diperkenalkan di Filipina ini membuat kita bertanya….apakah ini adalah generasi yang juga bakal dirilis di Indonesia ?

Avenis 125 sebenarnya bukanlah Skutik baru karena motor ini sudah hadir di beberapa negara dunia termasuk pusatnya di India. Namun baru kemarin dirilis di negara Filipina. Tampilannya sendiri memang bukan selera pasar tanah air cak, tetapi motor ini cukup laris di India. Motor skutik di sana memiliki ciri khasnya tersendiri yakni dengan mengadopsi bodi gambot dengan roda kecil yang dikombinasikan dengan jarak sumbu yang pendek. Untuk desainnya sedikit mirip dengan skutik asal Taiwan atau Cina namun yang membedakan skutik India memang mengadopsi bahasa desain dan lekukan body yang kurang proporsional…

Selain itu, motor ini mengadopsi desain eksterior lubang udara yang ada pada kiri dan kanan bagian headlamp. Dan jika dilihat secara sekilas cak, motor ini memiliki desain yang mirip dengan Suzuki Nex ll yang telah diluncurkan di Indonesia. Namun yang membedakan, Suzuki Avenis dibekali dengan lampu sein yang terpisah dengan headlampnya yakni berada pada area stang motor. Untuk mesinnya, Suzuki Avenis dibekali dengan mesin 125cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 8,7 PS di 6750 RPM dan torsi maksimal di angka 10 Nm di 5500 RPM. Output power tersebut disalurkan melalui transmisi CVT dan untuk bobotnya sendiri terbilang cukup ringan yakni hanya 106 kg.

iklan iwb

Untuk kapasitas bensin tergolong kecil cak yakni hanya mampu menampung 5,2 liter dan bagasi 21,8Liter. Not Bad cak. Sayang untuk bagian rodanya sendiri mengadopsi ukuran yang berbeda yakni 90/90-12 inch untuk roda depan dan 10/90-10 inch untuk roda belakang. Dengan perbedaan roda tersebut, Suzuki Avenis memiliki ukuran roda yang gede sebelah kangbro. Yahhh….itu yang memang rada aneh cak. Skutik ini hadir dalam 5 pilihan warna yakni abu-abu yang dikombinasikan dengan warna hijau stabilo, hitam, merah, putih, dan warna triton blue dengan list MotoGP…

Last…Suzuki Avenis 125 kini resmi diluncurkan di Filipina setelah wacana di Indonesia kembali berubah. Suzuki Filipina menjual Avenis 125 dengan harga 77,900 Peso atau jika kita konversi kerupiah jatuhnya adalah 20,9 jutaan. Yang menjadi pertanyaan apakah Metik ini bakal masuk Indonesia ? saran IWB buat Suzuki, jangan dimasukkan jika komposisi Roda masih seperti sekarang. Takutnya malah layu sebelum berkembang. Tapi monggo diluncurkan di Indonesia jika kaki-kaki diperbesar dengan komposisi yang proposional. Piye menurut sampeyan…setuju oraaa cak ? (iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

26 COMMENTS

  1. Pe’Ak nya divisi suzuki motor disini itu ya kayak gini ..
    Kita2 mintanya saluto eh malah mau dikasih desain bantet indihe… Padahal sama2 import… ( Tepok jidat)

  2. wiiihhhh bagus banget ini!!! dijamin laris! yang begini ni yang dicari2 warga indonesia, bner2 bakalan jadi trendsetter di kelasnya!

    ayo semua semangatin suzuki biar makin banyak sampah desain dijual di indonesia, makin banyak yang gak laku, makin cepet bangkrut, makin cepet sadar tuh principalnya.

  3. Juki.. .. Juki… Suntik mati aja lah.
    🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    Disini maunya Saluto malahan di kasi jahe² aca² nehi².

  4. Saran dari saya sebagai pengguna suzuki;
    Jangan datangkan kendararaan dg model seperti itu ke Indonesia,terimakasih jika mau mendengarkan 🙏

  5. Udah paling bener jualan seblak aja sijuki, gak mampu bayar desainer yg waras apa gimana sih? Juki juki riwayatmu kini

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama