iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Transfer rider di kelas MotoGP masih terus berjalan cak dan masih ada beberapa pembalap yang belum menemukan kursi untuk mengamankan musim 2023. Mundurnya Suzuki juga menyisakan Joan Mir yang hingga kini belum mendapatkan kepastian dengan Repsol Honda. Beberapa rider lainnya, Pol Espargaro, Miguel Oliveira, dan Fabio Di Giannantonio juga masih tersedia untuk digaet pabrikan lain. Dengan adanya rider yang belum mendapatkan kepastian, sebenarnya Aprilia bisa saja mengganti Maverick Vinales untuk musim depan cak?

Namun Aprilia memilih untuk mempertahankan Maverick Vinales selama dua tahun ke depan. Vinales memang memiliki catatan buruk mengingat sempat cekcok dengan Yamaha, bahkan sebagai pengganti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi doi tidak pernah menjadi penantang titel juara selama empat setengah tahun terakhir. Meski begitu kangbro, Aprilia tetap mempertahankannya dan menuturkan alasan kuat untuk tetap menyandingkan Vinales dengan Aleix Espargaro. Tidak setuju dengan Yamaha dimasa lalu, Massimo Rivola selaku Bos Aprilia mengungkapkan bahwa Aprilia tidak pernah berpikir untuk mendepak Vinales, karena masih mempercayai potensi yang dimiliki rider asal Spanyol tersebut…

“Kami bahkan tidak mempertimbangkan untuk mengganti Maverick Vinales di masa depan, meskipun transfer rider masih terus berjalan dan beberapa pembalap top tersedia dengan harga yang wajar. Aku yakin dia memiliki potensi yang luar biasa. Kami memiliki banyak kepercayaan padanya. Tetapi kamu harus ingat bahwa dia mengendarai sepeda inline 4 selama lebih dari enam setengah tahun sebelum dia datang kepada kami. Jika dia datang kepada kami sebagai pemula, mungkin akan lebih mudah baginya. Tapi aku sangat yakin Maverick akan memenuhi semua harapan kami,” ujar Massimo Rivola via motosan.

iklan iwb

Sejak bergabung dengan Aprilia, Maverick Vinales mengaku bahagia karena memiliki tim yang solid dan selalu memotivasinya. Selain itu, doi juga senang dengan performa RSGP yang kompetitif? ?Banyak yang terjadi padaku dalam setahun terakhir, tetapi saat ini aku adalah pria paling bahagia di dunia. Aku tidak bisa meminta apa-apa lagi, aku memiliki motor yang sangat kompetitif, tim yang sangat bagus dan dibelakangku ada pabrikan sebagus Aprilia. Mereka memotivasiku setiap hari dan aku memiliki keluarga yang indah. Aku memiliki semua yang selalu aku impikan,? paparnya. Hmm…penuturan yang beda banget saat bersama Yamaha cak. Kita lihat saja nanti seperti apa sepak terjang Vinales…(RA iwb)

10 COMMENTS

  1. Vinales memang pembalap potensial, selama di yamaha dia juga sering menang, masalahnya saat dia kalah di saat kompatriotnya berhasil membalap dengan sangat baik, vinales cenderung menyalahkan motor atas ketidakmampuannya mencapai hasil maksimal.. hebat tp tdk cukup mental utk menjadi juara dunia

  2. Y gak peduli dengan potensi Vinales. And the cenderung menyalahkan rider yang kurang kompetitif. Or lebih utamakan satu rider. Kan Jobb Locked ??

  3. Sebenarnya dia memang pembalap yg kompetitif, dulu, wkt msh di Yamaha, dia msh bisa bersaing di papan tengah & depan. Lihat sekarang, hanya ada 1 pembalap saja yg bisa memakai M1. Seharusnya ada FQ & MV yg bisa memakai M1, walaupun dia memang g sebagus FQ saat menunggangi M1, tp dia ttp bisa bersaing di tengah.
    Sekarang setelah pindah ke Aprilia (V4), g butuh wkt lama, dia jg sdh podium. Itu artinya dia memang pembalap yg bagus.

  4. Ujian sesungguhnya tiap rider adalah menunggangi RCv . Dikala mampu menjadi pesaing kuat atau malah keluar sebagai juara…kebanggaan itu gak bisa ditebus oleh siapapun dengan cara apapun .
    Mueeeehehehehhehehe ??

  5. Mau diopinikan kek apapun, Vinales gak pernah meweq di paddock kek si anu yang disundul Remi Garde ner dari mburiii ?
    Mending bleyer mpe jebol tuh stang piston daripada meweq di paddock ?

  6. Top mangontops sip markisippp bingitz rs-gp idola kawula muda Indonesia masa kini dan masa mendatang euiyy cakkkk beibeh

  7. Naik ReCik V harus punya mental exra sabar.. soalnya terkenal lemot bin celeng… kenceng tidak plus tambahannya sulit dikendalikan.. hua.. ha.. ha..

  8. Kalo semuanya serba ideal iya,, tapi kalo ada satu hal aja yang gak sesuai ,, mogoknya lama & ritmenya jadi kacao, om

Comments are closed.