iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF MotoGP Team) baru-baru ini menyoroti Aprilia dengan mengomentari gaya balap Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Seperti yang diketahui, performa Aleix terus membaik hingga pada akhirnya mampu menyelesaikan paruh musim pertama MotoGP di urutan kedua klasemen sementara. Dovi turut senang dengan hasil baik yang diperoleh Aprilia. Namun di sisi lain, doi menganggap gaya balap Aleix Espargaro sangat aneh?

?Aku sangat senang untuk Aprilia. Aleix sangat mengesankan, dia pantas mendapatkannya. Dia mengendalikan motor sepenuhnya, dengan gaya balap yang menurutku sangat aneh. Jika kamu melihat bagaimana dia balapan, dia melakukan segalanya dengan roda belakang. Motornya menawarkan cengkeraman yang baik dan dia sangat mengerti bagaimana menghentikannya, dia tidak membuat kesalahan dan tidak membiarkan roda belakang kehilangan traksi selama fase pengereman,? ujar Andrea Dovizioso via speedweek. Kemudian ia menjelaskan secara detil gaya balap Aleix Espargaro?

?Dia memiliki gaya yang selalu menggunakan tepi ban, baik saat masuk dan keluar tikungan. Juga, jika kamu mengikutinya, dia bukan pembalap yang mencoba keluar dari tikungan dengan kencang dan mengubah posisinya ke kanan motor untuk menghemat ban. Tapi, dia balapan dengan sangat kuat, dia berhasil menghentikan motornya dengan baik. Gaya balapnya sangat aneh, tetapi berhasil, karena kupikir begitulah cara kerjanya dengan Aprilia. Dia sekarang telah menemukan perasaan yang sempurna untuk motornya. Jika dia harus ngepush, dia melakukannya. Jika dia harus melakukan fast lap, dia melakukannya. Itu berarti kamu tahu persis apa yang kamu lakukan,? tambahnya.

iklan iwb

Andrea Dovizioso pernah diberi kesempatan untuk bergabung dengan Aprilia, meski pada akhirnya doi menolaknya cak. Dovi mengaku tak menyesal dan ternyata telah mengetahui potensi Aprilia RSGP? ?Aku telah menjelaskan itu di masa lalu dan aku masih setuju. Jika kamu melihat wawancaraku ketika aku menguji Aprilia, aku langsung mengatakan bahwa proyek ini memiliki pendekatan yang baik, bahwa cengkeraman dan kekuatannya bagus. Basisnya sangat bagus, tetapi dari basis yang bagus hingga penantang gelar, kamu masih harus melakukan pekerjaan tertentu dan itu selalu tergantung pada kecocokan pembalap dan motor. Dan Aleix mengerti bagaimana menggunakan motor Aprilia, karakteristiknya juga bekerja sempurna dengan motor,? tutup Andrea Dovizioso….(RA iwb)

8 COMMENTS

  1. Dovi didikan honhon tapi gak bernyali nunggang RCV. Motor dewa piaraan Sulthon. Dovi Pensi banyak bocad nya

  2. Gaya balap Dovi adalah gaya balap kebelet pensiun.
    Dahh gitu aja. Dang chooke pisan angcene koen choookkkk

  3. makanya sebelum resign pikir pikir dulu
    Andai bertahan di Ducati , minimal 1 gelar juara dunia dibawa Dovi, karena jadi runner up berapa kali pun gak akan diingat orang

Comments are closed.