iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Aveta yang bermarkas di Malaysia baru saja merilis motor baru dengan label Aveta SVR180 versi 2022. Motor ini merupakan bebek super dengan kubikasi mesin tertinggi di kelasnya cak. Dari segi tampilannya pun gak kalah menarik dengan bebek super rilisan pabrikan asal Jepang. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Untuk desainnya, motor ini tampil begitu sporty dengan lekukan desain tajam pada sekujur bodinya. Pada area depannya mengadopsi headlamp LED berbentuk minimalis seperti motor sport full fairing. Bebek super ini tampil kekar cak dengan sayap berdimensi besar lengkap dengan guratan kisi-kisi yang terkesan lebih macho. Sementara pada bagian kaki-kakinya pakde, motor ini mengadopsi pelek depan 17 inch yang dibalut ban berukuran 90/80 dan untuk roda belakangnya, menganut ban berukuran 120/70. Kemudian untuk suspensi depan mengadopsi tipe teleskopik dan monoshock untuk suspensi belakangnya.

Pada area mesinnya cak, Aveta dibekali mesin 4 stroke single silinder DOHC berkubikasi 175cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 16,8 Hp di 8500 Rpm dan torsi maksimal di angka 15,5 Nm di 8500 Rpm. Semenara untuk pengoperasiannya mengandalkan transmisi manual 6 speed, output power yang berakhir pada komponen rantai, tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 3,8 liter bensin, dan kopling menggunakan tipe hand clutch Wet Multiplate.

iklan iwb

Last… Motor lansiran Aveta ini mengadopsi fitur yang cukup lengkap cak, seperti sistem pencahayaan full LED baik untuk headlamp sein, hingga stoplamp. Kemudian sistem pengereman discbrake telah tersemat pada roda depan dan belakang, meski tidak mengadopsi sistem ABS. Untuk menunjang kepraktisan, Aveta membenamkan soket charger yang berfungsi untuk mengisi daya ponsel. Sementara untuk banderolnya kangbro, Aveta SVR180 versi 2022 resmi dirilis untuk market Malaysia dengan banderol 9.988 ringgit atau jika dirupiahkan sekitar 33 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Aveta menyediakan empat opsi warna diantaranya merah, biru, cyan, dan hitam….(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

  1. Johan Zarco rebut posisi puncak klasemen dari Fabio Quartararo. Cuma selisih 50an point.
    Mudah dan gampang serta enteng dengan modal sisa musim 2022 ini cakkkk

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama