iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….Yamaha baru saja merilis skutik klasiknya untuk market Thailand dengan label Yamaha Fazzio Hybrid Connected versi 2022. Motor ini lebih dulu dirilis di tanah air dan tentunya dari segi spesifikasi pun sangat identik. Meski begitu, keduanya memiliki perbedaan fitur cak. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari tampangnya tidak ada yang berubah, Yamaha Fazzio Hybrid Connected menganut desain retro modern yang sangat cocok untuk anak muda. Kemudian pada area mesinnya cak, motor ini dibekali mesin 4 stroke single silinder Blue Core berkubikasi 125cc dengan sistem pendinginan udara. Dengan mesin tersebut, skutik retro ini mampu memuntahkan tenaga hingga 6,2 kW di 6500 Rpm dan torsi maksimal di angka 10,6 Nm di 4500 Rpm. Tidak sampai disitu cak dan seperti yang kita tahu, Yamaha membenamkan fitur powertrain hybrid atau power Assist.

Fitur ini berfungsi untuk memberikan tenaga lebih ke mesin dengan perantara Smart Motor Generator (SMG). Power Assist akan bekerja pada putaran mesin 1300 Rpm dan otomatis berhenti setelah jeda tiga detik atau setelah mencapai 5500 Rpm. Fitur yang tertanam pada Fazzio versi Thailand ini begitu lengkap cak seperti sistem pencahayaan full LED, panel speedometer full digital, kompartemen penyimpanan yang luas, idling stop, quick start, glove box, hingga soket charger yang berfungsi untuk mengisi daya ponsel. Meski begitu, ada sedikit perbedaan dengan versi tanah air cak, mengingat skutik ini masih menggunakan anak kunci untuk versi standarnya, sementara kunci keyless diperuntukan untuk varian special edition. Ini berbeda dibanding tanah air bahwa semua tipe sudah smart key cak….

iklan iwb

Perbedaan lainnya yakni pada sistem pengereman yang mengadopsi rem Unified Braking System (UBS) dan masih tersemat kickstarter untuk varian paling bawah. Untuk UBS ini cara kerjanya sangat mirip dengan CBS Honda. Sementara untuk banderolnya cak, Yamaha Fazzio Hybrid Connected resmi dijual untuk market Thailand dengan banderol 54,900 Baht atau jika dirupiahkan sekitar 22,4 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Yamaha Thailand menyediakan empat opsi warna untuk versi standar diantaranya, grey, merah, tosca, dan kuning. Lalu untuk varian special edition tersedia dua opsi warna saja yakni hitam dan putih….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

26 COMMENTS

  1. Thai bs jual murah motor yg duluan rilis dimarih, tp kita ga bisa jual Murah motor yg di jual d thai,coba dong bawa qbix dan jual murah dimarih

  2. Motornya dah bagus, tp masyarakat daerah pd ga suka karena khawatir akinya cepat aus karena di gunakan buat asis, padahal efek dr asisnya juga ga terasa. Ini bisa jdi senjata marketing H buat jual scoopy.

  3. FBH kepanasan kalo ada artikel Paijo,

    wkwkwkkw,
    Teknologi jiplak??

    lah dipikir cuma Hondgay yang paling inovatif?? gak juga

    Jual ngibul? Ya Hondgay

  4. Secopy lagi mojok di gudang ahaem. Jadi barang berdebu dan sarang tikus, kecoak, rayap, semut. Cwkcwkwcwk.

  5. Paijo Panjul ? 125 CC mentok 90 kmH , kalah dong sama skupih 110 CC bisa 105 kmH
    Mueeeehehehehhehehe πŸ˜‚

  6. Lahir Paijo Panjul kirain bakal naikin Jualan Yahampasss , tau nya sama saja …70 – 80 ribu doang perbulan , dah pasti Ngemakan jualan saudaranya yg lain
    mueeeehehehehhehehe πŸ˜‚

  7. Di Thailand konsumennya mirip dimarih , lebih memilih Hnd ketimbang Yahampass – produk yang bikin susah hidup
    Mueeeehehehehhehehe πŸ˜‚

  8. Lampu sein kayak lampu tempel yg dipasang didinding2 truk pasir
    Mueeeehehehehhehehe πŸ˜‚

  9. Semangat BC nya ya Epbeha,,

    Kasian,, jualanya laris tapi masih nyinyir,
    mindernya Spuky si lamput telor wkwkwkw
    oiya lampu spuky lampu yang bikin merusak penglihatan krna sorotnya keatas wkwkwkk

  10. Lampu Spuky jika dilihat dari spion kek mini cooper.
    Lampu Paijoh Panjul klo dilihat dri spion kek lampu bajai

    Bukan kata gua …tapi kaya bang Ridwan hanip
    Mueeeehehehehhehehe πŸ˜‚

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama