iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang diketahui, Alex Rins resmi bergabung dengan LCR Honda dan akan mulai membalap pada MotoGP 2023. Doi mengaku senang cak bergabung dengan Honda karena mendapatkan tantangan besar dengan motor baru. Selain itu, rider asal Spanyol tersebut juga memberikan alasan untuk menandatangani kontrak hingga dua tahun ke depan?

“Dalam beberapa minggu terakhir jelas aku tidak bisa mengatakan apa-apa sampai aku menandatangani kontrak. Tapi aku sangat senang bergabung dengan Honda. Ini adalah tantangan besar, tujuanku sekarang adalah menyelesaikan musim ini di posisi terbaik dan setelah Valencia mencoba beradaptasi dengan motor baru. Sebenarnya aku takut kehilangan pekerjaan atau berakhir dengan motor motor yang tidak kompetitif,? ujar Alex Rins via motosan.

Menariknya cak, meski berada di tim satelit, namun Alex Rins akan mendapatkan paket motor pabrikan di LCR Honda. Dan hal ini juga menjadi alasan dirinya tidak bergabung ke Ducati karena pabrikan asal Italia tersebut, tidak bisa menjamin untuk mendatangkan motor spek pabrikan?

iklan iwb

?Aku sangat senang karena tidak melihat diriku berada di atas motor yang bukan paket pabrikan. Aku memiliki banyak pengalaman dan alat untuk mengoptimalkan motor, jadi aku tidak melihat diriku dalam posisi selain dengan motor pabrikan. Aku bisa pergi ke Ducati, tetapi mereka tidak bisa menjamin untuk memnberiku motor pabrikan. Aku memahaminya dan aku berterima kasih kepada mereka atas kesempatan itu, tetapi pada akhirnya, aku membuat komitmen dengan Honda dan itu membuatku sangat bahagia,? tambahnya.

Meski motor Honda dikenal sebagai motor yang sulit, namun Alex Rins tidak menganggapnya demikian cak. Bahkan, doi menuturkan akan menikmati balapan dengan Honda RC213V?

?Lorenzo dan Pol sangat menderita dengan Honda. Alex M?rquez, yang telah mencapai podium juga menderita. Tapi aku senang dengan proyek ini. Aku tidak berpikir jika motornya sangat sulit, aku akan melihat apa yang bisa aku lakukan. Aku ingin menikmati RC213V, menjadikannya milikku dan kemudian mendapatkan hasilnya. Aku sangat ingin mencoba Honda, tapi pertama-tama aku ingin mencoba naik podium dan memenangkan satu balapan lagi bersama Suzuki,? tutup Alex Rins….(RA iwb)

16 COMMENTS

  1. Smoga kisah rins berbeda dengan rider repsol sebelumnya.Lorenzo dulunya juga gak gentar dengan rcv tapi pada akhirmya memilih gantung helm.menarik untuk dilihat bagaimana performance rins di atas rcv yang terkenal susah di taklukan

  2. Kudu bisa menaklukkan…itulah jiwa patriot.
    Mampu menaklukkan , jadilah pemenang dan bisa berbangga dengan Sultan Hnd ….sang Raja di motoGp dengan jumlah kemenangan terbanyak , yang hanya mampu diraih lawan dengan waktu 1 Abad dan mungkin lebih
    Itupun kalau Sultan udah ga ikutan
    Mueeeehehehehhehehe ?

  3. RCV itu motor sampvah, sampvah ya tetep sampvah, sejak era doohan smpai era markes jelas si ridernya yg dominan bisa memaksimalkan sampvah menjadi berharga, fbhnya aja yg do ngo…..lebih mengagungkan motornya, ??
    Dibilang pabrikan sultan ya ga juga, karena semua yg ikut di motogp pasti punya banyak modal lah

  4. Mesin angkot kok beringas, dari mane wan… lemot bin bolot tu mesin OOnda.. v4 KW, awok awok awok…

  5. Honda kembali ke balap Grand Prix pada tahun 1979 dan memenangkan Kejuaraan Dunia kelas utama ( 500 cc) pertamanya pada tahun 1983. Pada tahun 2001 pabrikan menjadi pabrikan pertama yang mencapai 500 kemenangan Grand Prix. ??

  6. Butuh 1 Abad buat Yahampassss bisa menyamai , itupun jika Sulton Hnd kaga ikutan lgi dalam kejuaraan
    Mueeeehehehehhehehe ?

  7. Liat aja ntar tahun 2023,2022 hanya untuk pengembangan dan pengetesan,karna tugas udah 90 persen ,markes lh sekarang yg di bengkelin..

  8. terminologi BERINGAS di motor RCV bukan dianalogikan untuk tenaganya semata, tapi lebih cenderung kepada handlingnya yang liar..

Comments are closed.