iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Chicho Lorenzo dan Manuel Pecino selaku pengamat MotoGP baru-baru ini memberikan tanggapannya terkait terpuruknya Honda di MotoGP. Seperti yang kita tahu, saat ini Honda tengah dalam masa sulit mengingat performa motor yang tak kunjung membaik. Dengan begitu, menurut pendapat yang dilontarkan Manuel Pecino, Marc Marquez memiliki hak istimewa untuk memberikan masukan kepada para insinyur Honda sebagai input pengengembangan motor…

“Márquez bisa pergi ke para insinyur dan pada level mesin, dia bisa mengatakan untuk menginginkan lebih banyak atau lebih sedikit power. Ini adalah hal-hal yang dapat diukur. Mereka dapat bekerja pada sistem untuk meningkatkan atau menurunkan performa motor. Aerodinamika juga dapat ditangani tanpa masalah, kamu dapat memasang sensor untuk mengetahui apakah ada beban lebih atau kurang dan menganalisisnya nanti. Lalu ada sensasi yang tidak bisa diukur sampai kamu mendapatkannya,” ujar Manuel Pecino via motosan.

Sementara ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo menuturkan Honda memiliki masalah serius pada bagian sasis dan menurutnya, Honda tidak memiliki masalah pada bagian mesin cak. Bahkan, untuk sektor aerodinamika pun bukan termasuk masalah besar… “Honda memiliki masalah 90% dengan sasis. Pembalap tidak mengeluh tentang mesin, karena itu berjalan dengan baik. Dan ketika kita berbicara tentang sasis, kita harus memperhitungkan geometri, fleksibilitas, dan distribusi bobot. Aerodinamika juga menjadi masalah kecil,” jelas Chicho Lorenzo via motosan.

iklan iwb

Manuel Pecino menambahkan bahwa sosok Marc Marquez sangat berpengaruh untuk Honda. Bahkan doi meyakini Marc adalah orang yang bisa mencarikan solusi jitu untuk meningkatkan RC213V. Dengan kata lain, rider asal Spanyol tersebut harus segera hadir di paddock Honda cak… “Hadirnya Marc Marquez di Honda adalah suatu hal yang penting. Sangat penting untuk memiliki pemimpin sepertinya yang selalu berhasil mencari solusi. Untuk masalah sasis akan sulit ditangani bahkan dengan pembalap yang melakukan hal yang sama dengannya. Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa Marc Marquez harus mulai bekerja untuk mencoba meningkatkan Honda RC213V,” tutup Manuel Pecino….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

25 COMMENTS

  1. ekekek pabrikan ampas cuma bisa ngandelin rider. bisa apa ngundah tanpa markeset itu pun cuma jadi kesetnya m1 ekekekkeke

    • hahah suka tidak berkaca, padahal dari 2013 sampai 2019 udah ada lorenzo dan rossi tetep aja ga mampu bertaji m1.. mohon berkaca dlu.

    • Dan sekarang yamaha ngikut jalan honda. Yamaha cuma ngandelin quatrok.
      Nyinyirin caranya honda tapi muka tembok ngopy cara honda.
      Dulu honda ngebajak ahli magneti mareli yamaha juga ngikut.
      Kaum follower pecundang. belaga nyinyir tapi diem2 jiplak. Yamoncrooot

  2. Memang Marc itu yang luar biasa….jika dia udah bekerja …dan masih anteng diatas motornya , lawan gak diberi ampun.😂👍

  3. @ mbeha
    Silahkan baca artikel :
    Dalam Sejarah, Honda Hanya Fokus Dengan Satu Pembalap
    👍😂

  4. Honda itu punya paling banyak kemenangan , baik dimotogp atau dikejuaraan lainnya.
    Total kemenangan Honda +- 2x nya total kemenangan yang diraih yamaha

  5. Ekekekekekeke…….
    Klok jualan di Dunia yahampassss itu seperempatnya jualan Sultan Hnd
    Mueeeehehehehhehehe 😂

  6. Mgkin di sisa karirnya marquez bkal pilih motor yg lembut dan bisa raih jurdun, bukan tidak mgkin selama bumi berputar

  7. Wuahh jiannn ngelohotok ngelohotok sekali ini budheeyy hey heyy heyyy…..uhuk-uhuk

  8. Hukum karma berlaku cung,, HRC gak sanggup ngembangin RCV tanpa markues,,
    Harusnya yang ngembangin itu FBH, kan dia paling jago dimarii

  9. Dan FBH cuma bisa bilang “yang penting jualan laris manis”
    Udah itu kalimat yang udah mentok,,
    Wajar iq nya gasampe 100

    • Emang yahampas punya rider hebat ? Siapa ? Taro ? Berapa gelar ?
      Suzukih juga bisa tuh punya gelar .
      Fbyahampass kudu banyak belajar dan melek , biar gak idhiot 😂

  10. Memang budaya honda yg fokus pada satu pembalap. Konsekuensinya saling tergantung.
    DAN KONYOLNYA, SEKARANG YAMAHA NGIKUT CARA ITU.
    Yamaha baru nyadar bahwa develop itu harus satu arah, makanya fokus sana quatrok doang.
    Ducati yg nyombong gak ikut cara honda cuma bisa runner-up doang

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama