iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Bukan rahasia umum lagi jika banyak rider MotoGP yang tertarik dengan ajang balap roda empat. Bahkan kita bisa melihat para pensiunan MotoGP bersaing pada ajang balap mobil seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. Menariknya cak, baru-baru ini Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) mengungkapkan bahwa dirinya tertarik untuk menguji mobil F1…

Quartararo menuturkan bahwa kedua ajang balap ini, F1 dan MotoGP memiliki beberapa kesamaan. Meski begitu, pembalap F1 harus memiliki fisik yang lebih prima mengingat jalannya balapan lebih lama daripada MotoGP. Namun berbeda dengan MotoGP, para pembalapnya lebih banyak bergerak secara fisik untuk mengendalikan motor cak. Quartararo juga memiliki ketertarikan dengan kesamaan yang dimiliki antara F1 dan MotoGP, terutama pada kecepatan di trek lurus dan tikungan yang membuatnya terkesan…

“Kamu membutuhkan kondisi fisik yang baik. Di Formula 1, balapan berjalan lebih lama, tapi kami banyak bergerak dengan motor. Tingkat konsentrasi kami sangat tinggi dan sama seperti mereka, kami harus sangat tepat. Sebagai pembalap, kami memiliki beberapa kesamaan. Sedikit demi sedikit, dua disiplin ilmu kami semakin dekat. Kecepatannya di trek lurus dan bahkan di tikungan sangat mengesankan,” ujar Fabio Quartararo via motosan. Selain itu, doi tidak segan cak menekan para sponsornya agar dirinya bisa menguji mobil F1, karena memang sudah menjadi mimpinya di masa masa mendatang… “Aku mencoba menekan beberapa dari mereka untuk mengatur uji coba dengan mobil Formula 1. Menguji mobil Formula 1 adalah mimpi yang aku harapkan dapat terwujud suatu hari nanti,” tutup Fabio Quartararo.

iklan iwb

Yup, Quartararo ternyata memiliki ketertarikan yang besar terhadap F1 karena di kala senggang dari balap MotoGP, doi selalu menonton balapan F1. Tentunya cak, jika keinginannya terwujud, maka rider pabrikan Yamaha tersebut akan mengikuti jejak Valentino Rossi yang sudah beberapa kali berada di balik setir mobil F1. Seperti yang kita tahu, kecintaan Rossi terhadap balap roda empat makin menguat karena telah mengikuti berbagai ajang kejuaraan balap mobil. Bahkan, doi berhasil meraih poin pada GT World Challenge Europe (WCE) 2022…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

  1. Skill bawa motor aja masih memprihatinkan, gelar jurdunnya pun cuma gelar Ecek-ecek bin Hibah, dan gak pernah menang Dog Fight dgn para pembalap lain, mau sok-sok’an bawa mobil F1..bener-bener gak tau diri!!!

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama