iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Honda merilis motor barunya dengan label CBR150R Repsol Edition versi 2022. Motor ini mengadopsi livery Repsol Honda yang tampil pada ajang balap MotoGP. Meski tampilannya identik dengan versi tanah air, namun terdapat sedikit perbedaan karena regulasi yang berlaku di Malaysia. Menariknya, motor ini dirilis secara terbatas hanya 800 unit. Lalu seperti apa sosok CBR150R Repsol versi Negeri Jiran ? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi tampilannya tidak mengalami perubahan karena identik dengan versi yang dipasarkan di Indonesia. Motor sport fairing ini mengadopsi desain seperti kakaknya Honda CBR250RR yang tampil agresif dan berani. Livery Repsol Honda sukses tertanam pada CBR150R sehingga menambah kegantengannya cak. Berbeda dengan versi Indonesia, motor ini mengadopsi lampu sein yang terpisah dan tidak adanya braket plat nomor depan. Hal tersebut disebabkan regulasi yang berlaku di Malaysia cak.

Pada sektor mesin tidak mengalami perombakan alias sama seperti versi Indonesia. Honda CBR150R Repsol Edition versi 2022 dibekali mesin 4 stroke single silinder DOHC berkubikasi 150cc dengan sistem berpendingin cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 17,1 PS di 9.000 rpm dan torsi maksimal di angka 14,4 Nm di 7.000 rpm. Untuk pengoperasiannya dibantu dengan transmisi gearbox 6 speed dan Honda mengklaim bahwa All New Honda CBR150R mampu melahap jarak 0 hingga 200 meter dalam Waktu 10,6 detik.

iklan iwb

Fitur yang tertanam juga identik dengan versi tanah air diantaranya, suspensi depan upside down tipe SFF-BP yang menjadikan Honda sebagai pionir yang membenamkan suspensi tipe ini untuk motor 150cc. kemudian untuk sistem pengereman menganut kaliper dari Nissin, sistem pencahayaan full LED baik untuk headlamp, sein, dan stoplamp. Lebih lanjut, pada bagian mesin sudah menggunakan slipper clutch untuk memberikan sensasi deselerasi yang lebih smooth. Menariknya, stoplamp yang tersemat sudah mendukung fitur indikator rem darurat ESS. Sementara untuk banderolnya cak, CBR150R Repsol Edition versi 2022 resmi dirilis untuk market Malaysia dengan banderol 13.499 ringgit atau jika dirupiahkan sekitar 45 jutaan….

Last….harga di Malaysia memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan tanah air karena banderol versi Repsol CBR150R Indonesia dijual diangka 42 jutaan. Dan beda pula dengan tanah air yang tidak ada konfirmasi pembatasan produksi, di negeri jiran versi ini hanya dijual sebanyak 800 unit. Jadi limited bangetttt cakkkk. Nahhh seperti apa sosok new CBR150R versi Repsol Malaysia ? intip detilnya dibawah ini….piyee apik ora cak ?? (RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

37 COMMENTS

    • Woiiiii
      Itu motor merk yanaha ama sijuki minggirrrrr….
      Kasih jalan, motor terlemot dikelasnya mau lewat

    • Opini pribadi fascia bagus cuma bodi agak kebesaran, kurang pas dengan dimensi rangka mesin dan kaki – kaki. Look lebih padet generasi sebelumnya

      • jangan trll jujur bro,..tp mmg itu faktanya sich, tp dibawah gw pasti solot nich denegrin opini lo itu. babu hondul silahkan koment dibawah, hikhik

    • 19 hp Yahampasss katanya kencang , kok cuman 140an kmh ? Malu dong sama 17 hp
      Mueeeehehehehhehehe πŸ˜‚

  1. Yang tepat harga di Malaysia lebih tinggi bukan lebih mahal,karena income perkapita di Malaysia jauh lebih tinggi daripada di Indonesia.
    Berarti harga tersebut lebih murah daripada di Indonesia.

    • Bukannya lbh murah, tp daya beli mereka yg lbh tinggi krn income perkapitanya jg lbh tinggi.
      Kl harga suatu barang ditentukan oleh income perkapita, kenapa motor n mobil premium ttp dibanderol mahal disemua negara..??

    • Moge di indonesia dngn di eropa jenis yg sama harganya jauh lbh mahal diindonesia, pdhl pendapatan perkapita jauh lbh rendah

  2. Motor lemot klotok klotok ,mentok 17ps , anak tiri FBH
    Plus fitur spion antena, dan setir touring

    Wkwwkkwwk

  3. abaikan komen haters d mari. disini saya melihat Malaysia Pintar melihat peluang dan tau gmna cara mmbuat motor itu semakin berarti.. krna ada Isu Repsol mengakhiri kerjasama dengan Honda, maka dibuatlah Varian Repsol edisi terbatas.. dengan Begitu Motor ini bakal jdi inceran orang menyebabkan Motor ini bsa jdi Barang Semi collector.

  4. motor yang sok2an nyamar ngerasa 250cc,percuma terlaris, giliran di ajak ngebut R15 sama GSX R150,pas adu topspeed langsung pura2 lepas gas,mlipir warung,wkkkkkkk

  5. Malaysia Semakin Didepan!!!!

  6. Thailancung dan Tak ada yang bisa, cuma bisa diem di gorong – gorong , sambil bawa brosur DP 0%

    • Yahampasss gak da yg bagus jualannya lawan Hnd , nyemex aja dah bertekuk lutut vs PCX
      Mueeeehehehehhehehe πŸ˜‚

      • bertekuk lutut muka lo seobek,…picex ibarat kata lewat satu nemex dah 6, itu fakta. ngomong bebusa lo gak ngaruh dilapangan. tp ya mmg itu kerjaan lo, gak jilat kagak makan.

  7. Motor terlemah dikelasnya, pujaan Oon dha sejati.. seperti kakak kakaknya yg jadi ayam sayur di wsbk.. wkwkkw

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama