iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu diketahui, belakangan ini beredar teaser yang memperlihatkan sport fairing terbaru dari pabrikan BMW Motorrad. Dan akhirnya, BMW Motorrad resmi merilis sport fairing G310RR versi 2022. Motor ini dibangun menggunakan basic TVS Apache 310RR sehingga untuk spek mesinnya memang serupa cak. Dengan begitu, dari segi tampilannya pun identik dengan motor tersebut. Lalu apa yang beda dan inikah lawan CBR250RR dan Ninja 250 ?! Simak detilnya di bawah ini…

Menilik tampilannya, motor ini hadir dengan body full fairing berdesain sporty dan aerodinamis. Pada area depannya mengadopsi dual headlamp projie LED yang berdesain kalem dan elegan cak. kemudian pada bagian atasnya tersemat windshield bening berdimensi lebar yang tentunya berguna untuk menahan hembusan angin saat biker tuck-in di kecepatan tinggi. Desain buritan belakangnya cukup menarik dengan bentuk lancip yang membuat tampilannya lebih sporty. Selain itu, bagian kaki-kaki terlihat padat dengan suspensi USD berwarna emas.

Untuk mesinnya cak, BMW G310RR versi 2022 dibekali mesin 4 stroke single silinder DOHC berkubikasi 321cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 33 Hp (25kW) di 9700 Rpm dan torsi maksimal di angka 27.3 Nm pada 7700 Rpm. Tinggi jok biker berada di angka 811mm, tangki bahan bakar mampu menampung hingga 11 liter bensin, dan pada bagian roda mengusung ban belakang berukuran 150/60-17 inch dan ban depan berukuran 110/70-17 inch.

iklan iwb

Last… Motor ini mengadopsi fitur yang termasuk canggih, yakni panel speedometer full TFT warna dengan posisi vertikal, throttle by wire (TBW), sistem pencahayaan full LED baik headlamp, sein hingga stoplamp, sistem pengereman menggunakan kaliper radial Bybre + ABS dual channel, serta dibekali empat riding mode yakni track, sport, rain, dan urban. Sementara untuk banderolnya kangbro, BMW G310RR versi 2022 resmi dijual untuk market India dengan banderol 285.000 rupee atau jika dirupiahkan sekitar 53 jutaan. Sedangkan untuk pilihan warnanya, BMW Motorrad menyediakan dua opsi warna yakni RWB (kombinasi putih, biru, merah) dan warna hitam yang terkesan elegan. So…apakah ini lawan CBR250RR dan Ninja 250 ?! harga sih iya, tapi spek jelas jauh cak…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

  1. Jauhlah Cak , 250rr 41 hp setara dengan 45 hp .

    Bukan sept mongtor Yahampasss yang memang SamVah
    Mueeeehehehehhehehe 😂

  2. Kurang dangak-dangak dahh bwat kita-kita yang setengah baya ginian beibbz

  3. Ambil dua buat halan-halan sole cama cepupuan nih. Itung-itung istirahatin duca monster gua. Buat pajangan teras rumah. Bukan show off Yee, but my neighbour kidz want to start at it gituh tonk

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama