iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Ducati baru saja merilis superbike-nya dengan label V4 Series. Motor ini mendapatkan pembaruan khusus pada sektor elektronik. Sementara untuk sektor lainnya seperti desain dan mesin tidak mengalami sentuhan. Lalu seperti apa update elektronik yang dibenamkan Ducati? Simak detinya di bawah ini…

Dari segi desain maupun mesin tetap sama cak, yang di mana motor ini mengusung bahasa desain sporty dan tajam pada sekujur bodinya. Lalu pada bagian mesin juga tetap sama yang dibekali jantung mekanis 4 stroke 4 silinder berkubikasi 1103cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 215,5 PS di 13000 Rpm dan torsi maksimal di angka 12.6kgf m di 9500 Rpm. Seperti yang diketahui, Ducati hanya melakukan pembaruan pada sektor elektronik untuk memberikan pengalaman baru kepada para biker.

Yang pertama, Ducati membenamkan software bernama Engine Brake Control (EBC) EVO 2. Software ini berfungsi untuk meningkatkan stabilitas saat motor memasuki tikungan. Dengan begitu, engine brake akan bekerja sesuai dengan beban yang diterima roda belakang. Selanjutnya, Ducati menanamkan software DQS terbaru alias Ducati Quick Shift. Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa ini berhubungan dengan transmisi cak. Yup, Ducati V4 Series mendapatkan software baru DQS yang dapat meningkatkan fluiditas penggantian gigi di tiap bukaan throttle-nya. Dengan begitu, penggantian gigi lebih mulus baik itu di Rpm bawah, menengah, maupun atas. Kemudian untuk sistem pendinginan mesin, Ducati menerapkan kipas pendingin listrik baru yang diklaim mampu mengelola panas mesin dengan lebih baik.

iklan iwb

Komponen berikutnya yang dibenamkan Ducati adalah DTC atau Ducati Traction Control dan Ride by Wire. Ducati melakukan update pada dua fitur tersebut yang di mana, untuk DTC berfungsi lebih presisi sesuai sudut kemiringan motor. Sedangkan untuk ride by wire sudah di update sehingga kinerjanya lebih optimal. Semua perangkat elektronik tersebut telah tersemat pada V4 Series , termasuk V4, V4S, dan V4SP2. Bukan hanya itu, untuk biker pengguna Panigale V4, V4S, dan V4SP2 versi 2022 juga bisa mendapatkan semua update tersebut yang akan mulai berlaku pada Agustus 2022 mendatang….(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

3 COMMENTS

  1. Motor jozzz… tp tetep sunvkem sama R1, apalagi honda Ce Bong eRs.. maskot penggembira sembahannya thailancung dan tak axa yang bisa.. wkwkk

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama