iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Sebelum dijuluki The Doctor, Valentino Rossi sudah memiliki julukan untuk dirinya sendiri yakni Rossifumi yang mengacu pada rider berkebangsaan Jepang, Norifumi Abe (Norick Abe). Ia merupakan rider legendaris asal Jepang yang memiliki banyak fans cak, dan Valentino Rossi adalah salah satu fans terberatnya kangbro. Norifumi Abe memulai debutnya di kelas 500cc (saat ini MotoGP) di tahun 1994. Ia berhasil merengkuh tiga kemenangan dari 17 podium yang berhasil diraihnya dari berbagai race?

Namun sayangnya cak, karir balap Norifumi Abe harus berhenti pada tahun 2007 mengingat ia meninggal dunia karena kecelakaan dengan truk di negara asalnya. Yup, Valentino Rossi merupakan penggemar beratnya cak, bahkan doi masih menyimpan kenangan berupa foto dan tanda tangannya? ?Aku adalah salah satu penggemar berat Norifumi Abe. Aku masih menyimpan foto dengan tanda tangannya,? ujar Valentino Rossi.

Seiring waktu berjalan dan setelah Valentino Rossi berhasil menjadi rider favorit yang banyak menginspirasi seluruh rider muda. Doi baru-baru ini melatih putra Norifumi Abe bernama Maiki di markas VR46 HQ. Maiki mengaku puas dan senang cak karena telah dilatih oleh Valentino Rossi yang merupakan fans ayahnya. Selama latihan, ia banyak mempelajari hal baru tentang dunia balap dari Rossi yang diantaranya beberapa teknik dalam balapan. Dengan begitu, latihan bersama Valentino Rossi merupakan pengalaman yang tak pernah ia lupakan cak?

iklan iwb

?VR46 HQ (headquarters) sangat luas dengan bangunan yang sangat bagus. Ada banyak motor MotoGP. Ini memotivasiku untuk bergabung dengan timnya di masa depan. Aku puas dengan semua yang aku pelajari selama di sini. Bertemu dengan Valentino Rossi adalah momen yang tidak akan pernah aku lupakan. Ketika aku berada di depannya, aku menyadari bahwa itu adalah yang aku lihat di televisi dan rasanya seperti mimpi. Selama pelatihan dengan Vale, aku memperhatikan tekniknya dalam mengubah arah, sudut kemiringan yang sempurna, drift, dan bagaimana menaklukkan tikungan,? ujar Maiki via motosan…

Last…tidak tergali apakah Maiki akan bergabung dengan tim VR46 Academy dimasa depan ? belum jelas cak. Namun yang pasti kedatangan putra legendaris Norick Abe ini juga membuat Rossi tersenyum gembira mengingat Vale pernah merasakan ngefans sama bapak Maiki. Luar biasa….(RA iwb)

1 COMMENT

Comments are closed.