iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang kita tahu, Kawasaki telah menghidupkan kembali mesin 4 silinder untuk kubikasi 250cc dengan label ZX-25R. Biker dari kalangan apapun sangat antusias cak dengan kehadirannya. Namun baru-baru ini, beredar rumor bahwa Kawasaki akan melahirkan motor baru bermesin 4 silinder berkubikasi 400cc basis dari ZX25R. Dan produk ini isunya akan dipecah menjadi beberapa varian termasuk sport klasik atau retro. Wwwowwww…

Sampeyan tahu nggak….beberapa rumor yang beredar tentang mesin 4 silinder berkubikasi 400cc ini memang hot cak. Menurut media Jepang, Kawasaki akan menerapkan mesin generasi terbarunya ini di beberapa genre yang berbeda. Rumornya, Kawasaki akan membenamkannya pada ZX-4R sebagai sport fairing, Z400RS sebagai motor klasik sekaligus adik dari Z900RS, dan Ninja 400 sebagai genre sport touring dengan tongkrongan yang nyaman cak. Ketiga motor tersebut sudah menjadi kandidat yang akan Kawasaki rilis. Meski begitu, muncul rumor baru yang mengatakan bahwa Kawasaki juga akan membenamkan mesin 4 silinder terbarunya ini pada genre Streetfighter.

Dengan demikian, sepertinya Kawasaki berencana menghidupkan kembali line up motornya yang telah hilang. Yup, di masa lalu Kawasaki memiliki superbike ZXR-250 bermesin 4 silinder yang pada tahun 2020 lalu dihidupkan kembali dengan nama ZX-25R. Oleh karena itu, kemungkinan pabrikan tersebut akan menghidupkan kembali ZXR400 lewat ZX-4R 4 silinder terbaru, versi klasiknya Z400RS merupakan reborn dari Zephyr 400 dan Z400FX, sedangkan untuk versi naked bike alias streetfighternya dikabarkan akan mengalami perombakan desain sehingga akan berbeda dari Z400 2 silinder yang telah beredar.

iklan iwb

Menariknya, bocoran desain untuk ZX-4R terbaru telah beredar di mana, motor ini membawa tampilan anyar yang didasarkan pada basic desain ZX-25R. Dilihat sekilas memang tidak jauh berbeda dengan ZX-25R, namun yang membedakan dimensinya terlihat lebih besar mengingat kubikasi mesin yang meningkat. Menilik area depannya, ZX-4R mengusung dual headlamp lebih agresif yang dibungkus tebeng depan berdesain sangar cak. Lubang air scoop tetap dipertahankan dan menariknya, hadir sepasang profil desain baru di antara air scoopnya. Tidak sampai disitu, wingletnya pun berubah signifikan sehingga terlihat lebih sporty…..

Last….gambar yang dirender oleh Youngmachine memang tidak bisa dijadikan acuan. Namun isu perkara satu mesin untuk beberapa varian tetaplah logis. Kurang ajarnya cak….ketika di tanah air terkesan anyep, ternyata di Jepang kembali santer isu yang mengatakan semua produk tersebut kemungkinan akan dilahirkan sekitar musim gugur 2022. Yang ini artinya kisaran bulan September 2022. Ediann tenan kalau benar. So…monggo sampeyan tampung wae untuk membuktikan rumor ini. Hhmm…di Indonesia kok anyep tenan yo isunya, apa karena RND langsung di Jepang yo…bisa jadi cak….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama