iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Beberapa waktu lalu, lima dari enam pabrikan yang berlaga di MotoGP menentang penggunaan holeshot device alias perangkat yang berfungsi untuk menurunkan suspensi pada MotoGP bike. Bahkan Massimo Rivola selaku bos Aprilia membeberkan bahwa perangkat tersebut adalah sampah. Meski mendapatkan banyak kritik soal teknologinya, tapi sang pionir Gigi Dall’igna akan terus mengembangkan teknologi baru agar bisa diterapkan pada motor produksi massalnya cak…

“Ya kenapa tidak? Salah satu tujuan kami adalah mengembangkan teknologi baru untuk motor produksi massal kami. Kami telah melakukannya di masa lalu dan akan terus melakukannya di masa depan. Ini mirip dengan aerodinamika. Bagiku, pengetahuan tentang aerodinamika merupakan aspek penting. Di satu sisi untuk dapat membangun motor prototype yang cepat, di sisi lain untuk menjauhkan udara panas dari pengendara. Ada banyak hal yang harus dilakukan jika kamu memiliki pengetahuan yang cukup tentang teknologi aerodinamis. Kamu bahkan bisa mendinginkan ban belakang menggunakan spoiler,” ujar Gigi Dall’igna via speedweek.

MSMA merupakan organisasi kumpulan pabrikan motor yang bersaing di kelas MotoGP, dan Dall’igna menjelaskan hubungannya yang renggang dengan pabrikan lainnya cak… “Sejujurnya, hubungan dengan pabrikan lain menjadi jauh lebih baik selama pandemi. Saat itu, kami banyak berdiskusi bersama dalam pertemuan virtual. Melalui diskusi ini kami menemukan ide bagus untuk kejuaraan. Tapi, sejak kami mulai menggunakan Front Ride Height Device, menjadi sulit lagi untuk menjaga hubungan baik di dalam MSMA,” tambahnya.

iklan iwb

Seperti yang diketahui, pabrikan lain menentang penggunaan holeshot device karena dianggap tidak menambah performa motor saat balapan berlangsung. Dan untuk mewujudkannya, semua pihak pabrikan harus menyetujuinya mengingat peraturan baru penggunaan perangkat ini telah diputuskan hingga 2026. Meski demikian, ternyata Gigi Dall’igna menyatakan larangan tersebut tidak adil baginya cak…

“Tidak. Aku tidak bisa menentukan peraturan sendiri. Aku hanya bisa mencoba memahami peraturan dan melakukan hal-hal yang diperbolehkan. Tidak adil jika perangkat depan akan dilarang setelah tahun 2022. Tetapi ketika semua orang menentangku, tanganku diikat. Maka tidak ada yang bisa aku lakukan tentang hal itu. Aku harus menerima perubahan ini. Aku akan melakukannya,” tutup Gigi Dall’igna….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

  1. Ekekekek…..
    Sampah kok di bilang teknologi modern
    Pantesan penggemar MotoGP pd kabur
    MuuuuUUUuuuuehehehe……

  2. V4 aseli iku Cung.. top speednya nggilani, sering digunakan ngetek oleh para fbh kronis saat rcv di tempelengi sama m1. Wkwkwk..

    • Ekekekek…..
      Jgn bicara top speed cak
      Klo balapan masih pakai mesin odong2
      MuuuuUUUuuuuehehehe……..

  3. Mau bicara balapan itu kenceng kencengan di lintasan takut ada yg tersinggung.. soalnya mesin KW di kalah mulu… wkwkkw

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama