iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini beredar kabar bahwa Kawasaki telah mencapai tahap akhir pengembangan untuk motor listriknya dengan label Ninja E1. Perlu diketahui, beberapa tahun lalu pabrikan Kawasaki mulai membangun project Electric Vehicle (EV). Mereka memiliki beberapa model motor listrik yang akan dirilis di masa depan, yang salah satunya adalah Ninja E1. Motor ini dibangun dengan basic desain dari ZX-25R. Kabarnya cak, Ninja E1 akan mulai muncul di pasaran pada tahun depan…

Karena mengadopsi basic desain ZX-25R, jadi untuk tampilannya sendiri tidak akan jauh berbeda dengan ZX-25R. Tentunya cak, garis desain khas Kawasaki akan tetap ditemukan meski sudah tidak menganut mesin konvensional. Menurut media Jepang, Kawasaki telah mematenkan Ninja E1 dan untuk spesifikasinya sudah mulai terungkap ke publik. Meski menggunakan tenaga listrik, namun Ninja E1 dibekali transmisi 4 speed untuk memberikan kesenangan riding bagi para biker. Selain itu, motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman regeneratif yang dioperasikan oleh ibu jari tangan kiri, mengingat tuasnya terletak di stang kiri cak.

Sementara itu, untuk kemampuan jelajahnya dikabarkan mampu menempuh jarak sejauh 100 km. Kemudian untuk pengisian daya baterai menggunakan fast charging CHAdeMo, sedangkan untuk pengisian normal dialiri daya 100 hingga 240V. Lebih lanjut, Kawasaki Ninja E1 mampu memuntahkan tenaga hingga 20 kW atau setara 27,2 PS dengan bobot motor mencapai 219 kg. Tentunya cak, power yang ditawarkan tidak begitu istimewa apalagi dengan bobotnya yang mencapai lebih dari 200 kg.

iklan iwb

Meski demikian, torsi yang dikeluarkan belum terungkap dan seperti yang kita tahu, mayoritas EV punya torsi instan yang bahkan lebih besar ketimbang output powernya. Mungkin saja torsinya akan lebih besar cak. Karena Ninja E1 belum resmi dirilsi, jadi kemungkinan lainnya masih bisa terjadi. Namun yang pasti kangbro, Kawasaki Ninja E1 akan ditunggu para biker karena untuk pertama kalinya pabrikan geng ijo merilis EV, disaat pabrikan lain seperti BMW dan kawan-kawannya sudah duluan merilisnya cak. E1 basis ZX25R versi listrik ? tertarik ora cakkk ??…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

  1. Beeeuhhhh…. Disaat Yahampas belum bisa bikin Ram air sungguhan , disaat Stang sehernya masih gampang mleyot… 😂

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama