iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pada pertengahan Juli ini, Vince yang merupakan produsen motor asal Italia merilis motor baru dengan label Vince Duetin Quanta. Motor full fairing ini hadir dengan dapur pacu yang istimewa yakni mengadopsi mesin dua tak alias 2-stroke. Tidak sampai disitu, bobot motor ini juga termasuk ringan cak. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya bawah ini…

Perlu diketahui, Vince Duetin Quanta dikembangkan oleh Vince dengan mesin dua tak yang dibangun dan dikembangkan bersama Langen Technology yang bermarkas di Inggris. Sedikit mengulas sejarah, Vince pertama kali didirikan di Maranello, Italia pada tahun 2017 oleh ownernya, V.Mattia. Menariknya, doi terlibat dalam pengembangan mobil F1 di pabrikan Ferrari bersama rekannya, N. Trentani. Sementara dari segi desainnya, motor ini menganut desain full fairing dengan guratan tajam dengan dimensi body yang ramping. Bodinya sendiri menggunakan material karbon yang terkenal ringan dan kuat sehingga mengurangi bobot keseluruhan motor.

Untuk mesinnya kangbro, Vince Duetin Quanta dibekali mesin 2-stroke berkubikasi 249,5cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 75 Hp dengan emisi gas buang yang telah memenuhi peraturan EURO5. Dengan begitu, meski memakai menganut mesin dua tak, namun gas buang yang dihasilkan tidak mencemari udara. Lebih lanjut, mesinnya menggunakan konfigurasi bore 54mm x stroke 54,5mm dan pengabutan bahan bakarnya sudah Fuel Injection (FI). Bobot mesinnya sendiri mencapai 28 kg dan untuk bobot keseluruhan mencapai 105 kg. Perlu diketahui, Vince merilis dua tipe berbeda yakni tipe Strada dengan bobot mencapai 105 kg, lalu tipe Competizione alias tipe balap dengan bobot 102 kg.

iklan iwb

Last… Untuk banderolnya kangbro, Duetin Quanta Strada resmi dirilis di Jepang dengan banderol 9,9 juta yen atau sekitar satu miliar rupiah. Sedangkan untuk versi balapnya, Duetin Quanta Competizione dijual lebih murah dengan banderol 7,5 juta yen atau jika dirupiahkan sekitar 800 jutaan. Meski sudah dirilis, biker diwajibkan melakukan pemesan terlebih dahulu sebelum membelinya, karena dalam proses produksi memakan waktu sekitar 90 hari dan kemudian unit akan dikirim ke pembeli cak. Tertarik cakk ? semilyarrrr euy, ediann !! (RA iwb)

 

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

  1. motor segitu harganya… mahal… bagi saya yang kaum mending, mending beli tanah atau sawah atau kebon

  2. Buat apa beli motor harga segitu, wong banyak moge yg jauh lebih murah dgn power 2x lipat tapi harga ga sempe separuhnya. Model juga jauh lebih bagus.

  3. Ram air septnya asli ,bukan kek Reject25 atau Reject3 Yahpasss yang buat Corong klakson
    😂

  4. Lihat dari samping, cover body, tangki, tempat duduk ama sektor buritan, sedih rasanya, seperti motor produksi awaltahun 2000

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama