iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini para penyelenggara MotoGP termasuk Dorna membeberkan regulasi baru yang akan berlaku pada MotoGP 2023 cak. Regulasi tersebut soal penggunaan ban belakang yang dimana, pada musim depan Michelin membatasi pilihan ban bagi masing-masing rider. Jadi, rider akan menerima jumlah ban belakang yang sama seperti sekarang namun hanya diperbolehkan memilih dua tipe ban saja cak…

Regulasi terbaru ini merupakan hasil dari pertemuan Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports, Paul Duparc (FIM), Herve Poncharal (IRTA), dan Biense Bierma (MSMA), yang didampingi Ezpeleta, Mike Trimby (IRTA, Sekretaris), dan Corrado Cecchinelli (Direktur Teknologi). Setelah pertemuan selesai, regulasi terbaru soal alokasi ban belakang diumumkan dan akan mulai diterapkan pada musim depan. Sebelum regulasi tersebut diputuskan, Dorna sudah mengumumkan bahwa akan ada perubahan regulasi terkait ban pada MotoGP 2023.

Mulai MotoGP 2023, masing-masing pembalap menggunakan jumlah ban yang sama seperti saat ini yakni 12 ban belakang, tapi Michelin akan memberikan dua tipe ban belakang bagi masing-masing rider. Saat ini cak, Michelin menyediakan tiga opsi ban yang diantaranya soft, medium, dan hard. Tiap rider diperbolehkan memilih maksimal enam ban untuk soft, empat untuk kompon medium, dan tiga untuk ban hard. Sementara untuk musim depan, para rider akan mendapatkan jumlah ban yang sama, dengan 7 ban soft dan 5 ban hard. Lebih jelasnya kangbro, Michelin akan memutuskan terlebih dahulu dua tipe ban belakang yang akan dibawa ke setiap serinya cak. Tentunya, kombinasi ban yang akan dibawa berbeda-beda, seperti soft – medium, medium – hard, atau soft – hard.

iklan iwb

Kemudian untuk setiap rider bebas memilih kombinasi ban yang nantinya akan dipakai pada race day. Mereka diberi pilihan tujuh ban soft & lima medium, atau tujuh medium & lima hard, atau tujuh soft & lima hard. Perlu diketahui, diumumkannya regulasi baru ini bukan tanpa alasan cak. Michelin memiliki tujuan tersendiri yakni untuk mengurangi jumlah ban yang diproduksi sehingga ban yang dibawa ke setiap serinya lebih sedikit, mengingat selama ini masih banyak ban yang tidak terpakai. Selain itu, hal ini juga lebih ramah lingkungan cak….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

  1. Mantab cakk susuai gaya The Baby Alien MM93
    Beye kerre hore-hore siap-siap menghuni zamm bhann 🤪🤭😄😂

  2. Alhamdulillah akhirnya kesempatan buat Mark Markez terbuka lebar di 2023. Yaaagh…….sekadar ngumpulin trophy jurdun ketimbang rak di rumah sepi.
    Gak ada kok niat mo menyamai VR46 apalagi mengalahkan. Sekadar bersenang-senang di atas motor kencang dengan support ban yang cocok
    Bravo Djinggo Mark Markez Indonesia Jaya
    Salam the King Is Back

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama