iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Ajang balap MotoGP selalu menjadi pertempuran para rider untuk memenangkan gelar juara dunia. Namun bagi para rider pemula alias rookie, mereka akan berusaha keras untuk mendapatkan gelar rookie of the year seperti yang didapatkan Fabio Quartararo pada 2019 lalu. Di tahun ini cak, MotoGP kedatangan sekaligus enam pembalap rookie yakni Remy Gardner, Raul Fernandez, Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, dan Darryn Binder…

Praktis, di tahun ini kelas MotoGP kedatangan rookie terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Menariknya cak, kemungkinan MotoGP 2023 tidak ada rookie baru yang naik kelas baik dari Moto2 ataupun Moto3. Hal ini dapat terjadi jika Celestino Vietti (Mooney VR46) maupun Ai Ogura (Idemitsu Honda Asia Team) mengurungkan niatnya untuk ke kelas MotoGP.

Dengan begitu, jika hal ini benar-benar terjadi kangbro, maka untuk pertama kalinya MotoGP tidak kedatangan rider rookie sejak dimulainya kelas Moto2 pada 2010 lalu. Perlu diketahui, saat ini Johann Zarco berhasil mempertahan dua gelar juara dunia Moto2. Artinya, rekornya tersebut bisa disalip Ogura dan Vietti jika mereka tetap membalap di Moto2.

iklan iwb

Faktanya cak, peraih gelar juara dunia Moto2 belum tentu tampil konsisten saat berlaga di kelas MotoGP. Sebut saja Fabio Quartararo dan Joan Mir yang tidak terlalu mendominasi di kelas Moto2, namun mereka berani terjun ke MotoGP dan memenangkan gelar juara dunia pertamanya. Terlepas dari favorit kandidat titel MotoGP, rider rookie MotoGP memiliki daya tarik tersendiri bahkan mampu memberikan kejutan yang tak terduga. Namun sayangnya cak, kemungkinan MotoGP 2023 tidak kedatangan rookie baru untuk kelas MotoGP….(RA iwb)

Berikut para rider Moto2 yang naik ke MotoGP sejak tahun 2010

MotoGP 2010: Toni Elias, Karel Abraham

MotoGP 2011: Stefan Bradl, Michele Pirro

MotoGP 2012: Marc Marquez, Bradley Smith

MotoGP 2013: Pol Espargaro, Scott Redding, Andrea Iannone

MotoGP 2014: Maverick Vinales, Jack Miller

MotoGP 2015: Tito Rabat

MotoGP 2016 : Jonas Folger, Johann Zarco, Alex Rins

MotoGP 2017: Franco Morbidelli, Tom Luthi, Takaaki Nakagami dan Hafizh Syahrin

MotoGP 2018: Pecco Bagnaia, Miguel Oliveira, Mir, Quartararo

MotoGP 2019: Alex Marquez, Brad Binder, Iker Lecuona

MotoGP 2020: Enea Bastianini, Luca Marini

MotoGP 2021: Remy Gardner, Raul Fernandez, Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, dan Darryn Binder.

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

  1. Rookie 1 satunya dan terfenomenal cuma
    Marc Marques .
    Mirip Mbeat mesin 110 CC , termoncer jualannya di dunia , tar lagi lompat ke antariksa
    Mueeeehehehehhehehe
    👍😂

  2. Rama salahhh..,… Lebih penting cucuk2an. Crash dahsyat…and more termenduos dramas on track

  3. Marc Marquez sedang tenggelam ke dalam buku sejarah. Ingin dikenal sebagai “yang tak kenal menyerah”. Dengan mengucapkan itu keloyoan sudah dimulai

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama