iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Suzuki tidak akan berpartisipasi di MotoGP musim depan. Selain mundur dari MotoGP, Suzuki juga Cabut dari kejuaraan balap ketahanan FIM Endurance World Championship cakkk. Dan akhirnya setelah menunggu Suzuki Motogp Resmi rilis Surat ke Media. Dan ternyata Isinya mengejutkan !! apa alasan mundur ? simak detilnya berikut ini…

Musim 2022 ini akan menjadi era terakhir Suzuki di dua kejuaraan dunia, MotoGP dan FIM EWC cakkk. Yupss senter dikabarkan Suzuki akan cabut musim ini dan beberapa bulan yang lalu, Suzuki telah berdiskusi dengan Dorna terkait kemungkinan mereka tidak lagi membalap di musim depan meski status kontrak dengan Dorna masih aktif.

Kemudian hari ini Suzuki Motor Corporation dan Dorna telah mencapai kesepakatan untuk menghentikan partisipasi Suzuki di kejuaraan paling bergengsi, MotoGP di akhir musim 2022. Suzuki juga menegaskan bahwa mereka juga akan menghentikan partisipasinya di Endurance World Championship (EWC) diakhir musim ini kang broo.

iklan iwb

Cukup disayangkan cakkk, karena dalam dua tahun terakhir Suzuki sukses berat dalam dua kejuaraan MotoGP dengan Joan Mir yang berhasil meraih gelar juara dunia pada tahun 2020 serta Yoshimura SERT Motul meraih gelar juara dunia juga dengan Xavier Simeon, Gregg Black dan Sylvain Guintoli ditahun yang sama cakkk.

Terlepas banyaknya faktor yang membuat Suzuki mundur dari MotoGP dan EWC, pihak Suzuki sendiri menegaskan bahwa mereka akan memulai proyek baru dalam beberapa waktu yang akan datang kang bro.

Berita resmi Suzuki cabut di publikasikan langsung hari ini melalui Web Suzuki Racing yang juga dikirimkan kesuluruh media dan Toshihiro Suzuki selaku Direktur Perwakilan dan Presiden menjelaskan beberapa hal terkait 2022 merupakan tahun terakhir Pabrikan Hamamatsu Di MotoGP serta FIM EWC ckkk. Apa gerangan isinya ? ternyata cukup mengejutkan sebab tidak menyinggung sama sekali soal kondisi kesulitan finansial secara jelas….

“Suzuki telah memutuskan untuk mengakhiri partisipasi di MotoGP dan EWC dalam menghadapi kebutuhan untuk mengalokasikan kembali sumber daya pada inisiatif lain untuk keberlanjutan. Balap motor selalu menjadi tempat yang menantang untuk inovasi teknologi, termasuk keberlanjutan, dan pengembangan sumber daya manusia,” ungkap Toshihiro.

“Keputusan ini berarti bahwa kami akan mengambil tantangan untuk membangun operasi bisnis sepeda motor baru dengan mengarahkan kembali kemampuan teknologi dan sumber daya manusia yang telah kami kembangkan melalui kegiatan balap sepeda motor untuk menyelidiki rute lain untuk masyarakat yang berkelanjutan,”

“Aku ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua penggemar, pembalap, dan semua pemangku kepentingan yang bergabung dengan kami dan dengan antusias mendukung kami dari tahap pengembangan sejak kami kembali ke balap MotoGP,”

“Aku akan terus melakukan yang terbaik untuk mendukung Alex Rins, Joan Mir, Team SUZUKI ECSTAR dan YOSHIMURA SERT MOTUL untuk bersaing secara kompetitif hingga akhir musim. Terima kasih atas dukungan Anda.” tutup Toshihiro…(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

19 COMMENTS

    • Apa pergi sekalian dengan Produk²nya yg semakin tidak jelas bentuk dan modelnya.. Biar negri di Prindavan saja Sizuki exis dan berkarya.. Good bye Sizuki

  1. Ya iyalah ga akan nyebutin kalo mereka kesulitan keuangan. Negara ini aja yang hutangnya meroket sampe 7ribu triliun ga mengakyi kalo lg kesulitan keuangan

    • Ngurus pengadilan & bayar denda skandal emisi dulu deh sana. Malu2in aja ni suzuki. And namanya perusahaan sih mana mungkin ngaku kalo lagi g punya uang… Gengsi atuh. Wkwkwk

  2. Padahal pas jaman saya SMA cak, suzuki shogun 110 adalah motor yang sangat prestisius.

    Kalau ada cewek pakai motor itu, jarang ada cowok yang berani deketin.

    Sebab waktu itu cowok-cowok kebanyakan masih pakai sepeda onthel, wkwkwkw.

  3. Mantab koblall tetap sukses di luar MotoGP
    Jalan untuk jadi bermanfaat dihamparkan dimana saja di muka bumi milik Tuhan semesta alam ini. Semangat Suzuki Quh beibih

  4. mundur pas jaya jayanya,,moment yg sempurna,,,😁ckup cerdas kl motogp hanya dipakai untuk riset teknologi,,,,karen sekarang motogp kebnyakan aturan dan drama serta bla bla bla,,,,,

  5. Gua mah kaga peduli sama mereka2 yg ga suka sama Suzuki yg suka nyi2rin Suzuki, karena buat gua Suzuki lah terbaik sejak 30 thn yg lalu saya pake produk motor Suzuki sampe sekarang dan alhamdulilah nyaman g ada keluhan. Dan dengan cabutnya Suzuki dari MotoGP gua juga ogah nonton acara motogp lagi.

  6. fokus ke mobil listrik dan pengembangannya ..satu satunya jalan untuk berkembang di masadepan untuk pabrikan suzuki…masalahnya di sini roda 2 udah mati suri ..mobilnya juga ga moncer moncer amat jualannya flat ..andalan nya cuma new carry…beda dengan di india suzuki ibarat toyota astra.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama