iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Dalam rangka merayakan ulang tahun BMW M yang ke-50, pabrikan asal Jerman ini merilis motor baru dengan label BMW M1000RR 50 Years M Anniversary. Superbike ini dilabur dengan warna baru yang sangat berbeda dari sebelumnya sehingga memberikan nuansa memukau pada tampilannya cak. Menariknya, BMW M1000RR 50 Years M Anniversary dijual secara terbatas alias limited edition yang khusus dijual untuk market Jepang. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi tampilannya tidak mengalami perubahan cak mengingat BMW hanya melaburnya dengan warna baru yang lebih mencolok. Aliran desain tegas dan tajam masih melekat pada sekujur bodinya dengan tampang depan mirip hiu yang membuatnya terkesan sangar. Dual headlamp berdesain tajam telah tersemat dengan windshield lebar pada bagian atasnya yang berfungsi untuk membelah angin. Part aerodinamika, atau lebih tepatnya winglet bermaterial karbon sukses melekat untuk mengurangi hambatan angin pada kecepatan tinggi.

Untuk warna baru yang tersemat memang sangat menarik karena BMW memilih warna yang sangat mencolok untuk motor edisi spesialnya ini cak. Warna kuning hampir menyelimuti seluruh bagian panel bodinya. Namun untuk memberikan kesan sangar yang kentara, BMW M1000RR 50 Years M Anniversary dilabur dengan warna hitam yang tersebar di beberapa bagian. Warna hitam mendapatkan porsi yang cukup besar khususnya pada bagian fairing bawah dan sedikit di bagian sisi tangki yang mengalir hingga buritan belakang. Selebihnya, warna kuning mendominasi pada panel body bagian atasnya dan BMW menyebutnya sebagai varian warna Sao Paulo Yellow.

iklan iwb

Last… Untuk mesinnya sendiri tidak mengalami perubahan yang dibenamkan mesin 4 stroke 4 silinder segaris berkubikasi 999cc dengan teknologi BMW ShiftCam. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 212 Hp di 14500 Rpm dan torsi maksimal di angka 113 Nm di 11000 Rpm. Sementara untuk banderolnya, motor ini dirilis untuk market Jepang dengan banderol 4.395.000 Yen atau jika dirupiahkan sekitar 483 jutaan. Mengingat BMW M1000RR 50 Years M Anniversary merupakan versi limited edition, jadi untuk unit yang dijual pun terbatas hanya 50 unit….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

  1. Nanggung, harusnya velg sama undercowl ikutan kuning.. warna gini kalo di Indo bakalan kurang laku..

  2. Semua akan vrindhavan atau wong fei hung pada waktunya. suatu hal yang tidak dapat dihindari akibat dari seperempat penduduk dunia

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama