iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Shinichi Sahara selaku direktur Suzuki di MotoGP baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya berusaha membujuk Suzuki agar tidak mundur dari ajang balap MotoGP. Seperti yang kita tahu, pada Juni lalu Suzuki dikabarkan tidak akan membalap di musim depan karena masalah finansial. Tentunya, kabar yang tidak diharapkan tersebut mengejutkan semua pihak cak, termasuk tim internal Suzuki Ecstar?

Meski begitu, Sahara berusaha mengarahkan timnya untuk terus berusaha mencapai hasil terbaik pada sisa musim ini?

?Tentu saja aku meyakinkan mereka untuk tetap di MotoGP. Aku tidak bisa memberikan detil bagaimana caranya. Aku masih berusaha membuat semua orang menangani situasi ini sebaik mungkin. Setelah Assen, aku akan pergi ke Jepang (tertawa). Tidak, yang terpenting adalah mencoba memenangkan balapan karena prioritasnya untuk menangani situasi sebaik mungkin,? ujar Shinichi Sahara via motosan.

iklan iwb

Perlu diketahui, Shinichi Sahara adalah orang pertama yang mengetahui keputusan Suzuki untuk meninggalkan MotoGP dan doi menjelaskan reaksinya pada saat itu cak?

?Tentu saja reaksiku tidak bagus. Aku tidak menangis, tetapi semua energi di tubuhku hilang. Tapi pada saat itu, kami sedang balapan, jadi setelah memikirkannya selama sekitar lima atau sepuluh menit, aku berkata pada diri sendiri, ‘Aku tidak bisa berhenti memikirkan balapan akhir pekan, sekarang hal terpenting adalah mencapai hasil terbaik di MotoGP’. Untuk pulih dari situasi tersebut dan untuk menerimanya dengan sebaik-baiknya,? tambahnya.

Saat itu, Sahara juga tidak diperkenankan menyebarkan kabar tersebut ke publik mengingat Suzuki belum membuat pernyataan resmi. Namun seperti yang kita tahu, setelah membuat pernyataan resmi, Suzuki menjelaskan alasan hengkang dari MotoGP adalah untuk mengalihkan semua sumber daya dan finansial untuk mengembangkan teknologi baru?

?Aku tidak diizinkan untuk mengatakan apa-apa tentang ini karena saat itu Suzuki belum secara resmi mengumumkan kepergiannya dari MotoGP. Tetapi Suzuki kemudian membuat pernyataan itu, bahwa niatnya adalah meninggalkan MotoGP karena Suzuki ingin mengerahkan semua sumber daya pribadi dan finansial untuk mengembangkan teknologi baru,? tutup Shinichi Sahara….(RA iwb)

5 COMMENTS

  1. ya bagus juga langkahnya, mereka sedang mengalihkan dananya ke EV, bail roda 4 maupun roda 2..kabarnya yang saya dengar dari jepang begicu

Comments are closed.