iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan TVS yang bermarkas di India baru-baru ini merilis motor klasiknya dengan label TVS Ronin versi 2022. TVS telah membenamkan beberapa keistimewaan dan fitur menarik yang tentunya dapat diandalkan oleh para biker. Selain itu, motor ini mengadopsi komponen spesial yang terlihat mewah. Lalu seperti apa sosoknya? Simak detilnya di bawah ini…

Dari segi desainnya kangbro, TVS Ronin versi 2022 hadir bergaya klasik dengan lampu bulat yang menjadi ciri khasnya. Pada area depannya cak, TVS membenamkan windshield berdimensi kecil sebagai pemanis dan secara dimensi, motor ini termasuk gambot. Hal tersebut dapat terlihat dari kaki-kaki yang padat dan guratan body dengan desain membulat. Yup, karena bergaya klasik, tentu kita tidak banyak menemukan garis desain tajam yang tertanam di motor ini. Pada bagian kaki-kakinya, motor ini dibekali suspensi USD berukuran 41 mm dan untuk suspensi belakang menganut monoshock preload-adjustable.

Untuk mesinnya cak, TVS Ronin versi 2022 dibekali mesin 4 stroke single silinder SOHC berkubikasi 226cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 20,4 PS di 7750 Rpm dan torsi maksimal di angka 19,2 Nm di 3750 Rpm. Untuk pengoperasinnya, TVS Ronin versi 2022 dibekali transmisi manual 5 speed lengkap dengan slipper clutch sehingga lebih halus saat terjadinya engine brake. Sementara untuk pembakaran sudah menganut Electronic Fuel Injection (EFI). Selain itu, motor ini sudah menggunakan sistem pengereman ABS lengkap dengan dua mode berkendara yakni, rain dan urban.

iklan iwb

Last… Untuk fiturnya kangbro, TVS Ronin versi 2022 mengadopsi sistem pencahayaan full LED, speedometer full LCD yang mampu menampilkan indikator transmisi, takometer, speedometer, sisa bahan bakar, dan jam. Menariknya, motor ini sudah dibekali konektivitas bluetooth sehingga biker dapat menikmati fitur lain dengan dukungan smartphone. Dengan begitu, biker dapat menerima notifikasi panggilan, pesan, perintah suara, dan navigasi. TVS Ronin versi 2022 resmi dirilis di India namun untuk banderolnya belum diketahui cak. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Ronin menghadirkan dua opsi warna yakni hitam dan abu-abu….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

    • Kalo TVS mampu mnekan bandrol di bwh 30 jt ya ada ksempatan mlawan Jepangers… Karena di India sana kisaran 35an.
      Ya semoga versi lokal bs turun beratnya minimal 5kg 😅🙏🏻

  1. TVS ga laku disini, padahal secara kualitas ga kalah sama motor-motor jepang, pengalaman pakai Apache 180, ga kalah sama tiger dari power dan torsi nya.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama