iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….luarr biaasaa memang kondisi sekarang. Pokoke kita semua kudu pandai berhemat mengingat BBM yang semakin melambung tinggi. Oraaa ono waktunya leha-leha atau santai karena pastinya tekanan akan terjadi pada barang kebutuhan…secara langsung atau tidak, pasti ngaruh cak. Intip saja…setelah kita merasakan pengaturan BBM yang akan menggunakan aplikasi MyPertamina, yang terbaru kemarin Pertamina kembali menaikkan harga BBM. Dan saat IWB intip….ediann, iki tertinggi sepanjang sejarah Indonesia…moncrottt cakkk !!!

Kenaikan BBM memang makin kesurupan cak nilainya. Informasinya karena tekanan harga minyak mentah dunia yang sekarang tembus diangka $ 120 perbarel. Selain itu nilai kurs mata uang rupiah juga turun sehingga tekanannya double kuadrat. Nggak heran maka perkemarin Pertamina kembali menaikkan BBM non subsidi. Ada tiga jenis BBM yang dinaikkan yakni Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex. Hhmm….kenapa Pertamax nggak naik yo cak, kan sama-sama non subsidi. Emboh…mungkin satu persatu. Yang menjadi pertanyaan…harga terbaru piro ??

iklan iwb

Pertamax Turbo (RON 98) naik Rp 1700/liter dari semula Rp 14.500 per liter menjadi Rp 16.200 per liter. Kemudian Dexlite naik Rp 2.050/liter dari semula Rp 12.950 per liter menjadi Rp 15.000 per liter. Dan yang paling edian Pertamina Dex naik Rp. 2,800/liter dari sebelumnya Rp 13.700 per liter menjadi Rp 16.500 untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Luarrr biasaa cak kenaikannya, ini adalah harga BBM tertinggi dalam sejarah Indonesia….

Untungnya Pertamax tidak ikut terkerek naik. Namun jika melihat status Pertamax Ron 92 yang juga tidak disubsidi seharusnya tinggal masalah waktu karena justru kita malah bingung kalau nggak naik jika statusnya sama-sama non subsidi. Soalnya kan kenaikan katanya berdasarkan fluktuasi minyak mentah, jadi harusnya serentak. “Penyesuaian harga BBM Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui SPBU,” termaktub dalan keterangan resmi Pertamina, Minggu (10/7/2022)….

Last…..walau disebut kenaikan hanya untuk “BBM orang kaya” kita tetap berdoa semoga harga kebutuhan tetap stabil. Soalnya yang berat itu kan kuwi cak, BBM naik tidak perduli apapun jenisnya…harga sembako seringkali dll ikut naik, kuwi yang mumet. Mengingat BBM hubungannya dengan pasokan rantai makanan (trasportasi) yang tidak bisa terpisahkan. Padahal solar dan Pertalite harga tetap…..pasar kadang ikut latah terpengaruh. Semoga oraa, cak toh kenaikan hanya BBM non subsidi. Apapun itu kita harus tetap dukung keputusan selama bagus buat bangsa dan negara. Pokoknya saran IWB selalu bijak dalam menggunakan BBM, berhemat dalam segala hal demi kebaikan bersama. Selalu semangat bekerja cak….gazzzz (iwb)

Harga 3 BBM terbaru

  1. Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam

Pertamax Turbo Rp 16.200
Dexlite Rp 15.000
Pertamina Dex Rp 16.500

  1. Provinsi Sumatera Utara

Pertamax Turbo Rp 16.550

Dexlite Rp 15.350

Pertamina Dex Rp 16.850

  1. Provinsi Sumatera Barat

Pertamax Turbo Rp 16.550

Dexlite Rp 15.350

Pertamina Dex Rp 16.850

  1. Provinsi Riau & Kepulauan Riau

Pertamax Turbo Rp 16.900

Dexlite Rp 15.700

Pertamina Dex Rp 17.200

  1. Kodya Batam

Pertamax Turbo Rp 16.900

Dexlite Rp 15.700

Pertamina Dex Rp 17.200

  1. Provinsi Jambi

Pertamax Turbo Rp 16.550

Dexlite Rp 15.350

Pertamina Dex Rp 16.850

  1. Provinsi Bengkulu

Pertamax Turbo Rp 16.900

Dexlite Rp 15.700

Pertamina Dex Rp 17.200

  1. Provinsi Sumatera Selatan

Pertamax Turbo Rp 16.550

Dexlite Rp 15.350

Pertamina Dex Rp 16.850

  1. Provinsi Bangka Belitung

Pertamax Turbo Rp 16.550

Dexlite Rp 15.350

Pertamina Dex Rp 16.850

  1. Provinsi Lampung

Pertamax Turbo Rp 16.550

Dexlite Rp 15.350

Pertamina Dex Rp 16.850

Berikut harga BBM di Jawa dan Bali:

  1. Provinsi DKI Jakarta

Pertamax Turbo Rp 16.200

Dexlite Rp 15.000

Pertamina Dex Rp 16.500

  1. Provinsi Banten

Pertamax Turbo Rp 16.200

Dexlite Rp 15.000

Pertamina Dex Rp 16.500

  1. Provinsi Jawa Barat

Pertamax Turbo Rp 16.200

Dexlite Rp 15.000

Pertamina Dex Rp 16.500

  1. Provinsi Jawa Tengah

Pertamax Turbo Rp 16.200

Dexlite Rp 15.000

Pertamina Dex Rp 16.500

  1. Provinsi DI Yogyakarta

Pertamax Turbo Rp 16.200

Dexlite Rp 15.000

Pertamina Dex Rp 16.500

  1. Provinsi Jawa Timur

Pertamax Turbo Rp 16.200

Dexlite Rp 15.000

Pertamina Dex Rp 16.500

  1. Provinsi Bali

Pertamax Turbo Rp 16.200

Dexlite Rp 15.000

Pertamina Dex Rp 16.500

  1. Provinsi Nusa Tenggara Barat

Pertamax Turbo Rp 16.200

Dexlite Rp 15.000

Pertamina Dex Rp 16.500

  1. Provinsi Nusa Tenggara Timur

Pertamax Turbo Rp 16.200

Dexlite Rp 15.000

Pertamina Dex Rp 16.500

  1. Provinsi Kalimantan Barat, Tengah, Selatan, Timur, Utara

Pertamax Turbo Rp 16.550

Dexlite Rp 15.350

Pertamina Dex Rp 16.850

Harga BBM di Sulawesi, Maluku dan Papua:

  1. Provinsi Gorontalo

Pertamax Turbo Rp 16.550

Dexlite Rp 15.350

Pertamina Dex Rp 16.850

  1. Provinsi Sulawesi Tengah, Tenggara, Selatan, Barat

Pertamax Turbo Rp 16.550

Dexlite Rp 15.350

Pertamina Dex Rp 16.850

  1. Provinsi Maluku & Maluku Utara

Dexlite Rp 15.350

  1. Provinsi Papua

Pertamax Turbo Rp 16.550

Dexlite Rp 15.350

  1. Provinsi Papua Barat

Dexlite Rp 15.350

Pertamina Dex Rp 16.850

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

35 COMMENTS

    • Waduohhh…. bisa-bisa gue gak disubsidi makan gratis oleh kakak gue lagi ini cakk….secara kakak gue kemane-mane bawa mboil mayan mewah ini rekkkk…….

    • kecuali kalo TDL naik. makanya mulai sekarang mikir pake panel surya buat ngisi batre. mahal di awal tapi gratis selamanya.

      • Wahhh hla ini baru solusi bwat Kaka guwa ini cakkk……bole minta infonya kaga niehhh

  1. BBM non subsidi naik sih ga masalah, yg jadi masalah adalah kenapa stok pertalite bbm bersubsidi di SPBU jadi langka ?? akhirnya mau ga mau harus beli pertamax, padahal cuma motor supra 100 🥲

    • andai buat supra 100 pun, mending pertalite diutamakan buat angkot, kalo perlu supramu tinggal di rumah dan mulailah naik angkot. sekalian menghidupkan ekonomi bapak supir angkot

      • Masalahnya ini kosong bang, supir angkot pun terpaksa beli pertamax bahkan ada yg ga narik takut merugi. Kalo ane ga bisa naik angkot karena PP luar kota dan bawa barang banyak.

  2. mobile pajero,
    motor zx25 4 silinder,
    omahe magrong2,
    PERTAMAX MUNDAK KOK NGELUH.

    oleh mu kesuwen menikmati subsidi. tangio, negoro liyo uwis ket mbiyen bbm larang

    • Komen yang membagongkan,,
      makanye follow ig IWB tong,,
      Disitu beliau pernah share kwitansi slalu pake DEX ama Pertamax,,
      iwb ane liat berusaha memposisikan sbg kita-kita,,
      beliau sih udeh tajir,,mobilnya aje mercy
      beli bensin mah cingcai tong
      emang ente pakai sepeda onthel
      makanye jng buta pro oligarki,,,
      komen ente jd bloon dan Oon,,

      • biasa nyolong subsidi ya kayak gini nih, ngaku “kita-kita” lagi.
        kalo gw sih emang level sepeda onthel.
        gw emang gak bisa beli motor macem punya lo.
        tapi gw gak kaya lo yg dimotornya ada tulisan suruh pake oktan tinggi tapi tetep aja mlipir ke box pertalite.
        bengok2 oligarki barang. lo biasa teriak pro rakyat dengan biar bisa nyolong subsidi rakyat. duobooool

  3. makanya, beli mobil juga harus bisa beli bensinnya.
    kalo enggak ya naik angkot aja, yang layak dapet subsidi, sekalian menghidupkan ekonomi bapak supir angkot.

    atao ganti mobilmu dengan mobil listrik. trus pasang panel surya buat isi listriknya, kalo takut ama tagihan listrik.

  4. Pertamax 92 sekarang jadi bensin subsidi cak. Kalau Pertamax dinaikan harganya, yang pindah ke pertalite jadi banyak nanti. Akibatnya kuota subsidi jebol. Lagiian bisa beli motor bagus tapi beli BBM subsidi. Kalau mesin rusak nyalahiin pabrikan alasannya jelek lah, ngurangin material lah, atau apalah. Wkwkwkw

  5. Pertamax 92 sekarang jadi bensin subsidi cak. Kalau Pertamax dinaikan harganya, yang pindah ke pertalite jadi banyak nanti. Akibatnya kuota subsidi jebol. Lagiian bisa beli motor bagus tapi beli BBM subsidi. Kalau mesin rusak nyalahiin pabrikan alasannya jelek lah, ngurangin material lah, atau apalah. Wkwkwkw

  6. Pertamax 92 sekarang jadi bensin subsidi cak. Kalau Pertamax dinaikan harganya, yang pindah ke pertalite jadi banyak nanti. Akibatnya kuota subsidi jebol. Lagiian bisa beli motor bagus tapi beli BBM subsidi. Kalau mesin rusak nyalahiin pabrikan wkwkwk

  7. Koreksi om IWB. Pertamax 92 dah dari bulan lalu disubsidi om. Harga aslinya 17.900, alias disubsidi 5400 rupiah. Ga tau klo skrg, harganya global mungkin naek lagi, artinya subsidi makin gede.

  8. Monggo dipilih 3periode nya cak,
    Apapun sing terjadi Sukurin saja cak…
    Sukurin…
    Sukurin…
    Sukurin loe…

  9. Welah, jebul pertamax92 sekarang termasuk subsidi ya cak.

    Udah bangga pakai pertamax, jebul masih dapet sumbangan pemerintah.

  10. katanya harga BBM tertinggi sepanjang sejarah,
    tapi kok gak ada yg nangis berjamaah seperti pas BBM naik 14 tahun yg lalu ya?

  11. saatnya beralih ke kendaraan listrik… ehh ternyata listrik ikut naik kan jembooooooootttttttt

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama