iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Mantan rider MotoGP dan WSBK, James Toseland baru-baru ini membandingkan bedanya MotoGP dan WSBK. Doi mengungkap bahwa untuk balapan dengan prototype MotoGP, seorang rider memerlukan keterampilan yang lebih besar daripada WSBK mengingat motor MotoGP lebih kompleks dan rumit. Meski memiliki perbedaan dalam hal mesin, namun doi menuturkan salah satu yang terpenting di dua kejuaraan tersebut terletak pada ban yang dipilih rider. Menurutnya, rider harus benar-benar memahami tentang ban agar mampu negpush motornya hingga limit?

“Kamu harus menjadi pembalap yang lebih baik di MotoGP karena membutuhkan keterampilan yang lebih besar untuk balapan dengan prototype MotoGP, yang tentunya lebih kompleks daripada di Superbike. Memahami ban adalah kunci terbesar untuk dapat ngepush motor apapun hingga batasnya. Menjalani kejuaraan dengan ban yang berbeda, maka kamu harus terbiasa. Detail kecil inilah yang harus diketahui setiap pembalap. Rea ngepush motornya ke batas yang sama persis seperti Quartararo dengan Yamaha. Sekarang, dengan teknologi yang begitu bagus di MotoGP, membantu rider untuk bisa ngepush hingga batasnya,” ujar James Toseland via motosan.

Selain itu, ia menuturkan kondisi MotoGP saat ini yang menurutnya lebih sulit untuk menyalip karena semua rider hampir memiliki mesin yang sama kuat cak? ?Semua orang melakukan hal yang sama dengan motor MotoGP, terutama dengan penyesuaian ketinggian saat keluar tikungan. Ada banyak kesetaraan dalam kapasitas mesin, serta dalam hal pengereman. Sangat sulit untuk mengungguli pebalap lain dengan motor itu, yang menciptakan peluang lebih kecil untuk menyalip,” tambahnya.

iklan iwb

James juga memaparkan jika seorang juara dunia superbike tampil buruk di MotoGP, maka akan memperburuk citra WSBK. Doi juga memprediksi Quartararo tidak akan menang jika beralih ke WSBK?

?Akan menjadi bencana jika juara Superbike tampil buruk di MotoGP! Itu juga akan menjadi bencana bagi Dorna. Hal ini akan membuat Superbike tampak seperti kategori sekunder, padahal sebenarnya tidak. Jika kamu membawa Quartararo ke Donington di WorldSBK dan memberinya motor pabrikan yang lengkap, dengan semua dukungan dari pabrikan, dia pasti akan berjuang untuk podium. Tapi dia tidak akan menang lima detik ketika melawan Bautista, Jonathan, dan Toprak,? tutup James Toseland. Apakah opini ini karena Motogp bukan rahasia umum banyak dibantu elektronik sedang WSBK lebih minim ? entahlah cak….bisa jadi demikian. Kalau menurut sampeyan sendiri piye….apakah benar opini James Toseland yang juga pernah mencicipi mesin WSBK dan Motogp ? monggo berikan pendapatnya…(iwb)

 

18 COMMENTS

    • Hasilnya,ya tau lah
      Tanpa kenal motor tanpa data,dadakan bisa pos 7-8,
      Yg bertahun2 di motogp dah apal motor jd apa coba,juara dunia hampir 7x berturut2 dgn RPM dicekek emang ente kira gampang??.ex motogp pke motor wsbk,g bkal kuat elektronik lbh minim,bautista aja ktolong Rpm lbh besar oeh dorna…

    • Ekekekek…..
      Kenyataan WSBK lebih baik dri pd MotoGP sekarang
      Skil rider MotoGP akhir2 ini menurun / ketutup electronik
      Jurdun MotoGP bukan karena sekil hebat tapi krna hibah
      Thailancung jg bosan Nonton live nya
      Mending nonton di YouTube th 2000 – 2019

  1. Hanya orang BODOH yang mengatakan WSBK lebih baik dari MotoGP.

    Rider WSBK adalah sekelompok BARISAN SAKIT HATI karena mereka bukan apa-apa di MotoGP.

  2. gak ada sejarahnya pemain wsbk bisa menang atau ngelead point di barisan atas di motogp. Klo pemain bekas motogp ke wsbk masih mampu, contohnya Iker Lecuona, di motogp ampas sekali, di wsbk lumayan ?

  3. Tp sepertinya pembalap motogp lebih mudah utk bradaptasi dg motor produksi masal, drpd sebaliknya. Mungkin karna motoGP yg memang dibantu elektronik, tp tingkat kesulitan utk menemukan paket settingan yg pas lebih kompleks

  4. Bacooot, kebanyakan ngelem NIH james toseland…. Walau gw Ga suka quartararo tapi filosofi motogp itu hutan belantara Dan wsbk itu sirkus memang Ga terelak Kan…rea Di motogp cuman ampas

  5. Di sejarahnya , gak ada pembalap dari MotoGP ampas di WSBK.. Carlos Checa, Max Biaggi , contohnya.. Jaman Moto GP masih minim elektronik,, di WSBK juara.. Juara WSBK, lihat Ben Spies,, main sebentar di Moto GP,, langsung pensiun beneran gak lama.. James Toseland,, loe “ajaib”, brother..

  6. Para rider motogp hanya tersenyum membaca curahanmu. di motgp butuh pace race, itu yang sulit dilakukan rider WSBK karena butuh mental, sabar, felling, ketepatan aksi intinyamemang gak boleh salah diMotogp

Comments are closed.