iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…ediann cak seharian IWB jiann sibuk puoll muter-muter sampai nggak sempet ngetik artikel buat sampeyan. Tapi tenang cak, setelah nyampe rumah dan bersantai…IWB sudah siapkan artikel juozz buat sampeyan dari ajang Motogp. Apa gerangan ? yakni bongkar data mesin yang sudah terpakai di Motogp. Dan saat IWB intip…wowww Pecco dan Fabio buka segel kelima !!

Seperti yang kita semua tahu….musim MotoGP sudah setengah jalan karena TT Belanda adalah seri 11 dari 20 balapan tahun ini. Masih ada waktu sebelum balapan Silverstone pada tanggal 7 Agustus dan ada tujuh mesin tersedia di Kejuaraan Dunia MotoGP musim ini. Kecuali tim konsensi. Tahun ini Aprilia masih menikmati keunggulannya cak. Namun dengan makin perkasanya Aleix, maka tahun depan Aprilia baru kehilangan keuntungan statusnya…

Yup…Aleix Espargaró dan Maverick Vinales musim ini masih bisa menggunakan sembilan mesin. Namun, isunya Aprilia bersikeras tetap akan bertahan dengan tujuh mesin agar tahun depan mereka nggak kaget. Yang menjadi pertanyaan….siapa pabrikan yang menggunakan mesin paling banyak ?

iklan iwb

Dari data setelah seri kesebelas…..sebagian besar pembalap telah menggunakan lima mesin. Kecuali Pol Espargaro, Marc Márquez dan Stefan Bradl…pebalap KTM Brad Binder, Miguel Oliveira dan Remy Gardner serta Alex Rins dan Joan Mir dari tim pabrik Suzuki hanya menggunakan empat mesin…

Sementara pembalap Tech3-KTM Raul Fernandez karena melewatkan balapan di Portimo dan Jerez akibat cedera dan tidak ada pembalap pengganti…doi satu-satunya yang masih menggunakan tiga mesin. Yang paling mumet Alex Márquez dan Taka Nakagami cak. Kenapa ? karena walaupun mereka telah menggunakan lima mesin dan ada 3 mesin yang rusak. Kerusakan sepertinya karena crash yang membuat mesin tidak bisa digunakan lagi…

Artinya Alex Márquez dan Taka Nakagami sekarang hanya memiliki empat mesin yang bisa digunakan untuk sisa musim ini. Jelas berat ki. Sebagai informasi, biasanya satu mesin bisa gunakan untuk membalap sejauh 4000 km. Yang jika dikalkulasi kasar maka totalnya adalah 4 seri. Seharusnya sih cukup nggak masalah cak. Pecco dan Fabio sendiri juga sudah menggunakan mesin ke 5 nya. Dan keduanya juga belum ada mesin yang rusak atau dipensiunkan. Ketat ki. So…untuk memberikan gambaran berikut data mesin Motogp yang sudah terpakai. Semoga berguna…(iwb)

Mesin yang digunakan di MotoGP setelah 11 dari 20 balapan
RidersTimEngineEngine Withdraw
Taka NakagamiHonda5/73
Alex MarquezHonda5/73
Aleix EspargaroAprilia5/9*1
Maverick VinalesAprilia5/9*1
Enea Bastianiniducati5/71
Fabio Di Giannantonioducati5/71
Pol EspargaroHonda4/71
Marc Marquez/Stefan BradlHonda4/71
Brad BinderKTM4/71
Miguel OliveiraKTM4/71
Remy GardnerKTM4/71
Johann Zarcoducati5/70
Jorge Martinducati5/70
Luca Mariniducati5/70
Marco Bezzecchiducati5/70
Peco Bagnaiaducati5/70
Jack Millerducati5/70
Darryn BinderYamaha5/70
Andrea DoviziosoYamaha5/70
Fabio QuartararoYamaha5/70
Franco MorbidelliYamaha5/70
Joan MirSuzuki4/70
Alex RinsSuzuki4/70
Raul FernandezKTM3/70

*Tim konsesi dapat menggunakan sembilan mesin per musim.

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

  1. Kek mana ini Mesin sesembahanmu kok rontok semua itu Cung… V4 KW emang dah… kalah sama nginline M1, mesin super duper kali pun… wkwkwk

  2. Membela diri tanpa menyadari kebusukan produk sendiri udah cirikhas fbh,,

    Dungu nya sampe 7 turunan

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama