iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini kebijakan baru soal metode pembelian BBM sudah diberlakukan cak, yakni diwajibkan mendownload aplikasi MyPertamina untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun untungnya untuk kendaraan roda dua alias motor lolos dari aplikasi tersebut dan hanya kendaraan mobil yang wajib mengunduhnya. Tapi sayangnya cak, terdapat pihak tidak bertanggung jawab yang membuat aplikasi MyPertamina palsu untuk menipu orang lain…

Seperti yang kita tahu, tidak semua masyarakat di tanah air memiliki hp android dan yang sudah memilikinya pun belum terlalu melek literasi digital. Hal tersebut bisa kita temui dari generasi tua yang memang lebih mudah terkena berita hoax atau mempercayai berita yang belum tentu kebenarannya. Nah, hal ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku untuk meraup keuntungan pribadi. Sudah pasti cara mereka bekerja adalah dengan menyebarkan link aplikasi MyPertamina palsu melalui grup whatsapp atau media sosial lainnya. Dari sinilah aplikasi tersebut didownload dan korban memberikan data penting kepada si pelaku.

Maka dari itu, kita wajib mengetahui dan bisa membedakan antara aplikasi MyPertamina palsu dan yang asli supaya terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan. Dengan begitu, lingkungan sekitar pun bisa teredukasi dengan apa yang kita ketahui. Beredarnya aplikasi MyPertamina palsu juga sudah sampai ke pihak pertamina dan melalui media sosialnya, mereka menghimbau masyarakat untuk berhati-hati cak… “Ada yang harus kamu tahu nih, kalau saat ini beredar aplikasi tidak resmi MyPertamina,” tulisnya. Oleh karena itu, kita harus bisa membedakan aplikasi MyPertamina palsu dan yang asli dengan mengenali ciri-cirinya.

iklan iwb

Ciri paling kentara dari aplikasi MyPertamina asli hanya terdapat di google play store atau app store. Jadi, untuk mendownloadnya harus melalui platform tersebut karena keasliannya sudah terjamin. Sampeyan hanya perlu mengetikan MyPertamina di aplikasi play store dan app store untuk pengguna IOS, lalu klik unduh untuk mendownloadnya. Sementara untuk aplikasi MyPertamina palsu hanya beredar di luar platform tersebut dan hanya bisa diunduh melalui platform atau website abal-abal yang beredar di internet. Jadi, tetap hati-hati cak agar tidak jadi korban penipuan….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

    • Awas Kena Tipu Hati-hati.. Jangan Berharap Sama Pabrikan Budeg dan Culun

  1. Yang ngegemesin tuh, pas tanggal diberlakukan baru diumumkan cuma buat roda empat. Guweh kadung ngedaftar …..eh gak jadi. Kek seolah-olah mereka tuh pahlawan buat pemotor aje
    Emang Cang Duk Dang Cyuukkk

  2. Nopol, no rangka, no mesin , no ktp, nama di stnk dan ktp, semua di upload. Siapa yang bertanggung jawab kalau ada kebocoran datanyaaaa????

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama