iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sekitar 4 tahun lalu, santer keras terdengar bahwa Suzuki berencana meracik skutik maxy untuk menggedor NMAX serta PCX160. Dan yang paling menarik PT SIS saat itu diduga akan melakukan manuver dengan cara memberikan value lebih kepada Brugman ini. Rumornya Suzuki akan berusaha menyeting angka sedekat mungkin dengan NMax 150 yakni dibawah 32 jutaan. Dan kini tahun sudah berganti. Empat tahun sudah berlalu tanpa ada kejelasan. Pertanyaan…..sebenarnya gimana sih project update Burgman 175 ? benarkah Suzuki pasrah ???….

Jika sampeyan mengikuti warung ini pasti sudah tahu munculnya isu Maxi skuter Suzuki 175cc. Berawal ditahun 2017….Isunya pabrikan berlambang S ini sedang melakukan pengembangan langsung di Jepang. Untuk mesin disinyalir tidak menggunakan 150cc akan tetapi mereka mempertimbangkan dengan kubikasi yang lebih besar guna mendapatkan feeling Maxi scooter sesungguhnya. Rumornya mereka akan berusaha mengikuti trend dengan meracik sebuah desain yang agresif. Apakah isu tsb hoax ?

IWB pastikan bukan cak karena sumber yang IWB peroleh bukan sembarangan karena dari Ring 1 Suzuki. Jadi tidak sekedar isu namun memang benar-benar masuk dalam daftar rencana yang sangat santer saat itu. Bahkan beberapa opsi masuk dalam diskusi yang kedengarannya sangat serius. Suzuki saat itu ingin menawarkan value lebih kepada konsumen tanah air. Dengan kubikasi lebih besar pastinya sensasi yang ditawarkan juga berbeda….

iklan iwb

Maklum cak…selama ini Suzuki identik dengan power. Engine yang disandang rata-rata kencang. IWB bisa bayangin dengan mesin 175cc, pasti maxi skuter mereka bakal sangat nyaman untuk cruiser jarak jauh. Kubikasi besar, otomatis RPM juga lebih rendah dan tidak perlu teriak untuk mendapatkan speed yang diinginkan. Kuwi yang penting cak. Dan ketika itu, seluruh masukan kita ditampung….akan seperti apa Suzuki Burgman 175 nanti ? Dan seperti apa desainnya ? betul-betul kita diskusikan dengan sangat intens…

Sayang…..terjadi perombakan ekstrim di tubuh Suzuki. Sosok yang luar biasa dipindah dari posisinya. Ada resuffle jajaran BOD yang membuat seluruh rencana besar langsung menguap. Ya…itulah kelemahan mendasar yang kita rasakan sebab ketika pejabat ganti, efeknya ternyata bisa merubah rencana besar sekalipun. Bukannya diteruskan namun selesai tanpa bekas. Dan tahukah sampeyan ketika sekarang kita coba tanya perihal Burgman 175 ? ” Wah nggak tahu deh mz IWB…sulit” tutur mereka singkat. Apakah ini artinya Suzuki Indonesia pasrah ? ……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

28 COMMENTS

  1. Udah lah mas webe jangan di bahas lagi ke depan nya si buruan 175 ini. Konsumen Indonesia di PHP terus sama SIS.
    Salut juga sama

  2. Saluto utk entry level, Burgman utk maxi-nya.. GSX series di update/facelift.. perbaiki & bangun lg 3S nya.. itu aja PR SIS di Indonesia kalo mau hidup lg,, skrg SIS udh sekarat di Indonesia, tp g trlihat ada strategi utk mnghidupkan kmbali era kejayaannya..

    • Saya lagi dalam love-hate relationship sama Suzuki. Love kualitas dan powernya, Hate 3S nya.

      Motor Suzuki terakhir saya udah jual bulan lalu. Kapok gak lagi². Skrg pindah ke merk sebelah yg rada mendingan 3S nya.

      Suzuki bukannya gak bisa berbenah, tapi GAK MAU.
      Padahal Suzuki India aja bisa berjaya loh krn mau ngikut selera pasar di sana.

      Di sini Suzuki menggebrak sekali pakai GSX trus abis itu melempem. Jualan kok males²an gitu. “Inovasi tiada henti” apa “inovasi sudah terhenti”?

  3. Walaupun momen itu sudah lewat, setidaknya jangan terlalu mengecewakan konsumen setia, yang selalu menunggu produk baru SIS, kenapa itu inovasi tiada henti

  4. Iya bang weibb beibbz…kabar bagnaina crash mobil karena mabok apa setelah crash terus mabok?
    Hadeuuuhh kabar yang bener yang mana?
    Salut banget sama om Thailandcung yang up kabar terkini rider MotoGP top Indonesia raya

  5. Suzuki….hahaha,dari pada ngarep mending pindah ke pabrik lain…datengin motor India,mana laku….

  6. Saking hopeless nya sama suzi….. Ketika ditanya ” Memang ada brand motor roda dia merk Suzuki” Biar mikir tu para BOD utk branding nya jatoh di mata konsumen. Bangkitnya setengah mati nantinya

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama