iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang diketahui, setelah Suzuki memutuskan hengkang dari MotoGP, Dorna sempat mencari pabrikan baru sebagai penggantinya. Terdapat dua pabrikan yang terdengar akan ke MotoGP yakni Kawasaki dan BMW. Seiring berjalannya waktu, Kawasaki dengan tegas mengatakan bahwa mereka tidak tertarik ke MotoGP dan akan tetap bertahan di WSBK. Lalu baru-baru ini, giliran BMW cak yang menyatakan tidak akan turun balap pada ajang MotoGP?

Markus Schramm selaku CEO BMW Motorrad mengatakan bahwa WSBK merupakan kejuaraan yang tepat untuk BMW. Dengan begitu, doi dengan tegas mengatakan BMW tidak akan bersaing di MotoGP? ?SBK adalah dimensi yang tepat bagi kami, kami tidak akan balapan di MotoGP. Kami sengaja balapan di World Superbikes. Aku masih memiliki beberapa hal yang harus dilakukan sampai aku pensiun, tetapi aku berasumsi bahwa ini adalah pekerjaan terakhirku. Hingga akhir dari perencanaan jangka panjang kami, kami dapat berasumsi bahwa BMW Motorrad akan tetap berada di Kejuaraan Dunia Superbike,” ujar Markus Schramm via motosan.

Selain itu, Marc Bongers selaku kepala Tim BMW Motorrad di WSBK menyatakan hal serupa cak. Namun doi lebih fokus pada biaya yang harus dikeluarkan untuk bersaing di MotoGP. Bongers memaparkan bahwa biaya untuk mengikuti ajang MotoGP lebih mahal dibanding WSBK. Lalu untuk sumber daya manusia yang dibutuhkan pun lebih banyak. Selain itu, membangun motor prototipe sekaligus pengembangannya memerlukan suntikan dana yang besar cak?

iklan iwb

?Posisi BMW Motorrad di MotoGP tidak akan berubah, MotoGP dilakukan untuk visibilitas pabrikan. Kami adalah pemimpin pasar dengan BMW Motorrad di segmen 500cc+. Biaya di MotoGP sulit dihitung, kami memiliki merek dan kami punya BMW Motorrad dan M sebagai sub-merek. Tidak ada yang bisa dilakukan dengan biaya di bawah 40 atau 50 juta euro per tahun. Juga tidak cukup bagi seseorang untuk mengatakan, ‘Di sini kamu memiliki 50 juta setahun’. Pasti ada sesuatu di belakangnya, ini tentang motor prototype, ada banyak hal di baliknya dan dibutuhkan 100 orang untuk itu. Komitmen untuk MotoGP membutuhkan biaya lima hingga sepuluh kali lipat lebih mahal,? papar Marc Bongers….(RA iwb)

6 COMMENTS

  1. Gak usah berandai andai ..
    Yang oasti alot suUki 2023 sudah di isi GASGAS dengan motor KTM

  2. Brand mahal sekelas BMW pun menghindar kalo keluar biaya yang sangat tinggi di MotoGP… Berarti Suzuki bukan kaleng-kaleng, development dari tahun 2014 dan juara di 2020… Tidak semua pabrikan bisa seperti Suzuki…walaupun angkat kaki karena finansial juga

  3. ga jaminan brand ternama ikut motogp,,faktor financial masih kalah sama brand jepang yang angka penjualannya fantastis.

Comments are closed.