iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru- baru ini juara enam kali WSBK, Jonathan Rea menyoroti MotoGP dengan menuturkan situasi MotoGP tanpa Valentino Rossi. Di karir balapnya, doi tidak memiliki kesempatan untuk bersaing di MotoGP cak. Meski begitu, ia selalu mengamati perkembangan MotoGP hingga saat ini yang dipenuhi para pembalap muda?

Jonathan Rea mengungkapkan pensiunnya Valentino Rossi sangat berpengaruh pada ajang balap MotoGP. Pengaruh Rossi terlihat pada race Mugello beberapa waktu lalu yang di mana, penonton di tribun lebih sedikit daripada musim sebelumnya. Hal ini menandakan ketertarikan penonton mulai berkurang sejak kepergian Valentino Rossi. Bahkan, Jonathan Rea memuji Valentino Rossi karena berhasil menjadi ikon MotoGP yang mampu menarik perhatian publik. Saat ini cak, tribun penonton MotoGP juga masih didominasi warna kuning meski Rossi telah pensiun.

Seperti yang diketahui, MotoGP di masa lalu seringkali menimbulkan ketegangan antar para rider. Namun di masa sekarang, Rea memaparkan bahwa hal tersebut jarang terlihat karena para rider memiliki hubungan yang baik?

iklan iwb

?Valentino Rossi adalah kuda penarik yang hebat. Warna kuning mendominasi tribun bahkan dalam ketidak hadirannya, dia adalah Tuan MotoGP. Era Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Marc Marquez mampu bersaing dengan ketat. Tapi kita tidak bisa mengatakan bahwa generasi baru lebih lambat. Saat ini, tampaknya di MotoGP semuanya sangat harmonis. Ini menciptakan lebih sedikit ketegangan daripada di masa lalu,” ujar Jonathan Rea via tuttomotoriweb.

Rea juga berkomentar terkait hengkangnya Suzuki dari MotoGP, namun doi meyakini hengkangnya pabrikan Hamamatsu tidak akan mempengaruhi balapan. Di sisi lain, Rea memperingatkan Quartararo untuk terus berjuang pada sisa musim ini mengingat persaingan yang semakin ketat. Menurutnya, Quartararo harus bisa minimal finis keenam untuk bertahan di puncak klassemen? “Aku kira keluarnya Suzuki tidak akan mempengaruhi balapan, Faktor terpenting adalah akhir karir Valentino Rossi. Mengenai Quartararo, dalam beberapa balapan dia unggul sepuluh detik, tapi di balapan berikutnya dia harus berjuang keras untuk setidaknya finis keenam,? tutup Jonathan Rea….(RA iwb)

12 COMMENTS

  1. Opini saya pribadi sih, menurunnya bukan karena pensiunnya Rossi, tapi fighting antar pembalap gak seseru dulu

    • Betul cak
      MotoGP sekarang gk seru krna nama2 besar spt Vr,, , Lorenzo, pedrosa dh gk aktif lagi ketambahan meredupnya dovi dan absennya MM93
      Talp sy yakin klo nanti MM93 comeback dan tangguh kembali pasti MOTOGP akan normal sept dulu

    • Faktor menurunnya kualitas MotoGP
      Disebabkan gk ada lg ikon yg kuat spt VR, JL, DP, CS Dan meredupnya DOVI
      belum lg ketambahan MM93 yg absen di masa2 ke emasannya
      Sy yakin nanti setelah MM93 comeback dan kompetitif lg pasti akan membawa MotoGP menjadi berkesan lg di hati masyarakat

    • Full apaaannnn…..
      Yg nonton live di tv aj dah pd pindah nonton di YouTube th 2000 – 2018

Comments are closed.