iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…legalah kita semua karena uji coba pengaturan BBM Pertalite dan Solar untuk sementara tidak berlaku untuk motor. Jadi per 1 Juli ini yang dibidik adalah kendaraan roda 4 atau lebih. Apakah semua motor lolos ? eitttt, tidak juga cak karena motorpun ada perkecualian. Opo kuwiii ? simak detilnya dibawah ini….

Bersyukurlah kita semua para bikers karena dipastikan uji coba pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar lewat aplikasi MyPertamina ternyata untuk sementara belum berlaku buat motor. Konfirmasi tsb dilayangkan Pjs Corporate Secretary Pertamina Niaga, Irto Ginting yang menggaris bawahi bawahi target Pertamina dalam uji coba ini adalah pemakai mobil. “Sementara untuk roda empat ke atas [roda dua belum],” serunya…..

Adapun kendaraan yang dibidik adalah roda 4 dengan kubikasi diatas 2000cc. Jadi kalau sampeyan memiliku mobil kubikasi diatas 2000cc maka secara otomatis tidak akan bisa mendaftar karena dianggap sebagai mobil mewah. ” Kendaraan roda empat tergolong mewah berdasar hasil kajian diatas 2.000 cc tidak bisa daftar…” seru Saleh Abdurrahman, Anggota Komite BPH Migas. Jadi Pertamina menyarankan agar pemilik kendaraan dibawah 2000cc segera mendaftar ke Mypertamina atau website resmi Pertamina…

iklan iwb

” Selain mobil mewah, kalau dia mau dapat Pertalite dan solar mesti register nanti diverifikasi,” katanya. Ditempat terpisah cak…. Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menegaskan data yang masuk akan sangat berguna buat mereka dalam monitoring BBM subsidi. ” Inilah yang kami harapkan, Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar sehingga kedepannya, bisa menjadi acuan dalam membuat program ataupun kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi…

” Untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran, maka Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina,” tutupnya. Nah sekarang yang menjadi pertanyaan…gimana dengan motor pengecualian ? untuk sementara motor dengan cc diatas 250 cak. Jadi dibawah 250cc sampeyan masih aman. Itupun masih dalam usulan draft alias belum resmi. Yahh saran IWB sih mending tetap pakai Oktan 92 karena bisa beli motor cc besar motor pakai Pertalite, sayang pakde. So….fix yo cak, motor masih aman….alhamdulilah rek, iso bernafas lega khususnya buat sampeyan yang menggunakan motor untuk wira-wiri harian…. (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

22 COMMENTS

    • Website/ app my pertamina nya aja gak bisa daftar,, overload,,

      kagak jelas emang, udah tau bakal massive yang buka dan daftar, persiapan servernya gak ada

  1. Negara itu ada untuk memakmurkan Rakyatnya Cak, bukan malah membuat ribet/susah rakyatnya.. Kebanyakan aturan kata Mukidi mah (You Know Lah)..

    • Ora uruslah soal aplikasi ini, itu, aturan ini itu.. Sing penting tolong Laporan langsung dari PRJ untuk produk yang di launching Hond2 hari ini ya Lek WB.. semoga produk barunya melebihi ekspektasi saya Lek.. Aamiin

  2. Kalo motor khususkan yang boleh daftar dan akses ke pertalite 150cc kebawah
    Biar yang punya motor 155cc dan 156cc mewek
    Mampu beli motornya ga mampu beli pertamaxnya

  3. Mls bngt beli bbm hrs daftar + pk my pertamina
    Pindah toko sebelah ja deh, kembali pk shell v power … Tanpa ribet, tanpa antrian panjang, kualitas terjamin …

  4. Ngasih tau nya belakangan . Biar terkesan pahlawan bagi pemotor. NgeDanzz Cyuukkk bingitz dahh euiyy cakkkk weibbz. Semua era kepemimpinan pasti kek gitu ngehasssyoeee

  5. Pilihan katanya, “aman” berarti tidak bahaya. Nah yang “tidak aman” pasti ada kalau begitu.
    Tidak aman sama saja celaka, mereka itu korban atau dikorbankan.

  6. Aturan e tambah suwi tambah ga jelas cak…dulu mainan hp di pom ga boleh kok skrg malah suruh buka hp ya??

  7. HOREEEEE…SELAMAT, SAMPEYAN BARU TAHU CAK
    jane, kalo mau mencermati, di situs resmi udah terinformasi bahwa ini masih di roda 4 dan industri.
    tapi sampeyan selalu menganalogikan petani yang pake motor cak, bahkan 2 artikel sebelumnya sampeyan pake gambar wong capingan, alhasil pembaca tergiring ke petani yang pake motor mau beli pertalite.
    baru di artikel ini gambar petaninya gak sampeyan pasang.

    dengan mypertamina, maka pemilik fortuner dan ninja300 udah gak bisa korupsi subsidi bbm lagi. subsidi nggak akan salah alamat.
    salam 3 periode

  8. 3 periode ndachuck aaaa?? Ma ta ne pui cekz. Wes negoro awut2an njaluk 3 periode. Pu kie maxi scooterz…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama