iklan iwb

Iwanbanaran.com  – Cakkk…seperti yang sudah IWB share sebelumnya, wacana pemberlakuan aturan pembelian bensin Pertalite dan Solar akan dilaksanakan serentak di 11 wilayah. Dibeberapa daerah seperti Sumatera Barat yakni Bukit Tinggi, kabupaten Agam, Kota Padang Panjang serta Kab. Tanah Datar. Kemudian di Jawa Barat seperti Bandung, Tasikmalaya, Ciamis serta Sukabumi. Untuk Jateng perwakilannya adalah Yogyakarta. Lalu Kalsel akan diberlakukan di Banjarmasin dan terakhir Sulut tepatnya kota Manado. Yang menjadi pertanyaan….apa konsekuensinya jika sampeyan tidak daftar di MyPertamina ?

Pertanyaan tersebut datang seiring kebijakan yang dianggap pro kontra. Namun Pertamina memastikan konswensi jika sampeyan tidak mau daftar di MyPertamina akan merugikan kita sendiri. Yup….PJS Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading Pertamina Irto Ginting buka suara terkait konsekuensi jika masyarakat yang mau beli pertalite tidak mau mendaftar di MyPertamina maka secara otomatis dianggap masyarakat mampu dan tidak berhak mendapatkan BBM subsidi…

“Kalau yang tidak mau mendaftar ke MyPertamina termasuk mampu, kami arahkan ke (BBM) nonsubsidi,” serunya seperti dilansir CNN, Rabu (29/6). Hhmm….jadi ngono cak…judule wajib tanpa kompromi. Terus piyeee dengan para orang tidak mampu beneran yang mungkin tidak punya HP atau tidak pernah bermain internet atau tidak mampu langganan koneksi data karena dianggap mahal oleh mereka ?

iklan iwb

Emboh cak…semua memang ada plus minusnya. Harapan IWB tetap, subsidi ini benar-benar tepat sasaran karena kasihan mereka yang benar-benar berhak hanya gara-gara nggak punya HP atau langganan koneksi data 4G…justru mereka ditolak beli Pertalite. Kuwiii yang jadi renungan IWB. Untungnya…Pertamina dipastikan akan membantu jika sampeyan mengalami kesulitan registrasi. “(Untuk yang tidak bisa mendaftar) Ada clinic di SPBU-SPBU tertentu,” kata Irto…

Btw dari registrasi tsb verifikasi akan dilakukan Pertamina apakah sampeyan memenuhi syarat atau nggak…nanti mereka yang memutuskan. Pihak Pertamina akan menyesuaikan STNK dan nomor polisi pengguna dengan data yang didaftarkan di MyPertamina. Pertamina Akan Cocokkan Nopol Terdaftar dengan STNK Pembeli Pertalite.  “Untuk Pertalite memang masih terbuka, sehingga pencocokan data melihat data nopol (nomor polisi) yang didaftarkan, dengan nopol pada gambar dan STNK nya,” serunya. So….apa konsekuensinya jika sampeyan tidak daftar di MyPertamina ?? sampeyan dianggap mampu dan tidak berhak mendapatkan bensin Pertalite !! kuwi jawabannya…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

27 COMMENTS

  1. Awas data dipakai wat memenangkan kontestasi pilpres besok 2024. Swasana panas ini cakkk bebl behhh

  2. Aku di Jogja kota jalan Tamsis, belinya di Klaten, bisa aman gak ya cak ???
    Hadeuuuhh klothok- klothok sekali ini saya cak

  3. Arep pindah negoro syarate akeh tur angel…
    Bertahan nang kene uripe tansoyo diangel2….
    Luweh….ora urus… Wong edan kui bebas
    Salam 3 periode

  4. Untuk 3 periode diperlukan cara khusus ini cak Webb BleH.
    Klo besok ganti pleciden bisa dikasih uang bengsin seminggu 5 liter cak. Syarat nya sangat mudah..,cukup support system’ qeelaphaH aja cak

  5. kenapa pertashop malah jual Pertamax padahal pertashop malah banyak di Deket pemukiman. Dengan adanya kewajiban daftar mypertamina harusnya pertashop tambah dispenser jualan pertalite

  6. cuma mau bilang
    orang yg ga mampu aja pajak stnk blom bayar, mana berani mau maju daftar nomor kendaraan?
    ditagih lebih lagi nanti
    sekian uneg² saya

  7. pendaptaran dimulai tgl 1 july dan infonya juga masa pendaptaran terbatas cuma sebulan saja. DKI walo nanti mulai berlakunya tgl 1 september kalo ga daptar bulan juli yah silakan jadi orang kaya deh pake pertamax.

  8. Daripada ribet2 pke aplikasi mendingan pke sistem tarif progresif saja, jadi semakin banyak belinya semakin mahal, sama kayak pajak kendaraan dan tagihan air perpipaan

  9. Salah pertamina sdh tau bensin\solar nya subsidi tapi g diawasi serius malah skg bikin acara myperta segala

  10. Info ne sampyan iku gak lengkap… Padahal aturan iki Diperuntukkan utk R4 keatas… R2 aman…
    Ngekei info ojo dipedot2…

  11. Seiring dengan kebijakan itu, Pertamina juga akan memberlakukan ketentuan yang sama untuk penjualan BBM Pertalite. Namun untuk Pertalite, uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina berlaku untuk roda empat dengan CC di atas 2.000.

    “Motor belum. Sementara untuk Pertalite yang didata kendaraan roda empat,” ujar Penjabat sementara (Pjs) Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting saat dihubungi pada Kamis, 30 Juni 2022.

  12. Kenapa konsekuensi nya rakyat yg harus rugi cak?? Ini program berarti merugikan rakyat?

    Mereka harusnya tau dong kalo pemerataan sdm di Wakanda sangat rendah, yg ada malah kesenjangan sosial semakin jauh. YG MUDAH DIPERSULIT

    Gini wes,, nanti kalian antisipasi aja klo antrian di pom bensin rame gegara banyak orang gk tau cara beli lewat aplikasi 😅

  13. R4 / r2 sama saja… Harusnya dilihat tahun pembuatan… Motor/mobil baru dan injeksi wajib pertamax, motor karbu dan dibawah th 2012 / sdh berumur 10th serta kendaraan plat kuning wajib pertalite,….

  14. Mudah mudahan para pemilik spbu lebih bijaksana dan pro rakyat. Kedepannya mereka segera siapkan spblistrik…
    Mudah mudahan para pabrikan segera loncing kendaraan listrik dengan varian model seperti kendaraan bensin yg ada saat ini. Biar lebih terjangkau rakyat…

  15. Jadi Bensin itu sebenarnya BBM jenis apa ya cak?Premium?
    Pertalite?
    Pertamax?
    Pertamax Turbo?
    Solar?
    Dexlite?

  16. urip di negoro 62 kudu sabarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr……………………..sing ngga ngerti hp, sing wis tuo isone mung nagnggo hp tulit tulit, sing sinyale medem metu mendem metu…..kon sepedahan ae….enteni ae mengko lak ono pahlawan kesiangann…aplikasi di cancel mempertimbangankan bla…bla..bla…

  17. Wah sampeyan lupa satu opsi lagi cak, bagaimana nasib orang yang lebih gak mampu, alias yang saat ini belum punya motor dan kemungkinan dilain hari dia ada rejeki beli motor / kendaraan meski second. Karena yang jelas setelah aturan ini berlaku dealer mokas bakal kelabakan setidaknya juga kena imbas.

    Kemudian orang yang hanya punya motor/kendaraan yang sudah koit surat2nya, rata2 didaerah atau domisilinya tidak bersinggungan langsung dg aturan lalu lintas atau bahkan motot atau kendaraan nya ambil contoh pick up lah hanya hanya mereka buat untuk didesa nya, bawa rumput atau gabah, selep jagung, selep bata, seleb padi dan lain2 itu. Karena aturan buat 250cc kebawah belum deal, 2000cc kebawah blm deal, nah cc diatas semua itu kan juga gak banyak, kalo dilihat dari kebiasaan renternir di pemerintahan sana itu tidak cukup untuk pendapatan non pajak yang juga masih bisa diselewengkan juga, ya pasti 1500cc mobil dan 250cc motor tetap akan kena aturan juga, ini tidak menutup kemungkinan loh.

    Sebab misal, saya ada mobil mewah up 2000cc dan ada lcgc, mobil mewah nangkring aja di garasi yang jalan cm lcgc, bagus kan buat bumi dan jalan umum rada sepi, eh tiba2 kebutuhan gengsi muncul, lcgc bawa ke pom isi penuh tuh tengkinya, sampai dirumah sopir juga di suruh untuk pindahin pertalitenya ke mobil mewah.

    Nah yg semacam ini masih banyak bos, antara lain oramg yg gak kaya2 amat, orang kaya yang pecundang, orang kaya baru, orang kaya penjilat, orang kaya dll, tidak menutup kemungkinan karena iseng aja yg tajir juga nglakuin hal ini. Ihni indonesia kang bro. Yang sadar cuman dikit.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama