iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..jiann horaaa umum antusiasme sampeyan menunggu kelahiran new ADV160. Sampai-sampai setiap jengkal informasi langsung tanggap dan cepat. Termasuk foto yang dishare ke IWB dan disebut sebagai bocoran New ADV160 4 Valve di PRJ. Pertanyaannya benarkah demikian ? seriusan kieee ??

Disela-sela hebohnya kedatangan New ADV160, IWB mendapatkan foto dari cak Septian Punggawa DCS Auto via whats. Dari informasi cak Septian, foto tersebut dikatakan sebagai New ADV160 yang di wrapping. Narasinya demikian cak. Dan ketika IWB pelototin secara seksama…..hmmm, edian kieeeee….kok bannya jadi makin gambot.  Velg juga rada berbeda. Lalu yang menarik adalah suspensinya. Weeeeee…..ada subtank nya euy. Kenthirrrr….

Sosok skutik yang disebut di jepret diarea PRJ ini juga tertulis 4 Valve atau 4 katup. Box filter ini terkesan norak….lhaa kenapa harus di tempelin stiker disitu ? dibawahnya juga disambung dengan tulisan Liquid cooled. Kekuatan lain lagi adalah box belakang. Pada sosok yang disebut ADV160 ini ternyata sudah dijejali braket box almu dibagian behel. Ikii luarrr biasaaa. Tapi yang menjadi pertanyaan…benarkah ini New ADV160 ?

iklan iwb

Bukan IWB cak kalau langsung percaya karena sekarang gampang banget informasi hoax berseliweran. Dan itulah kenapa IWB melototin secara seksama. Hasilnya ? fix, ada yang ganjil dengan box filter dan CVT Cranknya. Ini bukan Honda cak. Shape matic Honda tidak menggunakan shape demikian. Patokannya gampang wae pakde…..sampeyan lirik aja milik Vario atau PCX160….akan seperti itulah ADV160 nanti. Disinyalir demikian. Nah….untuk menguatkan dugaan IWB tentu saja IWB meneliti pelan-pelan…membandingkan dan fix !! ini motor Cina…

Yup…ini adalah Fekon V-ADV 150 atau juga disebut Dayang ADV150. Minimnya perlindungan terhadap hak cipta atau hak paten memang membuat produsen Tiongkok merajalela. Dayang ADV150 ini begitu mirip dengan Honda ADV-150. Sampeyan intip saja dari depan samping hingga belakang. Nyaris bak Pinang dibelah dua. Shapenya…. lekuk-lekuk nya Hingga komposisi plastik yang dibuat seidentik mungkin. Bahkan font huruf yang dipilih juga sama dengan Honda ADV-150. Tapi kenapa disebut di jepret di PRJ yo. Hmm…ono-ono wae yo. Jadi fix yo cak, jangan mudah percaya dengan info yang berseliweran tanpa cross check ke Iwanbanaran dulu, suittt-suittt. Sampeyan tunggu wae, sabar cak toh besok dah rilis, okreekkk…..(iwb)

Foto PRJ hanya ini

Aslinya ini

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

  1. Auto ngahatjeung maksimal ini cakk
    Baru liat Uda muntup-muntup mau keluaRRR😁

  2. Hmmmmm so semsuwall sekali ini saja daripada di sebelum kemudian akan sementara itu

  3. Mantab konddast baddasst yoggast pisan kalau begini ini caranya Bu neee

  4. Cak. Coba bahas sasis honda beat banyak yang patah. Sama crankcase vario/pcx 160 pada patah di bagian cvt nya. Lagi viral itu di media sosial dan di berita.

  5. Keterlaluan kunyah-kunyah n koco-koco sektor design nya ini mah….. bisa-bisa gue kaga kebagian and kudu indent lama maning kiee….

  6. Belum sisi technology nya yang mumpuni level high end prodakt cakkk……. untungnya sektor design udah juara ini….jadi gak sedot dana wat modif kan….worth to wait n indent lahhh……

  7. Mocin udah tidak laku cak. Dan tidak pernah benar-benar laku.

    Orang indonesia lebih milih ngutang di bank biar bisa beli motor jepun, ketimbang beli mocin meski murah.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama