iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang kita tahu, paruh musim pertama MotoGP 2022 telah usai dan sudah ada beberapa insiden balap yang terjadi di antara para rider. Insiden balap yang cukup panas melibatkan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu Team) yang menyebabkan Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) cedera pada pergelangan tangannya. Meski begitu, Nakagami tidak diberi sanksi oleh FIM Stewards dan sangat jelas cak, hal ini mendapatkan protes keras dari kubu Suzuki…

Uniknya kangbro, baru-baru ini insiden crash kembali terjadi yakni pada MotoGP Assen yang digelar akhir pekan lalu. Kali ini Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang salah perhitungan saat overtake hingga akhirnya menabrak Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Pada akhirnya, Quartararo crash namun nasib baik untuk Aleix karena berhasil mempertahankan motornya di gravel dan kembali melanjutkan balapan. Atas insiden crash tersebut, Quartararo diganjar long lap penalty pada race berikutnya di MotoGP Silverstone dan hukuman tersebut diprotes keras oleh Yamaha dan bahkan Quartararo kesal dengan keputusan FIM Steward.

Quartararo mengatakan bahwa sebelumnya telah terjadi insiden balap yang lebih berbahaya namun tidak diberikan sanksi. Namun disaat insiden balap terjadi padanya, FIM Stewards tanpa ampun memberikan long lap penalty untuk race berikutnya. Dengan begitu, Quartararo mengaku tidak akan menyalip agar tidak dianggap ambisius dan tidak diberikan penalti…

iklan iwb

“Ya, aku diganjar long lap penalty untuk balapan berikutnya. Sekarang kamu tidak bisa mencoba menyalip karena mereka pikir (FIM Steward) kamu terlalu ambisius. Sejak awal tahun, beberapa pembalap mengalami insiden balapan tapi ternyata aku dinyatakan terlalu berbahaya. Selamat kepada FIM Stewards untuk pekerjaan luar biasa yang mereka lakukan. Lain kali aku tidak akan menyalip agar tidak mendapatkan penalti,” ujar Fabio Quartararo via motosan.

Bukan hanya Quartararo yang kesal cak, namun Massimo Meregalli selaku direktur tim monster Yamaha juga memprotes FIM Stewards…

”Kami melihat kecelakaan pertama Fabio sebagai insiden balapan dan merasa bahwa keputusan FIM Steward untuk memberinya penalti di balapan berikutnya termasuk hal yang keras, mengingat dia tidak menjatuhkan siapapun dan Aleix masih mencetak poin, mereka juga tidak konsisten dengan insiden balapan yang telah kita lihat di GP sebelumnya yang dibiarkan begitu saja. Kami akan menggunakan jeda ini untuk mencerna insiden balap ini dan kembali siap bertarung di Silverstone dalam waktu satu bulan,” papar Massimo Meregalli….(RA iwb)

MotoGP Assen (26 June):
1. Bagnaia, Ducati, 26 laps in 40:25.205 min
2. Bezzecchi, Ducati, + 0.444 sec
3. Vinales, Aprilia, +1.209
4. Aleix Espargaró, Aprilia, +2,585
5.Brad Binder, KTM, +2,721
6.Miller, Ducati, +3.045
7. Martin, Ducati, +4,340
8. Mir, Suzuki, +8.185
9. Oliveira, KTM, +8.325
10. Rins, Suzuki, +8,596
11.Bastianini, Ducati, +9.783
12. Nakagami, Honda, +10,617
13. Zarco, Ducati, +14.405
14. Di Giannantonio, Ducati, +17.681
15. Alex Marquez, Honda, +25.866
16. Dovizioso, Yamaha, +29.711
17. Marini, Ducati, +30.296
18. Bradl, Honda, +32.225
19. Gardner, KTM, +34.947
20. Savadori, Aprilia, +35.798
– Fernández, KTM, 8 laps down
– Quartararo, Yamaha, 15 laps back
– Darryn Binder, Yamaha, 18 laps back
– Morbidelli, Yamaha, 18 laps back

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

15 COMMENTS

  1. Lek tolong bikinin artikel kedigdayaan M1
    Biar fby pd nongol dan songong
    MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  2. Aneh..udah melakukan kesalahan malah kaing-kaing gak karuan..Kalo memang tidak setuju dgn aturan hukum yg ditetapkan FIM ya silakan angkat kaki dari motoGP!!!

    • wkwk sedangkal itu pemikiran anda, dalam rapat RT/RW saja terkadang ada pihak yg ga setuju, masak iya disuruh pindah kampung ? kocak. Kalo semua persoalan wajib disetujui itu namanya otoriter, ga ada yg namanya diskusi dan feedback.

      • Ekekekek……
        Seluruh peserta MotoGP kan dah tau aturannya dan di dlmnya orang2 profesional semua
        Kenapa di saat menjalankan aturan di protes
        MuuuuUUUuuuuehehehe……

        • yang jadi masalah adalah kenapa aturan yg dibuat tidak konsisten ?? seandainya waktu kejadian crash Taka kemarin juga dikenakan penalty, pasti pihak FQ ga akan protes sekencang ini.

  3. kalau BAN nya Panas dibelakang Motor lain yang mengakibat kan traksi hilang, artinya BAN ini bukan tipe battle, tapi tipe TOURING….gimana dengan ban bridgetone ?

  4. Ngesek dulu aja biar waras. Klo bisa sama gadis-gadis hispanis aka spanyola. Wuaaah mantapnya mpe ubun-ubun mister

  5. Besok next race doi bakal juos Guandoss and…..
    Kembali klotok-klotok 🤪😁😂🤭🇮🇩🙏

    • Ekekekek……
      Betul cak memang Quartararo selalu pinis duluan
      Contohnya kemaren di saat yg laen masih menyelesaikan balapan Quartararo dah pinis walaupun cuman 3 lap doang
      MuuuuUUUuuuuehehehe…….

  6. pengalihan isu buat menghibur honda lah,,,, biar gakkeliatan remuk2nnyalah…..kasihn kan hondanya gak bener2 bener motornya

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama