iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..ternyata masalah penalty yang dijatuhkan FIM Steward terhadap Fabio benar-benar disikapi serius oleh Yamaha. Mereka murka dan kecewa karena hukuman ini dianggap tidak ada dan bisa merusakan kompetisi Motogp. Bahkan Yamaha mengaku ingin membawa masalah ini ke CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga). ” Kami kecewa dan ini tidak adil…” seru Jarvis ! waahh makin panass cakk…

Seperti yang kita semua tahu Fabio dijatuhi hukuman penalty saat race Inggris nanti.  FIM steward menganggap Fabio melakukan manuver dengan motivasi berlebihan. Fabio kemudian mengolok-olok FIM Steward dengan kalimat…. “Lain kali aku tidak akan mencoba menyalip,” tegasnya sinis. Quartararo sendiri nanti harus menyelesaikan long lap penalty di GP Silverstone mendatang (tanggal 7 Agustus). Dan ternyata Direktur Pelaksana Yamaha dan Prinsipal Tim Monster Energy Yamaha Lin Jarvis sangat marah atas penalty tsb….

“ Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha MotoGP Team dan Yamaha selalu menjunjung tinggi keadilan dan sportivitas di MotoGP. Kami kecewa melihat perbedaan penalti yang diterapkan oleh Panel Stewards MotoGP FIM,” seru Jarvis. Bos Yamaha itu bahkan berencana ingin membawa masalah tersebut ke CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga)…namun sayang terbentur regulasi….

iklan iwb

“Kami ingin menantang keputusan stewards di Assen pada hari Minggu, tetapi sayangnya jenis hukuman ini tidak memungkinkan untuk diskusi atau banding. Kami kemudian mempelajari dan ingin mengangkat masalah ini ke CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga), tetapi bahkan di sana masalah seperti itu tidak dapat diganggu gugat. Justru karena alasan-alasan ini, aku sangat berharap keputusan yang dibuat harus benar, adil dan konsisten serta masuk akal…” tuturnya kesal…

Yamaha menjelaskan dalam pengumumannya yang menggaris bawahi adanya ketidak adilan di Motogp sekarang…

“Setidaknya ada tiga insiden balap serius lainnya di kelas MotoGP (yang mengakibatkan pebalap keluar dari balapan dan/atau menyebabkan cedera) yang tidak dihukum,” tutupnya kecewa. Direktur tim Massimo Meregalli sebelumnya telah mengomentari atas penalty tsb. “Kami melihat kecelakaan Fabio sebagai kecelakaan balap. Fakta bahwa race control menghukum Fabio atas insiden ini tidak hanya sangat keras, tetapi juga tidak dapat dipahami ketika kamu melihat bahwa kecelakaan di balapan sebelumnya tidak memiliki konsekuensi apapun. Fabio tidak menjatuhkan siapa pun karena pada akhirnya Aleix mencetak poin…” tutup Massimo. Hhmm…makin runyam cak. Kasihan juga sih….piye menurut sampeyan…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

  1. Aleix bisa juara seri, lho…melihat race pace dia kemaren…
    Jadi wajar stewart kasih hukuman…kecuali pas di sruduk, aleix terseok2 di belakang ( nunjukkin dia ga mampu)

  2. Dicermati manuver Fabio, terlihat ngawur atau tidak. Walaupun tidak membuat rider lain terjatuh, tapi kalau jelas ngawur bermanuver harus tetap dihukum. Kalau perlu didenda seribu euro.
    Apa mau dihukum kebiri?

  3. Aleix cetak point karena usaha n keunggulan motornya. Tidak ada kaitannya dengan insiden crash Fabio. Jangan dihubung-hubungkan.
    Kek anak kecil aja. Woahsuhhh….

  4. Yamaha ditinggal Rossi kok jadi gebb blacked yak. Karakter positif Valentino Rossi memang patut diacungi jempol ganda

    • Biasa saja sih. Justru sepeninggal rossi, gesekan antar rider jarang terjadi.

      Ketika terjadi crash buru-buru minta maaf, bukannya ngelonjak.

  5. Semoga di balapan selanjutanya meskipun ada peluang menyalip ..taro tdk menyalip…biar dorna tau malu

  6. knp yamaha complain?
    krna aleix bs comeback finish ke4.

    coba finish nya belasan. pasti ga komplen

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama