iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Aleix Espargaro (Aprilia Racing) pantas menyandang rider terbaik pada MotoGP Assen 2022, mengingat doi tercecer ke barisan belakang dan berhasil comeback dengan finis keempat. Seperti yang kita tahu, Quartararo menabraknya namun untungnya, rider Aprilia tersebut mampu mempertahankan motornya saat di gravel dan kembali ke trek untuk melanjutkan balapan. Aleix menuturkan Quartararo telah menemuinya untuk meminta maaf?

“Ya, ketika itu aku sangat kuat dan Quartararo mengetahuinya. Alasan dia melakukan manuver ini adalah karena feelingnya dengan motor sangat bagus dan dia bisa menutup racing line dengan sangat baik. Kami juga melihat itu di Jerman di tikungan pertama dengan Pecco. Dia bukan pembalap yang kotor, tetapi kepercayaan dirinya cukup tinggi untuk menutup racing line. Tapi aku juga sangat cepat dan mampu menutup racing line, dan pada akhirnya kami bertabrakan. Dia meminta maaf kepadaku karena dia melakukan kesalahan besar. Dia melakukan kesalahan untuk bermanuver di tikungan ini,” ujar Aleix Espargaro via speedweek.

Aleix Espargaro sudah mencapai poin penting pada race kali ini, yakni untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah rider tercepat di MotoGP Assen?

iklan iwb

?Ada satu hal yang kurang dan menjadi poin penting bagiku, dalam empat atau lima balapan terakhir yang aku butuhkan untuk memperjuangkan gelar adalah menjadi yang tercepat. Dan aku pikir akhir pekan ini selain kualifikasi, dengan nasib buruk dengan bendera kuning, aku adalah yang tercepat. Aku menunjukkan kepada mereka kecepatanku hari ini dan itu sangat penting bagiku. Aku tidak menang hari ini karena Fabio menabrakku. Tapi aku pikir kemenangan itu jelas. Penting bagiku untuk memiliki feeling tersebut?

?Aku tidak ingin terdengar arogan, tetapi kecepatanku hari ini sedikit lebih cepat daripada kecepatan rider lainnya di trek. Jika perbedaannya setengah detik atau beberapa persepuluh, itu jauh lebih mudah. Di tikungan terakhir, aku mengerem lebih lambat dari rider lain. Terutama di sektor cepat, motorku luar biasa, tidak ada yang bisa menyamaiku dengan kecepatan yang aku pertahankan. Jadi, itu cukup bagiku,” tutup Aleix Espargaro….(RA iwb)

16 COMMENTS

  1. Espargaro rider tercepat, terbaik, dan menjadi idola di dunia balap
    Pantas klo thn ini menyandang gelar jurdun

    • raimu koyo kopet…

  2. -Ada berita MotoGP fby ngumpet
    -ada berita aprilia fby ngumpet
    -ada berita espargaro fby ngumpet
    -ada berita nyungsep fby jg ngumpet

    Mirip orang sdng di tagih utang
    MuuuuUUUuuuuehehehe………

  3. Alhamdulillah beudd dehh sekira Allah SWT telah mendengar and the kabulkan doa Aleix Espargaro cakkk ?? Aamiin Aamiin allahuma aamiin

  4. Kenapa sih saling menjelekkan suatu perlombaan memang ada saatnya kalah dan menang, cobalah bersikap dewasa tanpa lawan tak ada balapan terbaik anda tinggal nonton aja pada ributt, dasar

  5. Diluar topik : ini soal long lap penalti….kenapa saat peco bag. nyalip martin di race qatar dan keduanya terjatuh si peco ndak dapet llp ? Pdhl peco saat nyalip terkesan memaksa di area pengereman keras dan ndlosor nyundul martin….steward diam. Barangkali krn race awal x jd sungkan kasih llp

  6. Mantab konddast baddasst yoggast pisan kalau begini ini caranya Bu neee cakkk vvanvvan 200

  7. Kayaknya rider skrg lebih low profile dan sportif. Buat penonton kurang menarik mungkin, tapi justru mencontohkan kita moral yang baik.

Comments are closed.