iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) gagal mencetak poin pada balapan MotoGP Assen, Belanda. Kesalahan yang cukup langka dilakukan Quartararo dan doi mengakui jika ia telah melakukan kesalahan.  ” Aku minta maaf pada Aleix Espargaro…” seru Fabio Quartararo…

Assen adalah trek yang sangat bersahabat bagi Yamaha. Namun tidak untuk kali ini, yupss cakk Fabio Quartararo yang sangat di unggulkan untuk mencetak kemenangan di depan publik Belanda harus menelan pil pahit dan menyudahi paruh musim pertama 2022 dengan 0 poin.

Fabio Quartararo memulai balapan dari posisi kedua, doi langsung turun keposisi empat pada sector pertama. Namun dengan sigap ia berhasil naik ke posisi dua, tidak berlangsung lama Aleix Espargaro (Aprilia Racing) merebut posisi tersebut. El Diablo yang sempat mencetak fastest lap setidaknya bertahan di belakang Aleix selama dua lap.

iklan iwb

Jelang lap keempat, Quartararo mulai mengejar Aleix Eapargaro dan sayangnya ketika ia berhasil menyalip pembalap Spanyol tersebut di tikungan kelima, sang juara dunia 2021 kehilangan grip ban depan yang menyebabkan ia crash dan menyeret Aleix hingga off track.

Kedua pembalap masih bisa melanjutkan balapan, Quartararo yang berjuang banyak di posisi paling belakang nampak kesulitan dengan kondisi motor yang sudah tidak baik baik saja cakkk. Sehingga ia memilih masuk pit, namun para kru menyuruhnya untuk kembali ke trek karena mereka mengira jika hujan akan turun dan Quartararo bisa mengganti motor dengan set up basah. Sayangnya, ketika balapan menyisakan 14 laps Quartararo justru alami high side ditikungan yang sama dan balapanpun berakhir lebih awal.

Rekan Franco Morbidelli tersebut mengaku sepenuhnya salah atas dua crash yang dapatkan dalam balapan. Tidak lupa doi juga meminta maaf kepada Aleix Espargaro. Ia juga langsung menghampirinya ke paddock setelah finish cakk.

“Aku membuat kesalahan Rookie. Balapan baru berjalan lap ketiga, namun aku menyerang seperti itu (agresif dan crash) dan yang terakhir itu benar-benar kesalahanku. Aku minta maaf kepada Aprilia dan Aleix karena membawanya keluar trek,” ucap Quartararo kepada Paddock GP

“Aku masuk ke pit karena aku merasa motor ada masalah, tetapi tim menyuruhku untuk melanjutkan karena menurutnya hujan akan turun. Tetapi aku terjatuh lagi, aku merasa cukup beruntung karena tidak mengalami cedera apa pun, namun aku memiliki sedikit rasa sakit di bahu,”

“Ini salahku. Aku hanya jatuh dua kali dalam sepuluh putaran pertama musim ini dan hari ini aku jatuh dua kali dalam sepuluh lap. Kami berbicara dengan tim sebelum balapan. Strateginya adalah jika aku di depan, aku akan terus menekan dan jika aku tertinggal, aku berusaha untuk tidak membuat kesalahan. Tetapi aku melakukan yang sebaliknya. Itu bukan sesuatu yang kulakukan dengan sengaja. Itu hanyalah kesalahan bodohku,” tutup Quartararo dengan penuh penyesalan.

Last…Dengan dlosornya Quartararo dan tidak adanya wakil Yamaha dalam 15 besar, ini menandai kali pertama bagi pabrikan Iwata gagal meraup poin dalam balapan. Hal ini terakhir kali terjadi pada tahun 1989 tepatnya pada GP Nations. Waladalah..(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

  1. Seminggu ini bakal keluar berita ndlosor,, karena yang ndlosor dari YAHAHAA

    llumayan nih , jatah Bacod buat FBH

    yuk kaum kaum otak kosong,, kumpul sini hujat Yahaha
    wkwkwkkw

  2. Ekekekek……
    Baru mepet sama espargaro aj dah gerogi
    Gimana dipepet si baby alien
    MuuuuUUUuuuuehehehe…..

  3. Ekekekek……
    Nonton yg main dlosoran di rumah MM93 pasti ketawa terpingkal pingkal karo gocekan lawang
    MuuuuUUUuuuuehehehe……

  4. Kemana nih para FBY wekewekwek tumben diem , bagaimana tanggapan anda para FBY DI TUNGGU KRITIK NYA KEKEKEKEKE

  5. FBH banyakin cermin,, lupa kalo jagoanya tukan ndlosor,

    baru muncul dari ketek aprilia?
    FBH emang paling jago kalo bacod

    • Sudahlah Bro, terima aja ntar malah sakit hati lalu Elu bunuh diri karena junjunganmu dlosor dan gagal jurdun siapa yg rugi, kan elu sendiri.. biasa aja bro woles aja..

  6. Minggu kemarin honda yg nol poin, eh sekarang yamaha, suzuki musim ini juga terakhir di Grand prix. Pabrikan Jepang dalam kondisi terpuruk semua.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama