iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) sukses mencetak podium pertamanya di kelas MotoGP. Bezzecchi mengatakan bahwa podium yang ia peroleh di Assen dikhususkan untuk sang guru, Valentino Rossi…

Marco Bezzecchi tampil sangat baik pada balapan Assen dan berhasil mengamankan podium kedua. Ini juga menandai podium perdana di kelas MotoGP bagi tim milik Valentino Rossi sejak memulai debutnya pada musim lalu.

Marco Bezzecchi merupakan salah satu kuda hitam yang cukup diwaspadai pada seri Assen. Yupss cakkk, doi memang mempunyai kans mencetak podium pertamanya di depan warga Belanda setelah tampil kuat sejak Free Practice pertama Jumat lalu. Bezzecchi menutup sesi Qualifying 2 dengan berada diposisi keempat. Hasil tersebut adalah capaian terbaik keduanya musim ini setelah start dari posisi kedua di home racenya, Mugello, Italia.

iklan iwb

Selepas start, Bezzecchi sempat turun beberapa posisi dan ia segera bangkit untuk kembali ke lima besar sebelum lap kedua. Awal lap kedua ia berhasil menyalip Jorge Martin (Prima Pramac Racing) untuk posisi keempat. Lap ketiga, ia secara otomatis naik keposisi dua setelah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) terlibat clash.

Bezzecchi kemudian mulai menekan untuk mendekati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang memimpin balapan sejak lap pertama. Beberapa kali ia berhasil mendekat, namun pada paruh kedua balapan Bezzecchi tidak mampu lagi mengejar Pecco. Sehingga ia memilih bertahan untuk meraih podium pertamanya yang justru datang lebih cepat dari yang ia duga.

Hasil ini menjadikan Bezzecchi menjadi Rookie pertama yang mencetak podium musim ini, seiring dengan para rival Rookie lainnya masih kesulitan untuk beradaptasi dengan tunggangannya masing masing cakkk.

“Jujur, aku benar-benar tidak punya kata-kata. Sungguh luar biasa bisa melakukan balapan seperti itu! Kami bekerja dengan sangat baik dan tim melakukan sesuatu yang luar biasa!,” ucap Bezzecchi melalui Paddock GP.

“Aku bisa bersama pembalap digrup pertama dan aku bisa cepat di semua lap, trek ini selalu sangat kusukai. Aku menekan keras tapi aku juga mencoba untuk mengelola ban, itu luar biasa dan aku memiliki grip yang baik,” tambah Bezzecchi dikutip Mooney VR46 Racing Team

“Ini melampaui impianku. Seseorang memberikanku bendera 46 dan Podium ini aku khususkan untuk Vale, aku ingin mengirimnya pelukan erat. Terima kasih untuk semuanya, aku tidak akan pernah bisa sampai di sini tanpa kalian, keluargaku, Akademi, seluruh Timku dan tentunya Ducati,” tutup Bezzecchi…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

1 COMMENT

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama