iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) harus menelan pil pahit dan tidak membawa pulang poin kejuaraan pada MotoGP Assen 2022. Doi mengalami crash di tikungan kelima trek Assen dan sialnya, Aleix Espargaro terkena imbasnya cak. Berkat insiden tersebut, Quartararo diganjar long lap penalty pada race Silverstone yang akan digelar Agustus mendatang. Doi mengakui bahwa crash tersebut merupakan kesalahannya dan akan dijadikan pelajaran untuk kedepannya cak?

Fabio mengakui membuat kesalahan dengan mengerem terlalu keras yang membuat dlosor akibat motornya kehilangan traksi….

“Aku membuat kesalahan bodoh saat berada di zona podium. Sebenarnya aku tidak perlu melakukan manuver seperti itu di awal balapan. Aku akan belajar dari kesalahan tersebut. Pada awal race, Pecco membangun keunggulan besar di lap pertama. Namun pada lap berikutnya kami kembali mendekatinya. Di lap sebelum crash, aku melihat bisa menyalipnya di tikungan. Sayangnya, saat itu aku agak jauh dan aku mengerem terlalu keras. Aku pikir itu akan berhasil, tetapi ternyata salah,” ujar Fabio Quartararo via speedweek.

iklan iwb

Quartararo melanjutkan balapan setelah crash, namun saat balapan berlangsung doi sempat melipir ke paddock dan kembali ke trek. Namun sayangnya, ia crash untuk kedua kalinya? “Aku tidak tahu. Pada dasarnya, aku ketinggalan satu lap dan tim mengirimku ke trek lagi, mungkin karena akan turun hujan, dan itu bukan keputusanku. Setelah itu, aku mulai balapan lagi, tapi kami masih memeriksa motornya, aku yakin sensor kontrol traksinya rusak. Motorku mulai mengalami slide, tapi ketika slide berikutnya terjadi, aku tidak punya kesempatan. Aku merasa kalah karena bahuku sakit,” tambahnya.

Ternyata Quartararo sudah punya strategi tersendiri untuk menjalani race Assen, tapi doi gagal menerapkannya kangbro? ?Tentu saja kamu ingin bertarung dengan lawanmu, tapi aku baru saja melakukan kesalahan. Strategi kami adalah, jika aku di depan maka upayakan dengan maksimal, dan ketika di belakang rider lain aku tidak akan membuat kesalahan. Tapi, aku malah melakukan yang sebaliknya, itu bodoh. Aku mungkin akan marah selama dua hari dari sekarang, namun aku berpikir tentang balapan sebelumnya yang sangat luar biasa,” tutup Fabio Quartararo….(RA iwb)

22 COMMENTS

  1. Taro lagi kena STUPID SINDROM. ?
    Jadilah gelar Stupid Rider in this season..! Dia dapat hari ini setelah beberapa balapan yg lalu disandang Bagnaia. ?

      • FQ Liburan 5 minggu dengan situasi kurang happy.. semoga cepat healing…

        Bagnaia semoga dapat update software dan gacor lagi di paruh 2 seperti tahun lalu.. makin seru..

        Aleix (dari P15 ke P4), semoga bisa naik kelas dari mental medioker ke title contender…

        3 calon jurdun 2022..
        FQ – Bagnaia – Aleix

  2. Best overtake sepanjang masa milik A.Espargaro kurang sempurna nya andai saja overtake itu membuah podium pastinya akan menjadi lebih indah. ?

  3. Akhir nya thailancung bisa bacod dimari,, kewkwkwkw

    udah beban keluarga,
    beban negara
    kasian, hidupnya cuma buat hujat

    padahal motor sesembahanya bosok,,
    perbanyak ngaca kurangi bacod,
    kasian ortunya besarin thailancung cuma jadi tukang bacod

    • kalo diperhatikan, si thailancung ini terindikasi sakit jiwa alias rada – rada. jadi ya ngapain ditanggepin orang model gitu

    • orang gak genap 100% ditanggepin bang.. makin jadi.. mending tanyain prediksi hongkong entar malem

Comments are closed.