iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Maverick Vinales (Aprilia Racing) akhirnya pecah telor dengan mencetak podium pertamanya bersama Aprilia. Kondisi ini membuat nama Maverick Vinales kembali disegani karena sukses membuat dirinya menjadi pembalap ketujuh yang berhasil meraih podium dengan tiga pabrikan berbeda di Era MotoGP….

Maverick Vinales berhasil membuktikan kualitas dirinya setelah tampil kuat disepanjang akhir pekan. Assen sendiri adalah salah satu trek favorit The Top Gun dan ia membuktikan dengan raihan podium ketiga pasca 364 hari sejak podium terakhirnya bersama Yamaha di Assen musim lalu.

Maverick Vinales yang start dari posisi kedelapan, sempat kesulitan dilap lap awal. Dan ia harus mendapatkan grip yang ideal sebelum memulai pertarungan. Di lap ketiga pasca insiden Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Vinales naik keposisi lima.

iklan iwb

Selang dua lap, Vinales menyalip Brad Binder (Redbull KTM Factory) untuk melaju keposisi empat. Doi kini mulai membidik posisi ketiga dari Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang memiliki gap dengannya lebih dari satu detik. Vinales terus menggeber RS-GPnya hingga memangkas gap dengan Martin sedekat mungkin cakkk.

Ketika balapan menyisakan 10 lap, Vinales berhasil mengovertake Martin untuk posisi ketiga. Ia berusaha mendekati Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) yang berada diposisi kedua, namun doi gagal dan memilih bermain aman dan mempertahankan posisi ketiga hingga bendera finish berkibar.

Podium ini membuat Vinales sangat senang dan bertekad mempertahankan momentum apik ini di sisa musim 2022 kang mas.

“Yah, kerja keras yang kami lakukan akhirnya membuahkan hasil. Itu adalah balapan yang sangat sulit. Aku menekan setiap putaran secara maksimal di setiap lap karena aku start dari belakang. Tapi motorku fantastis, setiap kali aku merasa lebih baik dan aku tahu yang terbaik adalah berada di podium,” ucap Vinales dengan sumringah dikutip Paddock GP

“Aku senang atas hasil ini dan aku akan memberikan segalanya untuk tim juga terus bekerja keras (disisa musim 2022). Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada keluargaku yang selalu mendukungku. Tidak banyak kata yang bisa ku tambahkan, aku ingin berada di podium lagi dan tentunya aku akan memberikan segalanya lagi!” tutup Vinales….(CB iwb)

TUJUH PEMBALAP YANG BERHASIL MENCETAK PODIUM DENGAN TIGA PABRIKAN BERBEDA DI ERA MOTOGP

1. Valentino Rossi (Honda – Yamaha – Ducati)
2. Andrea Dovizioso (Honda – Yamaha – Ducati)
3. Loris Capirossi (Honda – Ducati – Suzuki)
4. Marco Melandri (Yamaha – Honda – Kawasaki)
5. Alex Barros (Honda – Yamaha – Ducati)
6. Cal Crutchlow (Yamaha – Ducati – Honda)
7. Maverick Vinales (Suzuki – Yamaha – Aprilia)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

8 COMMENTS

  1. Ya memang MV itu sebenarnya pembalap yg bagus, trlihat wkt masih di Yamaha, dia jg yg paling sering didepan drpd pembalap Yamaha lainnya.. Hanya saja, dia g punya kelebihan & kesabaran sprti FQ yg bisa memaksimalkan potensi M1 dg gaya balapnya yg unik & cocok dg M1.

  2. ketangkep di radar Ducati nih, siap – siap 2024, karena Vinales bukan rider papan tengah, dia rider podium.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama